Panduan Kawasan Wisata Di Ambarawa Semarang Dan Sekitarnya - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Panduan Kawasan Wisata Di Ambarawa Semarang Dan Sekitarnya

Panduan Kawasan Wisata Di Ambarawa Semarang Dan Sekitarnya

7 Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya – Ambarawa merupakan sebuah kecamatan yang termasuk ke dalam wilayah kabupaten semarang. Pada jaman dahulu di kurun masa kerajaan mataram, ambarawa benama Limbarawa. Dan dulu ambarawa juga pernah menjadi ibu kota kabupaten semarang yang kini ungaran sebagai ibu kotanya.


Oh iya kita kan akan membahas obyek wisata di ambarawa yang menarik, Lnagusng saja berikut 7 obyek wisata ambarawa yang patut anda kunjungi :



1. Kampung Apung Rawa Pening


Wisata ambarwa yang pertama yaitu kampong apung rawa pening yang terkenal. saking terkenalnya tempat ini menjadi ikon wisata ambarawa dan juga semarang. Lokasi wisata tersebut merupakan tempat danau yang memiliki luas sekiatar 2600 hektar yang erjarak sekitar 34 kilometer dari semarang kota.


 Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya Panduan Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya


Sedangkan untuk harga tiket masuk kampong apung rawa pening yaitu 2.500 untuk tiap pengunjung, emmm murah kan?. Dengan tiket yang semurah anda bias menikmati indahnya pemandang rawa yang begitu luas dengan latar pemandangan hijau dan juga gunung merbabu yang menjulang tinggi.


Di tempat wisata kampong apung banyak sejali terdapat rest area yang memiliki ciri khas masakan tiap tiap rest arie menyerupai ikan gurameh yang di olah dengan banyak sekali macam varian.


Selain itu di tempat tersebut juga tersedia banyak sekali macam permainan air menyerupai becak air, bahtera karet dan juga manaiki prahu keliling danau. selain permainan air anda juga bias mencoba ATV dan juga becak mini.


Rute Menuju Rawa Pening Ambarawa Semarang


Untuk menuju ke kampung apung anda sanggup anda lihat pada peta berikut via google maps


baca Juga 25 Objek Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi


2. Wisata Candi Gedong Songo


Tempat wisata selanjutnya yaitu wisata budaya candi gedong songo yang berpadu dengan wisata alam yang begitu indah. Candi gedong song berlokasi di bersahabat ambarawa yaitu tepatnya di Desa candi, Kec Bandungan, Semarang.


 Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya Panduan Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya


candi ini merupakan candi peninggalan budaya hinda menyerupai halnya candi dieng di banjarnegara. Candi gedong songo terdir dari 9 bangunan candi. Letaknya candi yang berada di kaki gunung ungaran menciptakan udara di sekitaran candi menjadi sejuk sehingga sangat nyaman sekali untuk di kunjungi


Peta Lokasi Menuju candi Gedong Songo


untuk Menuju candi gedong songo semarang anda sanggup mengikuti peta di bawah ini via google maps



3. Benteng Williem II Ambarawa


Selanjutnya yaitu wisata sejarah dan budaya Benteng wiliem yang berlokasi di jalan Semarang Solo tepatnya bearada di Depan DPRD Ungaran. Menurut Wikipedia.org, Benteng williem di berdiri pada tahun 1740 sampai tahun 1742 dikala perang cina terjadi. Salah satu gubernur berjulukan jendral Baron van Imhoff pernah di rawat di benteng ini alasannya yaitu mendapat serangan dari pasukan di ponegoro pada dikala itu.


 Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya Panduan Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya


Apabila anda berkunjung ke tempat ini maka anda mendapat wawasan sejarah sesambil berwisata asyik. Dan juga tempat ini sanggup di jadikan sebagai objek foto yang menarik untuk di jadikan pajangan pada halaman Instagram langsung anda.


