Wisata Kuliner Bandung - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Wisata Kuliner Bandung

Wisata Kuliner Bandung

Wisata masakan Bandung tak kalah enaknya dengan wisata masakan di kota lain. Terlebih kota Sangkuriang ini mempunyai banyak masakan khas selain mochi dan peuyeum.


Bagi kalian para pelancong yang doyan makan, sanggup mencoba hunting masakan di kota peuyeum ini.


Yuk simak 10 daftar masakan Bandung di bawah ini.



Wisata Kuliner Bandung


1. Wisata Raja Rasa


Resto yang beralamat di Jalan Setra Ria ini memperlihatkan pilihan sajian yang beragam. Terutama kuliner khas sunda dan seafood. Tapi, ada satu keunikan dari resto ini, yakni memakai bumbu Bali untuk tiap masakannya.


 tak kalah enaknya dengan wisata masakan di kota lain Wisata Kuliner Bandung
Source : foodstime. wordpress. com

Kalian makan di Sunda, tapi bumbunya khas Bali? Heum, so exciting!


2. Wisata Bumbu Desa


Resto ini memperlihatkan sajian tradisional khas Sunda yang sanggup kalian nikmati dengan khidmat. Merebaknya sajian Western, menciptakan sajian tradisional sedikit tersisihkan.


So, bagi kalian pencinta kuliner desa dan resah mencarinya di mana, sanggup berkunjung ke sini.


 tak kalah enaknya dengan wisata masakan di kota lain Wisata Kuliner Bandung
Source : www. pegipegi. com

Untuk sajian yang jadi incaran utama yaitu ikan gurami bercobek dan sayur asem.


Tak lupa olahan daging ayan dan ikan yang turut diincar. Heum, terperinci sekali jikalau tempat ini termasuk salah satu tempat makan lezat di Bandung.


3. Wisata Nasi Kalong


Nasi kalong ini mempunyai warna kehitaman sebagai pigmen utamanya. Berbanding terbalik dengan namanya, cita rasa nasi ini sangat pas dan khas di lidah.


 tak kalah enaknya dengan wisata masakan di kota lain Wisata Kuliner Bandung
Source : ksmtour. com

Menu ini, sanggup kalian pesan jikalau perut darurat lapar menjelang tengah malam. Jangan takut gemuk. Nasinya saja nasi merah yang terperinci kandungan karbohidratnya rendah.


Belum lagi buncis mentah sebagai pendampingnya. Ditambah ayam goreng sebagai lauknya.


Plus, kalian sanggup sekaligus menikmati masakan Bandung malam hari dengan damai tanpa perlu berpikir berat badan.


Baca Juga >> 10 Oleh Oleh Khas Bandung Terbaru Yang Bisa Anda Beli


4. Wisata Miss Bee Providore


Salah satu wisata masakan yang tak boleh ketinggalan yaitu wisata ini. Terlebih bagi kalian yang suka wisata bersama keluarga, tempat ini cocok untuk kalian jadikan destinasi utama. Adanya taman dan arena bermain, menciptakan banyak keluarga memutuskan singgah di sini.


 tak kalah enaknya dengan wisata masakan di kota lain Wisata Kuliner Bandung
Source : www. klikhotel .com

Soal sajian jangan dikhawatirkan. Ada sajian unggulan menyerupai pasta dan pizza. Dan yang menciptakan kalian akan sering berkunjung ke sini yaitu tekstur pizzanya yang khas. Padat tak menyerupai pizza lainnya menciptakan pengecap kalian akan senantiasa nagih.


5. Wisata Roemah Nenek Resto Cafe


Interior klasik akan menjadi pemandangan pertama kalian ketika bertandang di resto ini. Tapi tenang, walau klasik, ada nilai artistiknya loh. Untuk hunting foto juga oke.


 tak kalah enaknya dengan wisata masakan di kota lain Wisata Kuliner Bandung
Source : adeknakemal. blogspot .co .id

Kalian yang suka dengan sajian luar, tak perlu risau jikalau makan di tempat ini. Segala sajian khas Asia tersedia di sini. Bahkan harganya juga sangat terjangkau. Dimulai dari Rp 17.000 saja, kalian sudah sanggup menyantap satu sajian Roemah Nenek ini.


6. Wisata Warung Misbar


Ngemil di bioskop? Sudah biasa. Bagaimana kalau makan dan minum dengan suasana bioskop tapi bukan di bioskop? Jawabannya yaitu Warung Misbar. Resto yang ada di daerah jalan RE Martadinata ini memperlihatkan akomodasi demikian.


 tak kalah enaknya dengan wisata masakan di kota lain Wisata Kuliner Bandung
Source : iklantravel. com

Ketika kalian berada di luar, mungkin merasa tersasar. Terlebih interior resto dari luar tak tampak menyerupai rumah makan. Tapi, begitu kalian masuk, siap – siaplah tercengang.


Bukan bioskop yang disediakan, melainkan meja dingklik layaknya rumah makan. Yup. Itulah uniknya Watung Misbar.


Dan lebih unik lagi, ketika kalian makan tapi kalian disuguhkan sebuah film. Tak tanggung, film yang disajikan yaitu film kurun usang yang sudah jadul sekali bagi kalian. Tapi sekali lagi, itulah uniknya rumah makan ini.


