Pantai Alam Indah Tegal, Harga Tiket Masuk Rute Lokasi - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Pantai Alam Indah Tegal, Harga Tiket Masuk Rute Lokasi

Pantai Alam Indah Tegal, Harga Tiket Masuk Rute Lokasi

Pantai Alam Indah Tegal. Banyak yang bilang tempat ini ialah surganya tegal. Banyak yang menyampaikan pula belum pergi ke Tegal bila, belum mengunjungi tempat ini.


Wisata Pantai Alam Indah Tegal memang menghadirkan daya tarik yang menawan. Tidak salah bisa semua orang selalu merindukan tempat ini.


Objek wisata ini bisa dibilang memang berbeda dengan objek wisata pantai lain. Sebut saja, semua pantai di tempat laut selatan.


Dimana, mereka selalu esoktis dan memiliki daya magis cukup berpengaruh untuk menarik wisatawan supaya berkunjung lagi dan lagi. Walaupun berbeda, daya pikat tempat ini pun masih bisa terasa.



Mengenal Lebih Dekat Pantai Alam Indah Tegal


Seperti kita tahu, bahwa tegal punya ikon wisata yang setiap orang tiba ke tegal niscaya selalu singgah. Kawasan tersebut berjulukan wisata Guci.


Seiring senada dengan Guci, tempat wisata ini pun mencoba untuk dikembangkan supaya tidak hanya warga tegal saja yang bisa menikmatinya. Melainkan, semua orang bisa juga menikmatinya.


 Banyak yang bilang tempat ini ialah surganya tegal Pantai Alam Indah Tegal, Harga Tiket Masuk  Rute Lokasi
foto: https://www.instagram.com/sagita.ika/

Sebelum berbicara lebih jauh mengenai tempat ini. Alangkah baiknya, wisatawan membaca terlebih dahulu sejarah dan juga mitos yang berkembang disini.


Ternyata, laut jawa memang menyimpan bermacam-macam macam misteri. Tidak hanya di selatannya saja melainkan, di utaranya juga punya.


Konon katanya disini ada seorang dewi berjulukan Dewi Ramtasari. Beliau ialah sosok mistik yang menguasai 3 kabupaten sekaligus. Salah satu kabupaten tersebut ialah tegal. Dimana, sosok ini semakin dikenal oleh masyarakat luas melalui kesenian sintren.


Lalu, apa itu sintren? Nah, sintren ialah suatu bentuk tarian. Dimana, seorang penarinya ialah seorang perempuan.


Diiringi oleh gamelan dan anehnya sehabis beberapa menit menari, sosok wanita ini tidak sadarkan diri. Saat itulah Dewi Ramtasari sudah memasuki raganya. Cukup merinding juga ya!


Selain melalui kesenian sintren, ada beberapa warga yang katanya pernah melihat sosok dewi ramtasari ini di sekitar pantai.


Sosoknya yang manis menciptakan semua orang ingin pergi mengikutinya. Percaya atau tidak begitulah faktanya yang pernah diutarakan oleh salah seorang warga disini dan menjadi sejarah pantai alam indah tegal.


Baca juga >> 11 Tempat Wisata Di Brebes Yang Di Rekomendasikan


Spot Genic


 Banyak yang bilang tempat ini ialah surganya tegal Pantai Alam Indah Tegal, Harga Tiket Masuk  Rute Lokasi
foto: https://www.instagram.com/labibsadad_/

Mari kita tinggalkan semua yang berbau mistis dan misteri. Saatnya untuk melihat dan kembali ke dunia nyata.


Bahwa, Pantai Alam Indah Tegal ini merupakan tempat yang memang patut untuk dikunjungi. Bersama dengan teman, sahabat dan juga keluarga.


Pantai Alam Indah Tegal kini memang berbeda dengan yang dulu. Dimana, dikala ini wisatawan bisa menikmatinya dengan suasana tenang, sejuk, higienis dan sudah terawat.


Seakan tempat ini tidak mau kalah dengan tempat lain. Karena, dikala ini dunia pariwisata menjadi sebuah gengsi tersendiri.


Saat wisatawan menginjakkan kaki disini. Wisatawan akan disuguhkan dengan banyak sekali macam bahtera nelayan yang seakan berlalu-lalang kesana-kemari.


Selain itu, kapal-kapal dengan banyak sekali tujuan pun juga sempat terlihat. Kapal-kapal ini biasanya dijadikan sebagai salah satu spot foto bagi mereka para komunitas fotografi.


Daya Tarik Lain


Bibir pantainya yang luas, menciptakan semua orang bahagia berkunjung kesini. Bisa bermain sepuasnya kesana-kemari.


Ditambah lagi, semilir angin pantai yang berhembus menciptakan hati terasa syahdu bagaikan sebuah lagu nan merdu. Sedikit berlebihan memang tetapi, itulah kenyataannya.


