Tempat Menarik di Ipoh - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Tempat Menarik di Ipoh

Tempat Menarik di Ipoh

Tempat menarik di Ipoh memang cukup beragam. Seperti diketahui bahwa kawasan ini adalah ibukota negara bagian perak, Malaysia. Kota ini pernah dinobatkan sebagai kota terbesar no 4 se-Malaysia. Dengan jumlah penduduk mencapai 637 ribu. Jarak dari Kuala Lumpur kurang lebih 180 km.


Berkunjung ke tempat ini memang menyenangkan. Menghadirkan beberapa kawasan wisata yang tidak boleh terlewatkan. Rekreasi khas kota besar yang di balut dan di kemas dengan cara yang berbeda membuat Ipoh adalah tempat paling seksi di Malaysia yang tidak boleh untuk dilewatkan.



Daftar Tempat Menarik di Ipoh


Berikut ini, adalah daftar tempat menarik di Ipoh yang bisa dijadikan sebgai referensi wisatawan saat bingung mau kemana.


1. Ipoh Town Hall


Tempat menarik di Ipoh memang cukup beragam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/foongleongsoon/

Tempat pertama yang bisa dijelajahi adalah Ipoh Town Hall. Tempat percutian menarik di ipoh ini merupakan bangunan yang mempunyai gaya neoklasik.


Perancang bangunan ini adalah AB Hubback yang juga merancang stasiun kereta Api Ipoh. Zaman dahulu kawasan ini digunakan sebagai kantor pos dan telegraf. Tetapi, instagenicnya kawasan ini membuat bangunan ini pun beralaih fungsi.


2. Lost World Of Tambun


Tempat menarik di Ipoh memang cukup beragam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/sunwaylostworldoftambun/

Kawasan ini paling tepat digunakan sebagai kawasan liburan menyenangkan. Tempat pelancong menarik di ipoh ini adalah satu-satunya yang mempunyai pesona lengkap dimana ada penginapan dan theme park yang dikelilingi oleh perbukitan kapur.


Bisa dibilang inilah kawasan super legkap. Dimana, tidak hanya theme park saja melainkan, ada pemandian air panas, dan night park nan esoktis.


Berenang adalah hal yang wajib di sini. Selain itu menikmati hangatnya air memang sangat menyenangkan. Mampu menenangkan hati yang sedang gundah. Nah, ada juga nih fasilitas spa yang bisa dinikmati.


Kunjungi juga: Tempat Menarik di Johor yang terkini.


3. Taman Rekreasi Gunung Lang


Tempat menarik di Ipoh memang cukup beragam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/fiz_zero/

Jaraknya yang harus ditempuh dari bandara ipoh adalah 6 km. pelancong bisa menikmati perbukitan kapur dengan hiasan taman-taman kece yang bisa dijadikan sebagai spot foto. Di kawasan ini pun juga menghadirkan kebun binatang mini. Tempat yang paling baik untuk anak-anak mengenal binatang.


Wisatawan tidak akan dikenakan biaya masuk hanya saja, dikenakan biaya untuk naik kapal bot yang sudah disediakan. Ada pula gua batu kapur yang bisa dilalui dengan sebuah mobil. Rasakan pengalaman yang berbeda dan menarik saat wisatawan mengunjungi Taman Rekreasi gunung Lang ini.


4. Kledang Saiong Forest Eco Park


Tempat menarik di Ipoh memang cukup beragam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/mior_muhammad_aiman/

Berkunjung ke Ipoh memang sangat menyenangkan. Selain kawasan wisatanya aduhai. Jarak tempuhnya pun tidak terlalu jauh dari Bandara. Bagi wisatawan backpacker pasti suka berkunjung ke tempat ini.


Tempat dekat selanjutnya lagi adalah Taman Rimba Kledang Saiong. Dimana, tempat menarik di ipoh ini menghadirkan pesona luar biasa yang tidak akan tertandingi.


