11 Kawasan Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

11 Kawasan Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan

11 Kawasan Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan

11 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan – Brebes merupakan sebuah kabupaten di jawa tengah yang berlokasi di pantai utara yang berbatasan pribadi dengan prvinsi jawa barat. Brebes sendiri memiliki julukan sebagai kota bawang lantaran brebes sebagai kota penghasil bawang terbesar di indonesia. Mayoritas masyarakat kota tersebut bermata pencaharian sebagai petani bawang.


Salah satu hal uni di kabupaten brebes yaitu bahasa yang mereka gunakan. Di wilayah tertentu mereka memakai bahasa sunda dan wialayah yang lain banyak yang memakai bahasa jawa ngapak.


oke sesudah kita tahu tsekilah wacana kabupaten brebes sekarang saatnya membahas wacana timpat wisata yang ada di brebes. Berikut 11 tempat wisata yang sangat di rekomendasikan di Brebes versi MyTrip123.com.



1.Wisata Alam Kaligua


Tempat wisata di kabupaten brebes yang pertama yaitu wisata alam kaligua yang berloaksi di Ds pandansari Kec Pguyangan Brebes. daerah wisata tersebut merupakan daerah pegunungan yang memiliki udara yang sangat sejuk.


 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan 11 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan
image by : visitjawatengah.com

Apabila anda berkunjung ke tempat tersebut anda sanggup menikmati suasana tenang kebun teh, goa jepang, Telaga ranjeng dan juga mata air tuk bening. selain wisata alam tersbut anda juga sanggup menikmati aneka wahana permainan ibarat fliying dan yang lainya.


2.  waduk Malahayu Brebes


 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan 11 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan
image by : http://4.bp.blogspot.com/

objek Wisata di brebes selanjutnya yaitu waduk malahayu yang berlokasi di Ds Malahayu Kec banjarharjo brebes. waduk buatan ini di sudah ada semenjak jaman penjajahan belanda. Selain berfungsi sebagai media persediaan air di brebes daerah ini juga di manfaatkan dan di kelola sebagai tempat wisata yang menarik di kunjungi. Selain pemadangan waduk yang indah, waduk malahayu juga di hiasi dengan perbukitan yang di tumbuhi rerimbunan pohon yang hijau.


3. Curug Putri


 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan 11 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan
image by : www.wovgo.com

Masih membahas wacana wisata alam, Yaitu curug putri yang berloaksi di Dukuh padanama Ds Mandala, Kec Sirampong Breseb. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dari dasar air terjun. curug ini memiliki dua teladas yang hampir sama, oleh lantaran itu banyak yang mengenal curug ini denggan sebutan teladas kembar.


4. Pemandian Air Panas Tirta Husada


Tidak hanya wonosobo yang memiliki pemandian air panas alami, Brebes juga ternyata punya. Yaitu pemandian air panas tirta husada yang berlokasi di Ds Kedungoleng Kec bantarkawung Brebes. Untuk menuju loaksi tersbut anda harus melewati medan yang cukup jauh yaitu 75 kilometer dari sentra kota. Menurut kisah masyarakat yang beredar, mandi di pemandian air hangat ini sanggup menyembuhkan aneka macam macam penyakit kulit. Pemandian berlokasi di daerah pepohonan pinus yang menciptakan anda semakin nyaman ketika berendam di tempat ini.


baca juga : Inilah 13 Tempat Wisata di Lombok yang Eksotis dan Menarik


5. Ciblon Waterboom


Setelah meriview wisata alam brebes yang menarik untuk di kunjungi sekarang mytrip123.com akan menabaha wacana ciblon waterboom yang berupakan wisata air buatan yang ada di brebes. Wisata tersebut berlokasi di Yos Sudarso Kota Brebes.


 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan 11 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan
image by : ceritamu.com

Seperti Halnya waterboom di kota kota lain, waterboom ini memiliki aneka macam macam wahana yang di sediakan untuk anak anak sampai orang cukup umur ibarat slider yang berketinggian 12 meter, baskom tumpah dan masih banyak lagi.


6. Pantai Randusanga


Lokasi brebes yang berada di pesisir pantai tentunya tidak kelewat dengan yang namanya wisata pantai. Yaitu wisata pantai randusanga yang berloaksi di Ds Randusanga Kulon dan berjarak sekiatar 7 kilometer dari jalan lintas jawa pantai utara.


Walaupun berada di utara pulau jawa, ternyata brebes juga memiliki pantai indah ibarat halnya yang terdapat di gunungkidul yogyakarta. tak hanya pemandangan deburan ombak dan pantai pasir yang anda nikmati, perkebunan bawang juga menciptakan pantai ini semaikn indah untuk di tatap.


7. Candi Pangkuan


 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan 11 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan
image by : wovgo.com

Brebes juga tidak mau kalah dengan magelang yang memiliki candi mendhut. Brebes juga memiliki candi yang berjulukan Candi pangkuan yang berlokasi di Ds Cilibur Kec paguyangan Brebes. Lokasi tersbut berada di hutan yang sejuk dan menciptakan anda nyaman ketika berkunjung ke candi tersebut. Selain itu juga terdapat banyak monyet yang berkeliaran di daerah wisata tersebut.


8. Desa Wisata Cisereuh


Sperti halnya di bogor yang memiliki banyak sekali desa wisata, di brebes juga mepunyai desa wisata yaitu Desa Wisat Cisereuh yang beralamt di Padukuhan Jalwastu, Ds Ciseureuh Kec Ketanggungan Brebes. Lokasinya yang berada di lereng gunung kumbang mebuat susana di desa tersbut sejuk dan asri. pada waktu waktu tertentu di desa ini sering di laksanakan upacara etika ibarat Upacar ngasa yang di selenggarakan pada hari selasa kliwon. Upacara tersebut bertujuan sebagai symbol syukur kepada sang maha kuasa.


9. Waduk Penjalin


 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan 11 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan
image by : mabrurisirampog.files.wordpress.com

Waduk Penjalin meruapak waduk buatan yang berlokasi di Ds Winduaji Kec Paguyangan Brebes. Waduk ini memiliki luas sekitar 1.25 kilometer persegi. Waduk ini di buat pada tahun bersama dengan waduk malahayu pada tahun 1930 oleh pemerintahan belanda.


Baca Juga : 7 Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya


10. Pemandian Air Panas Cipanas Buaran


Wisata selanjutnya yaitu pemandian air panas cipanas buaran yang berlokasi di Ds Pengebatan, Kec Bantarkawung brebes yang berjarak sekitar 70 kilometer dari sentra kota. Sperti halnya pemandian air panas tirta husada, tempat ini juga dikelilingi hutan pinus yang menciptakan anda nyaman untuk sekedar bersanatai dan berendam.


11. Telaga Ranjeng


 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan 11 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan
imge by : blogspot.com

Selain memiliki waduk buatan. brebes juga memiliki telaga alami yaitu telaga ranjeng yang berlokasi di Ds pandansari Kec Paguyangan Brebes. Tempat ini masih sangat alami dengan pepohanan hijau yang tumbuh di sekitaran telaga dan juga air yang jernih. Demikan pembahsan wacana tempat wisata di brebes jangan lupa bagikan artikel ini.


Baca Juga :



  1. Daftar Rekomendasi Hotel dan Penginapan Murah di Brebes

  2. Daftar Hotel Terbaik di Brebes Yang Patut Anda Coba

  3. Booking Hotel Murah di Bumiayu Brebes


 



Please write your comments