Pantai Cemara Sewu, Indahnya Cemara Di Bantul - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Pantai Cemara Sewu, Indahnya Cemara Di Bantul

Pantai Cemara Sewu, Indahnya Cemara Di Bantul

Pantai Cemara Sewu inilah daerah gres di Bantul. Pantai yang sedang menanjak ini seakan menjadi bahaya bagi kedua daerah yang sudah tenar terlebih dahulu. Karena, pesonanya yang luar biasa menciptakan banyak wisatawan melirik daerah ini. Apalagi, lokasi pantai cemara sewu. Tidak jauh dari parangtritis dan depok.


Bila di lihat lebih dalam lagi, daerah ini menyerupai dengan pantai goa cemara yang juga berada di Bantul. Tetapi, tempat ini lebih diatasnya karena mempunyai pesona yang lebih menggoda. Sama-sama mempunyai pesona cemara. Tetapi dari segi keteduhan dan ketenangan daerah ini memang juara.



Pohon Cemara


 Pantai yang sedang menanjak ini seakan menjadi bahaya bagi kedua daerah yang sudah tena Pantai Cemara Sewu, Indahnya Cemara di Bantul
foto: https://www.instagram.com/rieta_adis/

Saat pertama kali masuk ke daerah ini, wisatawan akan di sambut dengan pohon cemara. Salah satu ciri khas utama dari pantai ini. suasannya sejuk, teduh, dan tenang pribadi meresap ke hati. Inilah yang menjadi pesona utama ketika wisatawan berkunjung ke daerah ini.


Rimbunnya pepohonan ini menciptakan sengatan sinar matahari tidak menembus daerah ini. Gazebo-gazebo yang bangkit diantara cemara ini menjadi penggoda biar wisatawan mau berlama-lama. Kesejukan akan semakin terasa ketika semilir angin berhembus lirih, menerpa kulit yang berair akan keringat.


Pohon cemara ini cukup luas, dimana setiap titiknya ialah daerah spot genic. Saking spot genicnya, daerah pantai cemara ini juga dipakai sebagai tempat prewedding. Maka. Tak heran kalau banyak komunitas fotgrafi berkunjung ke tempat ini mengambil kenangan yang tidak akan terlupakan.


Berada disini, menciptakan wisatawan lupa, kalau tempat ini ialah daerah pantai. Karena, bagi wisatawan pecinta selfie. Maka, wisatawan membutuhkan waktu yang cukup banyak menghabiskan setiap titik di sini.


Keunggulan tempat ini terletak di kebersihannya. Tidak ada sedikit pun sampah atau dedaunan kering yang berserakan. Selain, sudah ramah akan sampah. Petugas kebersihan dengan sigap membersihkan daerah ini tanpa kenal lelah.


Apabila lapar, wisatawan bisa membeli beberapa aneka masakan yang telah tersedia di daerah ini. menikmati makan diluar memang paling menyenangkan. Di tempat ini tersedia bakso, mie ayam, dan banyak sekali macam masakan dengan cita rasa boleh diadu. Dari segi harga, tempat ini memperlihatkan harga makanan yang cukup bersahabat. Baca juga: Pantai Baron yang berlokasi gunungkidul jogja.


Kawasan yang Ramah


 Pantai yang sedang menanjak ini seakan menjadi bahaya bagi kedua daerah yang sudah tena Pantai Cemara Sewu, Indahnya Cemara di Bantul
foto: https://www.instagram.com/msyaniii_/

Bagi wisatawan yang takut belum dewasa akan bermain ke tengah laut. Disini, ada tempat bermain yang ramah untuk anak. Seperti arena prosotan yang bisa menghadrikan keseruan. Selain itu, ada yang jual balon-balon sabun udara dan kincir angin. Masih ingat permainan kuda-kudaan di taman kanak-kanak? Disini hadir dengan warna-warni yang akan menarik perhatian.


Dengan banyaknya permainan ini. Anak-anak akan lupa dengan daerah pantai yang bekerjsama menjadi daya tarik utama. Luasnya daerah cemara juga bisa dijadikan salah satu faktor mengalihkan perhatian.apalagi, disini ada juga yang menyewakan hammock yang bisa dijadikan seru-seruan.


Tidak hanya ramah untuk anak saja. tetapi, bagi wisatawan yang ingin mengadakan outbond. Tempat ini pun juga sangat ramah. Bahkan, tak jarang kalau pada hari minggu, banyak gazebo-gazebo yang dipakai untuk aktivitas kantor, atau juga mahasiswa. Lihat juga: wisata Pantai Derawan, nirwana dari kalimantan selatan.


Area Pantai


 Pantai yang sedang menanjak ini seakan menjadi bahaya bagi kedua daerah yang sudah tena Pantai Cemara Sewu, Indahnya Cemara di Bantul
foto: https://www.instagram.com/randisukmana4/

Setelah puas menikmati area pohon cemara, saatnya kita berkeliling menikmati pesona pantainya. Saat memasuki daerah ini ada sebuah jembatan yang seakan menjadi pintu gerbang tempat ini. Jembatan ini lah yang biasa dipakai sebagai tempat selfi pantai cemara sewu Yogyakarta.