Kawasan ini berada di Taman Nasional Kledang Saiong. Disini wisatawan akan disuguhkan pemandangan kece. Salah satunya adalah air terjun yang mengesankan.


Selain itu, ada beberapa unggas yang hidup serta tumbuhan warna-warni nan menggemaskam. Bagi wisatawan yang berjiwa petualang mengunjungi kawasan ini adalah sebuah kewajiban dan keharusan.


Baca juga: Tempat Menarik di Hatyai cocok untuk percutian.


5. Lata Ulu Lepor


Tempat menarik di Ipoh memang cukup beragam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/suria.abdul.rahman/

Ini dia tempat menarik di ipoh untuk dilewati yang juga tidak jauh dari bandara. Tempat ini sama halnya air terjun yang cantik. Banyak yang bilang, tempat ini menjadi wajib untuk dikunjungi lantaran udaranya yang cukup sejuk nan teduh. Tempat paling tepat bila, mengajak keluarga bermain.


Untuk menikmati air terjun yang lebih gila lagi, wisatawan bisa naik keatas sejuah 300 meter. Dimana, keindahan yang sebenarnya bisa disaksikan dari sini. Tempat ini pun sudah cukup ramah kepada wisatawan yang datang. dimana sudah ada gzebo atau saung kece nan menarik


Tetapi, bagi yang takut berkunjung ke atas. Wisatawan bisa  menikmati kawasan ini dengan berendam. Tetapi, perlu diperhatikan saat cuaca buruk atau terjadinya hujan lebat. Karena, kawasan ini sering kali terjadi bencana banjir seketika


6. Kinta River Front


Tempat menarik di Ipoh memang cukup beragam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/zendouki/

Liburan akan terasa kurang bila tidak menikmati malam yang dingin. Biasanya malam inilah waktu yang paling sempurna untuk mengikat rasa di sutau kota. Malam pasti akan menghadirkan kemilau yang indah walupun sebenarnya fana. Seperti halnya di kitan River Front ini.


Wisata malam ipoh yang patut dikunjungi bersama dengan keluarga. Kawasan ini menarik dengan lampu-lampu LED bercahaya.


Menikmati kawasan ini ada dua cara, yang pertama dengan berjalan kaki menyusuri sungai. Cara kedua adalah bersepeda santai. Untuk menyewa sepeda, wisatawan harus merogoh koeck sedalam RM 5 – RM 10.


Lihat juga: Tempat Menarik di Batam yang rekomended.


7. Gua Tempurung


Tempat menarik di Ipoh memang cukup beragam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/blueman_travel/

Kawasan ini dekat dengan Bandara Ipoh. Tempat yang paling cocok bagi wisatawan yang memang mempunyai adrenalin dan menyukai tantangan wisatawan juga bisa menggunakan tour guide profesional di kawasan ini. guide ini akan membawa wisatawan menjelajah lebih dalam objek wisata ini.


Menyusri setiap jengkal tempat ini memang sangat menyenangkan. Wisatawan akan mendapatkan pengalamna yang berbeda. Hanya saja, perlu diingat. Bila tempat ini mempunyai track menyenangkan.


Sehingga, stamina harus benar-benar dijaga. Jangan terlalu memaksakan diri apabila, merasa tidak mampu melanjutkan perjalananan hingga titik akhir.


8. Taman Rekreasi Sultan Abdul Aziz


Tempat menarik di Ipoh memang cukup beragam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/bean87y/

Bagi warga ipoh kawawasan ini dikenal dengan nama Padang Polo. Tempat yang paling tepat untuk berekreasi bersama sanak saudara dan rekan kerja.


Tempat ini biasanya digunakan sebagai kawasan outbond. Tidak hanya siang haris saja, malam hari pun kawasan ini akan dipenuhi banyak pengunjung.


Bagi warga Ipoh, padang polo adalah tempat favorit untuk melepaskan penat di kala banyak tugas yang datang. kawasan ini pula, terdapat pemandangan cantik seperti pepohonan yang tumbuh menjulang tinggi.


