Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya

Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya

Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya – Semarang merupakan sebuah kota yang menjadi ibu kota profinsi jawa tengah yang terletak di daerah pantai utara pulau jawa. Semarang juga menjadi kota metropolitan nomer 5 di indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung dan medan. Banyak sekali lokasi tempat wisata di semarang yang patut dikunjungi. Mulai dari wisata alam semarang, wisata sejarah, wisata religi dan wisata keluarga.



Berikut Tempat Wisata Semarang dan Sekitarnya yang Wajib Anda kunjungi




  • Masjid Agung Semarang




Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya


Tempat wisata yang pertama yaitu wisata religi yang ada di semarang. Masjid Agung Semarang / Masjid Agung Jawa Tengah merupakan bangunan masjid terbesar di jawa tengah yang mempunyai kapasitas 16.000 jamaah. Masjid ini mulai di bangun pada tahun 2001 dan selesai pada tahun 2006 dengan luas 10 hektar yang kemudian di resmikan oleh presiden Susilo Bambang Yudoyono yang menjabat sebagai presiden pada waktu itu. Masjid yang mempunyai kombinasi gaya arsitektur jawa, islam dan romawi ini sangat cocok sebagai tempat tujuan wisata religi yang ada di semarang. selain mempunyai bangunan yang megah dan unik, masjid ini juga mempunyai area parkir yang luas dan pusat perbelanjaan dan oleh-oleh. Di masjid agung semarang juga terdapat sebuah menara yang bisa dinaiki oleh jamaah, anda bisa melihat indahnya kota semarang dari ketingian 99 meter dari atas menara. Selain itu masih ada masjid baiturrahman, masjid kauman,  klenteng sam po kong gereja blenduk dan pagoda  buddaghaya sebagai destinasi wisata religius di semarang selanjutnya.




  • Lawang Sewu Wisata Sejarah Kota Semarang




Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya


Lawang sewu, merupakan sebuah bangunan peninggalan sejarah di semarang yang di bangun pada tahun 1904  yang merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij dan sekarang menjadi milik PT Kereta Api Indonesi. Bangunan ini disebut lawang sewu oleh masyarakat sekitar karena bangunan ini mempunyai banyak sekali pintu ruangan, meskipun sebenarnya jumlah pintunya tidak mencapai seribu. Bagi anda yang suka dengan bangunan sejarah mungkin tempat ini bisa menjadi list tujuan wisata selanjutnya. Letak lawang sewu yang berada di pusat kota semarang membuat tempat ini mudah di temukan.




  • Pantai Marina




Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya


Pantai marina merupakan salah satu destinasi wisata pantai kota semarang yang terletak di jalan Yos Sudarso yang berjarak 4 KM dari tugu. Pantai Marina dulu sebenarnya hanya hutan bakau yang di reklamasi menjadi daratan oleh pemerintah kota semarang dan kini menjdai kawasan wisata, pertokoan dan perkantoran. Harga tiket pantai marian pun tidak lah mahal, hanya dengan uang Rp. 3000 anda sudah bisa menikmati indahnya pantai Marina dan khasnya pemandangan kota semarang. Tidak hanya itu, para pengunjung pantai marina bisa menaiki prahu jika ingin menikmati pemandangan pantai dari atas prahu, ada juga persewaan mobil balap untuk bermain dan ban untuk berenang. kawasan pantai yang rindang sangat cocok bagi pengunjung untuk bersantai. Jika belum puas dengan pantai marina masih ada pantai maron yang masih berada di sekitaran kota semarang.


Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya Yang Paling Sering Dikunjungi




  • Kampung Wisata Taman Lele




Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya


Kampung wisata taman lele merupakan tempat wisata keluarga yang berada di kota semarang. Tempat ini memiliki panorama asri khas alam pedesaan. Di kampung wisata yang mepunyai luas 2 hektar ini terdapat berbagai macam wahan seperti Danau buatan, kebun binatang mini, gazebo dan taman yang cocok sekali sebagai tempat rekreasi keluarga. Tidak hanya menyuguhkan panorama alam, di kampung wisata ini juga terdapat berbagai macam satwa seperti merak, ular pyton, iguana , buaya, kelinci dan burung cendrawasih. Bagi anda yang serius berkunjung ke kampung wisata taman lele, akses untuk menuju tempat ini pun mudah di temukab, berada di jalan pantura tepatnya di jalan Ngaliyan KM 10 kecamatan ngaliyan semarang.




  • Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)




Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya


Adalah sebuah museum yang berada di kota semarang, museum ini merupakan tempat dicatatnya prestasi superlatif yang selama ini terjadi di Indonesia. Museum ini dibangun pada tahun 1990 oleh jaya suprana bersama PT Jamu Jago. Museum ini telah mencatat lebih dari 1.200 rekor. Selain sebagai museum, Museum Rekor Indonesia (MURI) juga merupakan lembaga swadaya masyarakat yang bertugas menghimpun data dan menganugerahkan penghargaan terhadap prestasi superlatif karsa dan karya bangsa Indonesia. Museum ini Masuk kedalam list wisata sejarang di semarang.




  • Komplek Pecinan




Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya


Komplek Pecinan yang biasa disebut dengan kampung cina merupakan daerah permukiman yang mayoritas penduduknya adalah etnis tionghoa. Disana anda bisa menemukan bangunan khas china seperti klenteng. Disana terdapat 11 kelenteng yaitu Siu Hok Bio, Hoo Hok Bio, Tek Hay Bio, Kong Tik Soe,  Liong Hok Bio,  Wie Wie Kiong, Tay Kak Sie, Tong Pek Bio,See Hoo Kong, dan Klenteng Grajen. Selain itu anda bisa berbelanja oleh-oleh khas semarng yang identik dengan etnis tionghoa.




  • Wonderia Semarang




Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya


Wonderia semarang adalah tempat rekreasi keluarga yang berada di semerang. Disana terdapat berbagai macam wahana dimualai dari wahana untuk anak-anak sampai orang dewasa seperti typhoon coaster, kiddy boat, ghost house atau yang biasa disebut dengan rumah hantu, super rally, dan juga tersedia juga panggung hiburan. Wonderia semarang terletak di  Jalan Sri Wijaya No. 29, Semarang, Jawa Tengah, Ungaran, Semarang. Sedangkan untuk jam buka tempat wisata ini mulai pukul 09.00 – 22.00 dan khusus akhir pekan wonderia buka sampai pukul 23.00.


Baca Juga : Tempat Wisata Keluarga dan anak Di Jogja Yang Wajb Dikunjungi




  • Kebun Binatang Mangkang




Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya


tempat wisata di semarang dan sekitarnya selanjutnya yaitu kebun binatang mangkang. Tidak kalah dengan kota-kota besar lainya di indonesia, semarang juga mempunyai kebun binatang. tempat ini berlokasi di perbatasan antara semarang dan kendal. di kebun binatang ini mempunyai koleksi 150 ekor hewan yang terdiri dari 40 jenis spesies binatang seperti Ular, Rusa, Gajah, Orangutan, Harimau.




  • Pasar Rakyat Simpang Lima




Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya


Salah satu icon kota Semarang adalah kawasan Simpang Lima. Tempat merupakan sebuah lapangan yang terletak di pusat kota semarang yang biasa di sebut simpang lima karena lokasinya yang di kelilingi persimpangan Jalan Pandanaran, Jalan Gajah Mada, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan, dan Jalan Pahlawan. Seiring dengan berjalanya waktu, tempat ini berubah menjadi alun-alun kota semarang menggantikan alun-alun semarang sebelumnya yang kini telah menjadi pusat perbelanjaan di semarang.




  • Klenteng Sam Po Kong




Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya Tempat Wisata Di Semarang dan Sekitarnya


Tempat wisata di semarang selanjutnya yaitu Klenteng Sam Po Kong. Tempat ini layak menjadi prioritas utama para traveler yang akan berlibur ke kota semarang. Tidak Hanya Menyajikan kisah legenda dari laksaman Cheng Ho, akan tetapi kelenteng ini juga menyajikan keindahan arsitektur yang khas dengan etnis Tiong Hoa. Sejaka tahun 2010, klenteng ini telah dilengkapi dengan patung Laksamana Cheng Ho  yang mempunyai tinggi 10 meter. Patung ini di datangkan langsung dari CHina dan menjadi patung tertinggi di Asia Tenggara.







style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
data-ad-client="ca-pub-5622940348702198"
data-ad-slot="1860321268">




Please write your comments