Pantai Ayah Kebumen, Harga Tiket Masuk Dan Rute - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Pantai Ayah Kebumen, Harga Tiket Masuk Dan Rute

Pantai Ayah Kebumen, Harga Tiket Masuk Dan Rute

Pantai Ayah, sebuah objek wisata yang berada di Kebumen. Dimana, pantai ini menjadi ikon wisata yang mengatakan keindahan bahari selatan jawa dari wilayah kebumen.


Suasana dan nuansa alami sangat terasa bila wisatawan berkunjung ke sini. Teduhnya dan juga hembusan angin sepoi-sepoi menciptakan siapa pun akan enggan move on.


Mungkin, wisatawan berpikir bila goresan pena ini terlalu berlebihan. Oleh alasannya yakni itu, sobat traveller harus melihat gambar pantai ayah terlebih dahulu sebelum berkunjung ke tempat ini.


Di banyak sekali situs internet sudah banyak menyediakan beberapa foto menarik dan sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata



Sejarah Pantai Ayah


Sebelum mengetahui apa saja daya tarik dari tempat ini. Lebih baik, wisatawan tahu terlebih dahulu ihwal asal-usul pantai ayah yang menjadi daya tarik perhiasan tempat pujian warga kebumen ini.


Pantai Ayah juga disebut dengan pantai Logending. Nama dari logending ini diambil dari dua kata. “Lo” dan “Gending”. Lo sendiri yakni sebutan dari sebuah pohon kayu yang terdapat di sekitar pantai. Sementara itu, gendhing dalam bahasa jawa yakni sebuah alat musik.


Menurut sejarah yang ada, di sekitar pantai ini dahulunya dipakai oleh tentara Belanda dan Jepang sebagai sebuah pertahanan.


Terbukti dengan adanya benteng yang berada di sekitar hutan jati logending. Dimana, tempat ini dipakai sebagai tempat persembunyiaan.


Baca juga >> Inilah 26 Tempat Wisata di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi


Daya Tarik Pantai Ayah


 sebuah objek wisata yang berada di Kebumen Pantai Ayah Kebumen, Harga TIket Masuk dan Rute
foto: https://www.instagram.com/rul_yukii/

Setelah mengetahui bagaiamana sejarah dari pantai ini, saatnya kita beralih apa saja yang menjadi daya tarik Pantai Ayah ini.


Pertama kali yang sanggup diungkapkan yakni garis pantai tempat ini yang begitu panjang. Karakteristiknya sangat mengesankan serta menggemaskan. Berada di sini memang tidak sanggup sebentar.


Berbicara mengenai pasir pantai ayah memang terlihat kurang begitu esoktis. Seperti halnya beberapa pantai dengan pasir putih.


Perlu diakui, pasir yang berwarna kecoklatan ini memang tidak terlalu menarik. Tetapi, tidak mempengaruhi keindahan objek wisata ini.


Apalagi, pantai Ayah dipakai sebagai tempat pelelangan ikan di kebumen. Jadi, wisatawan sanggup berbelanja ikan-ikan segar dengan kualitas mumpuni.


Harganya pun cukup murah dan uniknya sanggup di tawar sesuai dengan harga yang diinginkan, hanya saja, wisatawan harus arif menawar.






style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-5622940348702198"
data-ad-slot="2280901457"
data-ad-format="link">




Tempat ini merupakan salah satu rekomendasi yang diberikan kepada wisatawan yang mungkin galau mau pergi liburan kemana bersama dengan keluarga.


Hanya saja, harus tetap berhati-hati, alasannya yakni Pantai Logending ini berada di daerah bahari selatan. Dimana, ombaknya cukup ganas dan sanggup memakan korban.


Terlebih lagi bahari selatan ini masih berafiliasi erat dengan mitos-mitos mengenai Ratu Pantai Selatan. Terlepas dari Mitos tersebut, bahari selatan dikenal dengan palung bahari yang menyeramkan. Jika, tidak hati-hati bisa-bisa wisatawan tertarik ke dalam pusarannya.


Alangkah baiknya, wisatawan membawa tikar, duduk-dudk dipinggir pantai sembari membawa masakan dari rumah.


Berpesta dengan makan bersama di pinggir pantai memang menjadi idaman semua keluarga. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini bila, berkunjung ke pantai Ayah.


Nah, selain hanya duduk-duduk, wisatawan pun sanggup menikmati es kelapa muda yang sangat menyegarkan. Dimana, kelapa ini lansgung diambil dari pohonnya.


Bisa bayangkan bukan, panas-panas, minum es kelapa muda. Sungguh nirwana dunia yang tidak akan sanggup terbantahkan.


Hutan Logending, Sungai Bodo, Jembatan Merah


 sebuah objek wisata yang berada di Kebumen Pantai Ayah Kebumen, Harga TIket Masuk dan Rute
foto: https://www.instagram.com/ekanurfita27/

Setelah puas menikmati pantai dengan banyak sekali macam aktifotas yang menyenangkan. Saatnya wisatawan berkunjung ke hutan logending.