Baca Juga >> Restoran dan Tempat Makan di Bandung Terbaru


7. Wisata Kopi Ireng


Karneli Sadikin sudah tersohor berkat keahliannya merumuskan kopi yang nikmat dan pas di pengecap pencinta kopi. Jika kalian berkunjung di sini, semua akan terasa pas.


Suasana Bandung yang cenderung dingin, ditambah secangkir kopi, niscaya menciptakan kalian merasa nyaman dan enggan berpindah.


 tak kalah enaknya dengan wisata masakan di kota lain Wisata Kuliner Bandung
Source : bludstory.blogspot.co.id

Bangunan Kopi Ireng ini berbentuk joglo. Dengan begitu, kalian sanggup menikmati pemandangan kota Bandung ketika menyesap tiap seduh kopi.


Lebih indah lagi jikalau kalian melalukan wisata masakan malam hari di sini. Seluruh lampu gemerlap di sudut kota akan menghiasi pemandangan kalian. Well, siapa yang menolak kenyamanan menyerupai itu?


8. Wisata Rumah Sosis


Siapa yang suka olahan daging siap santap itu? Pas sekali jikalau kalian berkunjung ke Rumah Sosis. Selain dimanjakan dengan banyak sekali pilihan sosis, kalian juga sanggup menentukan hendak dihidangkan sosis dengan cara apa. Bisa barbeque, beef ataupun crispy.


 tak kalah enaknya dengan wisata masakan di kota lain Wisata Kuliner Bandung
Source : anekatempatwisata. com

Sekitar 70 olahan sosis siap kalian pesan di sini. Selain itu, kalian juga sanggup menikmati es krim yang dibentuk khusus oleh Rumah Sosis untuk para pengunjungnya.


Kalian teringat keluarga di rumah? Calm. Kalian juga sanggup membawakan mereka oleh – oleh dari sini. Ada sosis beku yang sanggup kalian bawa pulang. Ada juga udang, mi organik dan bakso yang sanggup kalian hadiahkan bagi keluarga. Semua dibanderol dengan harga mulai Rp 50.000.


Tak hanya menyantap sosis, kalian juga sanggup berekreasi di sini. Ada banyak wahana permainan yang sanggup dicoba. Tempat ini juga termasuk wisata masakan Bandung terbaru yang menyediakan edukasi bagi para pelanggannya.


9. Wisata Es Duren Pak Aip


Wisata ini sangat cocok bagi kalian yang cinta pada buah berkulit tajam itu. Ditambah, durian yang disajikan bukan sembarang durian. Pak Aip sendiri memulai usaha semenjak 1987. Dengan predikat legend yang disandang, tak perlu disangkal jikalau sajian dia memang sudah bersarang di hati masyarakat.


 tak kalah enaknya dengan wisata masakan di kota lain Wisata Kuliner Bandung
Source : www. pariwisatabandung .info

Untuk sebuah porsi es duren, Pak Aip menambahkan es serut dan susu atau cokelat. Duren menjadi faktor utama ya. So, untuk seporsi es duren, kalian akan menerima beberapa butir durian yang utuh plus dagingnya lembut. Tak hanya itu, kalian juga sanggup menentukan variasi lain, menyerupai es krim, gula merah atau strawberry.


Dengan teriknya sinarmatahari ketika siang tentu es duren Pak Aip sangat cocok untuk anda datangi sebagai masakan bandung siang hari.


Soal harga? Jangan bersusah. Seporsi es duren dibanderol harga mulai dari Rp 15.000 saja kok. Mentok di angka Rp 18.000 sesuai dengan varian pesanan kalian. Tertarik? Langsung saja cus ke Jalan Tubagus Ismail dan Ahmad Yani di Bandung ya.


10. Wisata Batagor Hanjuang


Berkunjung ke Bandung tak lengkap jikalau tak menyantap batagornya. Terlebih jajanan ini termasuk jajanan murah Bandung yang tersebar di penjuru Jawa.


 tak kalah enaknya dengan wisata masakan di kota lain Wisata Kuliner Bandung
Source : food. idntimes. com

Di antara banyaknya masakan kaki lima di Bandung, Batagor Hanjuang yaitu primadonanya. Kata pelanggan setianya, ikan tenggirinya terasa sekali di lidah. Tak hanya itu, bumbu yang ditambahkan juga pas perpaduannya. Terlebih batagor ini minim minyak.


Kalian sanggup menemukan gerobak batagor ini di belakang Istana Plaza. Tempatnya asyik, cocok untuk duduk bersama teman seperjuangan.


Baca Juga:



  1. Wisata Kuliner Solo

  2. Wisata Kuliner di Cirebon


Maps Wisata Kuliner Bandung


Jika anda ingin berwisata masakan di Bandung dan masih resah dengan lokasi-lokasinya anda sanggup melihatnya di Maps berikut :



Sepuluh wisata masakan di Bandung tersebut, ada baiknya kalian coba dan datangi satu per satu. Mungkin untuk selera akan terjadi banyak perbedaan. Tapi, tidak ada salahnya bukan memanjakan lidah? Toh murah meriah.



Please write your comments