Curug Nangka, Tempat Wisata Alam Asyik di Bogor - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Curug Nangka, Tempat Wisata Alam Asyik di Bogor

Curug Nangka, Tempat Wisata Alam Asyik di Bogor

Curug Nangka, merupakan sebuah tempat wisata alam air terjun di bogor yang menarik untuk di kunjungi. Daya tarik dari curug ini yaitu mempunyai 3 bagian air terjun yang masing mempunyai ketinggian 10 hingga 20 meter. Air terjun berada di sekitaran kaki gunung Salak sehingga curug ini mempunyai udara yang sejuk ala pegunungan, curug ini terletak di ketinggian 750 mdpl yang mempunyai suhu rata rata 22-24 derajat celcius. Curug Nangka bisa menjadi wisata alternatif yang murah meriah karena tidak perlu biaya banyak untuk berwisata di tempat ini.


 Daya tarik dari curug ini yaitu mempunyai  Curug Nangka, Tempat Wisata Alam Asyik di Bogor



Lokasi / Alamat Curug Nangka Bogor


Curug nangka ini berlokasi di Ds Warung Loa, Kec Tamansari, Kab Bogor, Prov Jawa Barat.


Peta Koordinat curug nangka Peta GPS: 6° 40′ 4.12″ S 106° 43′ 37.09″ E


Rute Menuju Curug Nangka


 Daya tarik dari curug ini yaitu mempunyai  Curug Nangka, Tempat Wisata Alam Asyik di Bogor


Untuk menuju curug nangk anda bisa melalui Ciapus yang berjarak 25 kilometer dari pusat kota bogor dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan darat dengan waktu -+ 30 sampai 45 menit. Setelah sampai di pintu masuk curug nagka anda harus melanjutkan perjalnana dengan berjalan kaki sejauh -+ 1,5 kilometer.


Bagi anda traveler yang memanfaat kendaraan umum sebagai transportasi untuk menuju curug nangka, anda bisa menggunakan kendaraan umum dari terminal ramayana bogor, selanjutnya cari kendaraan dengan jurusan Bogor – Ciapus. lalu anda turun di pertigaan akhir sebelum pintu gerbang curug nangka. Jarak dari pertigaan menuju curug nangka sekitar 700 meter, bagi anda yang tidak mau berjalan kaki, di pertigaan tersebut terdapat tukang ojek yang siap mengantarkan anda menuju pintu gerbang curug nangka.


Harga Tiket Masuk Curug Nagka


 Daya tarik dari curug ini yaitu mempunyai  Curug Nangka, Tempat Wisata Alam Asyik di Bogor


Untuk harga tiket masuk ke lokasi ini cenderung murah, yaitu dengan Rp 4000 rupiah anda sudah bisa menimati curug nangka dan sudah mendapat asuransi. Bagi anda yang membawa kendaraan, maka dikenikan biaya parkir sebesar Rp 2000 per kendaraan untuk satu kali parkir.


Fasilitas dan Akomodasi di Curug Nangka


karena tempat wisata ini di kelola oleh pemerintah Bogor maka fasilitasnya pun cukup lengkap. Fasilitas yang anda diantaranya yaitu :



  • pondok kerja

  • pos jaga

  • tempat parkir

  • Gardu Pandang

  • tempat duduk

  • MCK

  • Ruang infromasi

  • tempat sampah

  • Warung makan


Selain menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, tempat wisata di bogor ini juga sering digunakan sebagai bumi perkemahan karena tersedianya camping ground di daerah curug tersebut. Dan juga sering digunakan untuk kegiatan hiking.


Info tempat wisata lainya



  1. Rekomendasi Tempat Wisata di Ngawi Yang Paling Menarik

  2. Inilah Tempat Wisata di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi

  3. Tempat Wisata Di Salatiga dan Sekitarnya Yang Wajib Di Kunjungi



Please write your comments