Dimana, di tempat ini wisatawan sanggup menikmati banyak sekali macam jenis tanaman menarik. Ada tanaman lokal dan langka tersebar di hutan ini.


Biasanya, tempat hutan inilah yang dijadikan sebagai tempat untuk mengambil foto dan juga gambar-gambar menarik. Ttitik ini menjadi spot terfavorit wisatawan yang datang.


Bahkan, mereka rela untuk berlama-lama biar sanggup mengambil gambar dengan banyak sekali macam pose.


Diantara beberapa pohon langka yang sanggup wisatawan temui di tempat ini yakni kayu mahoni yang berasal dari afrika. Konon, kayu ini dahulu di bawa eksklusif dari negeri afrika.


Selain itu, tempat ini juga dipakai sebagai tempat penelitian pepohonan langka yang berasal dari afrika.


Selain tempat ini, wisatawan juga sanggup menikmati sungai bodo. Sungai yang mengalir ini sanggup dinikmati dengan menyewa jasa bahtera nelayan. Mengenai harga sewanya, wisatawan sanggup sedikit menawar dari harga yang ditawarkan.


Tidak jauh dari pantai ayah yakni pantai manganti. Nah, di pantai ini ada sebuah jembatan merah yang sanggup dijadikan sebagai kenangan yang tidak akan pernah sanggup lupa.


Sayangnya, untuk mengambil gambar dikawasan ini Wisatawan harus rela antri. Karena, ketika tiba animo liburan tempat ini akan didatangi oleh banyak pengunjung.


Pesona terakhir yang sanggup dinikmati di tempat ini yakni sunset nan cantik. Keindahan senja sore ini memang sanggup menciptakan hati dan mata meleleh. Jadi, jangan lewatkan sedikit pun setiap detik yang akan menghadirkan decak kagum atas cipataan Tuhan ini.


Baca juga >> Rekomendasi Tempat Wisata Keren Dieng dan Wonosobo


Alamat Dan Rute Lokasi


 sebuah objek wisata yang berada di Kebumen Pantai Ayah Kebumen, Harga TIket Masuk dan Rute
foto: https://www.instagram.com/leofidelius/

Alamat pantai ayah berada di Desa Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Rute pantai ayah sangat lah mudah.


Wisatawan yang berasal dari arah Yogyakarta sanggup memakai jalur pantai selatan. Dimana, jalur ini terdapat banyak sekali pantai-pantai menarik yang sanggup dikunjungi.


Apabila, wisatawan berangkat dari kota kebumen juga tidak terlalu sulit. Jaraknya kurang leih 53 km dari kota kebumen, jarak yang cukup jauh memang. Waktu yang ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan saja. Waktu yang tidak terlalu usang untuk mencapai tempat ini.


Titik poin dari Pantai Ayah yakni Goa Jatijajar. Dimana, sudah banyak papan petunjuk yang akan mengarahkan wisatawan dan akan membantu memperlihatkan dimana lokasi pantai ayah berada. Jarak yang harus ditempuh dari goa jatijajar menuju ke pantai logending kurang lebih 8 km.


Jalan yang harus dilalui menuju ke pantai ini tidak mudah. Sedikit berkelok-kelok, naik-turun. Lebih baik berhati-hati dan mengemudi dengan kondusif dan nyaman.


Agar berlibur ke tempat ini tidak menjadikan celaka. Jadi, pastikan kendaraan wisatawan sudah dekat dengan medan dan rute yang akan dihadapi.


Wisata Pantai Lainya:



Harga Tiket Masuk


 sebuah objek wisata yang berada di Kebumen Pantai Ayah Kebumen, Harga TIket Masuk dan Rute
foto: https://www.instagram.com/gerhana_moon/

Harga tiket masuk pantai ayah yakni 5 ribu rupiah. Bila wisatawan ingin menyewa bahtera untuk berputar-putar maka, wisatawan akan ditambah dengan biaya 5 ribu rupiah. Masih ditambah lagi dengan uang parkir 2 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil.


Berbicara soal pantai memang tidak akan pernah ada habisnya. Objek wisata ini seakan memiliki daya magis bagi semua orang untuk tiba lagi dan lagi.


Keindahan pantai memang masih selalu di hati para pelancong yang membutuhkan tempat untuk melepas penat dan tuntutan pekerjaan yang terasa menyiksa


Pantai Ayah atau juga di sebut dengan pantai logending yakni tempat yang wajib untuk dikunjungi. Apabila, wisatawan berada di kebumen atau melewati kebumen.


Mampir ke tempat ini yakni sebuah kewajiban. Ayo berkunjug ke sini dan rasakan sensasi liburan berbeda di tempat wisata Pantai Ayah.



Please write your comments