Selain itu, ada juga ayunan yang menghadap ke pantai. Disisi ini, wisatawan bisa romantis-romantisan dan kembali ke masa kanak-kanak yang penuh dengan keceriaan. tidak ketinggalan pula tempat penyewaan ATV untuk kebut-kebutan di sepanjang bibir pantai.


Apabila enggan untuk berjalan jauh dan ingin menikmati wahana yang berbeda. Wisatawan bisa memakai jasa jeep. Dimana, jeep ini hampir sama dengan jeep tour merapi. Wisatawan akan diantar ke banyak sekali tempat dengan banyak sekali macam pilihan jarak. Harga yang akan dibayar, akan diadaptasi dengan jarak yang ditempuh


Mungkin memang sedikit mahal. Tetapi, rasakan sensasi yang berbeda dengan memakai jeep ini. apalagi, ketika melintas di gumuk pasir. Wisata jeeo ini bisa dijadikan sebagai alternatif dan cara lain dalam menikmati pantai cemara sewu.


Pantai Cemara Sewu Bantul juga menghadirkan delman untuk berkeliling pantai. Delman, yang ketika ini memang sangat langka ini menjadi sebuah wahana yang menyenangkan. Dari ujung hingga ke ujung, wisatawan akan diantar melihat pepohonan cemara dari sisi yang berbeda. Simak juga: wisata Pantai Bandengan Jepara.


Sayangnya


Nasib pantai cemara sewu ini sekiranya hampir sama dengan nasib pantai goa cemara. Lantaran, area pantai yang kotor alasannya ialah bawaan dari air laut. Pemandangan yang berbanding terbalik memang dengan daerah di sekitar cemara.


Selain itu, di tempat ini para oengunjung pun kurang begitu memahami arti kebersihan. Perlu diakui, di area pantai memang tidak ada tempat sampah. Berbeda di area pinus yang sudah disediakan tempat sampah. Bila dilihat lebih dalam lagi, daerah ini lebih mrip menyerupai pantai kuta yang sedikit tidak terawat engan baik.


Selain itu, kotoran binatang ada dimana-mana. Inilah yang harus diperhatikan oleh orang tua. Seperti kita ketahui, kotoran binatang bisa menimbulkan infeksi. Hal yang fatal kalau hingga terjadi. Oleh alasannya ialah itu, jangan hingga lepas ganjal kaki ketika bermain-main disini.


Alamat Dan Rute Lokasi


 Pantai yang sedang menanjak ini seakan menjadi bahaya bagi kedua daerah yang sudah tena Pantai Cemara Sewu, Indahnya Cemara di Bantul
foto: https://www.instagram.com/lensabutut/

Alamat pantai cemara sewu jalan pantai parangkusumo, Desa parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah spesial Yogyakarta. menuju daerah ini paling gampang dari pantai depok. Karena daerah ini bekerjsama berada di sebelah pantai depok sekitar 1 km ke arah utara.


Setelah melewati pos retribusi. Arahkan kendaraan menuju ke pantai depok. Sebelum masuk ke gapura pantai belokkan kendaraan ke kiri. Ikuti jalan hingga hingga di daerah pantai cemara sewu yang berada di kanan jalan. Bagimana, gampang sekali bukan rute pantai cemara sewu jogja ini. Baca juga: Pantai Banyu tibo di pacitan.


Harga Tiket Masuk Pantai


 Pantai yang sedang menanjak ini seakan menjadi bahaya bagi kedua daerah yang sudah tena Pantai Cemara Sewu, Indahnya Cemara di Bantul
foto: https://www.instagram.com/mashitafandia/

Harga tiket masuk pantai cemara sewu ialah 10 ribu rupiah. Tetapi, penarikannya di pintu gerbang pantai bendo tritis atau pantai depok. Sesampainya di daerah ini, wisatawan hanya akan dikenakan biaya parkir saja. untuk motor akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah. Untuk kendaraan beroda empat akan dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah.


Jangan lupa untuk pergi ke beberapa pantai yang ada disini. pantai-pantai yang masih sepi, yang belum terjamah oleh wisatawan. Terutama pantai pelangi. Pantai yang letaknya paling dekat dengan daerah ini. atau berkunjung ke gumuk pasir dan melaksanakan snadbording yang super kece.


Selain itu, sepanjang jalan kenangan ini ada beberapa wahana spot selfie berupa taman-taman bunga kalosi yang menarik. Spot selfie ini memang di buat kekinian biar banyak wisatawan berkunjung ke sini. Baca juga: wisata pantai gres Bantul.


Keindahan itu memang harus dijaga dengan baik biar tetap tercipta sebuah keindahan. Mungkin, kita sudah hingga di tamat penjelajahan pantai cemara sewu. Berkunjung ke tempat ini tidaklah rugi. Karena, pesona cemaranya yang menawan bisa meluluhkan hati. Ayo tiba dan nikmati keteduhannya di Pantai Cemara Sewu.



Please write your comments