Serta danau yang asri dengan nuansa keteduhan alami. Sungguh, objek wisata ini memang menghadirkan sesuatu yang berbeda.


Datangi juga: Tempat Menarik di Medan.


9. Pakeeza Restaurant and catering


Tempat menarik di Ipoh memang cukup beragam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/afie.ali/

Inilah dia Tempat menarik di ipoh untuk makan, dimana wisatawan bisa menikmati karinya yang selalu ramai di pesan. Bagi sebagian wisatawan yang pernah datang ke sini. Kari di tempat makan ini menghadirkan cita rasa berbeda.


Selain itu, kualitas kebersihan tempat ini memang juara. Tidak ada sedikit pun debu yang menempel. Wisatawan juga akan mendapatkan pelayanan bak ratu dan raja. Sungguh pengalaman menyenangkan menyantap sajian kuliner di kawasan ini.


10. Tasik Cermin Gunung rapat


Tempat menarik di Ipoh memang cukup beragam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/shazanorizam/

Dalam bahasa melayu, tasik adalah nama lain dari danau. Nah, di kawasan ini termasuk danau yang paling jauh keberadaannya. Menuju ke kawasan ini, wisatawan harus berjalan kaki terlebih dahulu sejauh 30-40meter. Memasuki lorong gua yang aduhai sekali.


Tetapi, jangan khawatir walaupun, sangat jauh dan membutuhkan sedikit perjuangan. Pemandangan di kawasan ini sungguh mempesona. Semua orang akan terpukau dengan keindahan tempat ini. banyak pegunjung yang dibuat tidak bisa move on dari kawasan ini.


Diberi nama Tasik cermin lantaran, wisatawan bisa melihat sendiri wajah wisatawan. Sehingga seperti berada di cermin. Jangan lupa membawa kamera agar setiap momen bisa terlewatkan dengan keindahan di dalam gambar.


Lihat juga: Tempat Menarik di Lombok yang paling cantik.


11. Pasar Gebang Malam


Tempat menarik di Ipoh memang cukup beragam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/wuwuzaaba/

Mengunjungi suatu kota memang kurang afdol apabila tidak dilewatkan dengan belanja. Ya, inilah kawasan di Ipoh yang bisa dimanfaatkan untuk membeli oleh-oleh atau kenang-kenangan. Ada baju, tas, sepatu dan berbagai macam keperluan disediakan disini.


Seperti halnya kawasan pasar. Tempat ini juga menerapkan sistem tawar menawar. Maka, tak heran bila saat berkunjung ke kawasan ini.


Wisatawan akan mendengar mereka yang saling tawar-menawar harga. koleksi disini tidak hanya kekinian saja. tetapi model jaman lama pun masih dijual dan biasanya, menjadi perburuan.


12. Kek Long Tong Cave Temple & Zen Garden


Tempat menarik di Ipoh memang cukup beragam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/kleineglobetrotter/

Rekomendasi terakhir bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Ipoh adalah kawasan ini. Dimana, terdapat gua yang terjadi secara alami.


Pemandangan stalaktit dan stlakmit di kawasan ini memang sangat sempurna. Wisatawan pun akan terpukau dan dibuat enggan berkedip. Pemandangan ini sudah berusia ratusan tahun lamanya.


Jangan lupa pula mengunjungi Taman Zen yang tidak jauh dari sini. Di sini, wisatawan akan merasakan benar-benar rasa tenang yang seakan berhembus dari atas kepala hingga ke dalam hati. Tempat wajib untuk dikunjungi apabila berada di kawah Ipoh.


Peta Wisata Menarik Ipoh



Pesona Ipoh memang todak kalah dengan Kuala Lumpur. Keindahan dan berbagai macam pesona yang dihadirkan membuat tempat menarik di Ipoh wajib dikunjungi satu per satu. Dari daftar diatas, kalau kamu mau kemana?



Please write your comments