Rute Lokasi Menuju Benteng williem II


Untuk sanggup meuju ke benteng tersebut anda sanggup mengikuti peta di bawah ini via google maps



4. Museum Kereta Api Ambarawa Semarang


Wisata selanjutnya yaitu museum kereta api ambarawa yang berlokasi di jalan setasiun 1, Amabarawa, Semarang. Museum ini dahulunya merupakan sebuah stasiun kereta api dan kini di alihkan fungsinya menjadi wisata museum. Tempat ini di berdiri pada tahun 1873.


 Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya Panduan Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan SekitarnyaMuseum ini memiliki 21 koleksi lokomotif uap yang hanya 3 lokomotif saja yang masih sanggup di fungsikan. 3 lokomotif tersebut di fungsikan sebagai kereta wisata yang sanggup anda naiki.  selain memiliki banyak sekali macam kereta pada jaman dahulu, museum ini juga memiliki koleksi selain lokomotif sperti telegraf morse, telepon antik, bel antik dan juga banyak sekali macam peralatan antik lainya.


Lokasi / Rute jalan menuju Museum Kereta Api


Jika anda bingungdengan jalan menuju musem KA tersebut anda sanggup mengikuti petunjuk di bawah ini via google maps



5. Wana Wisata Penggaron Semarang


Wana wisata penggaron letaknya di sekiatarn ambarawa yaitu tepatnya di Ds Susukan, Ungaran Semarang yang berjarak sekitar 18 kilometer dari semarang kota. wana wisata ini merupakan salah satu hutan binaan di semarang yang di kelola oleh KBM WBU 1 ( Perum Perhutani Unit I Jateng)


 Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya Panduan Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya


yang sanggup anda daptkan dari tempat ini yaitu sanggup melihat banyak sekali macam jenis burung, alasannya yaitu di tempat ini merupakan sentra penangkaran burung di semarang. Tercatat terdapat 97 jenis burung yang ada di wana wisata tersebut.


Rute Menuju wana Wisata Pengaron semarang


untuk menuju ke lokasi wisata tersebut anda sanggup mengikuti peta berikut ini via google maps


baca Juga : Gereja Ayam dan Bukit Rhema, Pesona Wisata Magelang Selain Borobudur


6. Museum Palagan Ambarawa


Objek wisata di ambarawa semarang selanjutnya yaitu museum palagan yang di berdiri pada tahun 1973. Museum tersebut di berdiri alasannya yaitu bentuk apresiasi terhadap pertempuran besar yang terjadi di ambarawa pada tahun 1945 dan tepatnya padaa tanggal 12 sampai 15 desember.


 Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya Panduan Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya


Museum tersebut memiliki bangunan yang unik dan memiliki banyak koleksi benda sejarah yang bekerjasama dengan pertempuran pada tanggal 12 sampai 15 desember dengan jepang menyerupai seragam tentara, peralatan perang dan sebagainya.


7. Danau Rawa Pening


Setelah tadi menahas perihal kampong apung yang berlokasi di sekitaran danau rawa pening, kini MyTrip123.com akan membahas perihal danau rawa pening. Nama pening berarti bening menyerupai keadaan danau tersebut. Namun kini tempat danau tersbut banyak di tutupi tumbuhan eceng gondok yang menciptakan danau tersebut tak seluas dulu. Walaupun begitu pemandangan yang disguhkan pun tetap indah. Loaksinya yang berada di cekungan gunung merbabu menciptakan pemandangan di danau ini menjadi terlihat sempurna.


 Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya Panduan Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya


Mungkin cukup riview perihal Tentang Tempat wiata di ambarawa semarang. Share artikel ini semoga semua tahu bahwa ambarwa memiliki potensis wisata yang luar biasa.


Baca Juga :



  1. Rekomendasi Hotel Terbaik di Ambarwa yang Patut Anda coba

  2. Tips Wisata Hemat ke Ambarawa


Wisata terkait :




Please write your comments