Selain itu, berenang juga merupakan aktivitas yang dilarang untuk dilewatkan. Tetapi, tetap harus berhati-hati.


 Banyak yang bilang tempat ini ialah surganya tegal Pantai Alam Indah Tegal, Harga Tiket Masuk  Rute Lokasi
foto: https://www.instagram.com/agnesrizka/

Jangan mengira, tempat ini tidak berada di laut selatan, jadi wisatawan bisa berpikir laut ini aman. Tetap berada di batas kondusif yang sudah ditetapkan oleh petugas.


Belum puas berenang di pantai. Wisatawan bisa melanjutkannya di waterboom yang letaknya tidak jauh dari sini.


Ada wadah poci yang memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter yang siap menerjang dan menghadirkan suasana seru.


Selain itu, ada juga slider yang dibuat spiral dengan panjang kurang lebih 30 meter. Siap memacu adrenalin wisatawan semua.


Kurang puas, dikala kita berguru menuju ke museum bahari. Museum ini didirikan pada tahun 2008. Disini, wisatawan akan menemukan banyak sekali macam kendaraan perang milik TNI.


Ada jangkar, ada torpedo, rantai yang bisa dijadikan sebagai spot foto menarik. Serta beberapa benda lain yang tidak kalah menariknya pula.


Selain itu wisatawan juga bisa menikati teduhnya hutan mangrove pantai alam indah tegal. Kawasan ini menjadi favorit dikala tiba teriknya matahari.


Wisatawan lain, lebih menentukan berlindung di antara hutan bakau ini. Menikmati sejuknya oksigen yang melimpah ruah. Biasanya pula tempat ini diserbu dan dijadikan sebagai titik spot foto.


Bosan dengan semua yang ditawarkan diatas? Wisatawan bisa mencoba wahana naik bahtera nelayan dan berkeliling menyusuri setiap sudut pantai.


Untuk bisa menikmatinya, sobat travel harus rela mengeluarkan uang sekitar 300 ribu hingga 500 ribu rupiah untuk 10 orang. Atau bisa mendapat harga yang kebih murah jika andal menawar.


Sajian Kuliner Dan Senja yang Indah


Terakhir, wisatawan bisa menikmatinya dengan menyantap banyak sekali macam kuliner laut. Rasanya sungguh yummy dan enak.


Ikan disini dijamin kesegarannya, soalnya pribadi ditangkap dari laut sebagian dijual, dan sebagian lagi dipakai untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Bagaimana menarik bukan?


Satu tempat lagi yang dilarang dilewatkan yaitu anjungan pantai. Banyak wisatawan menikmati tempat ini dengan menatap jauh ke laut.


Warnanya yang biru dan menenangkan, menciptakan banyak orang menyempatkan waktu pergi ke tempat ini. Tetapi, jangan melongo ya, bisa-bisa dewi ramtasari masuk ke tubuhmu.


Terakhir, ialah pemandangan indah pesona matahari terbenam dan matahari terbit. Siluet yang dihasilkan menciptakan wisatawan tidak ingin melewatkannya sedikit pun.


Apalagi, langit senja  menyuguhkan keindahan alam tegal yang sesungguhnya. Decak kagum dan rasa syukur niscaya akan terucap seiring dengan tenggelamnya senja yang perlahan berganti dengan malam dan sinar rembulan.


Baca juga >> 20+ Tempat Wisata di Pekalongan Yang Paling Menarik #Terbaik


Alamat Dan Rute Lokasi


Alamat pantai alam indah tegal berada di Mintaragen, Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah. Satu-satunya cara untuk kesini hanya dengan memakai kendaraan pribadi.


Karena, tidak ada satu pun angkutan yang bisa mengantar wisatawan mencapai tempat ini.


Dari sentra kota tegal hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit saja. Dengan rute yang harus ditempuh ialah Jalan Tol Batang – Pemalang.


Dimulai dari jalan kapaten sudibyo, kearah selatan menuju Gg rama. Kemudian, menuju ke jalan raya pantura hingga ke jalan sangir yang berada di Mintaragen hingga sampailah di tempat ini.


Dalam menuju pantai alam indah tegal, andu juga bisa memakai mpas berikut ini



Harga Tiket Masuk


 Banyak yang bilang tempat ini ialah surganya tegal Pantai Alam Indah Tegal, Harga Tiket Masuk  Rute Lokasi
foto: https://www.instagram.com/hanifnr_57/

Harga tiket masuk pantai alam indah tegal ialah 5 ribu rupiah. Masih ditambah dengan biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk kendaraan beroda empat dan 3 ribu rupiah untuk motor.


Harga yang sangat murah bukan untuk menikmati keindahan wisata alam di tegal ini.


Destinasi pantai menarik lainya:



Bagaimana, sudahkah menarik hati kepercayaan wisatawan untuk tiba dan berkunjung ke tempat ini. Berlibur di pantai alam indah tegal. Memang menyenangkan, jangan ragu dan agendakan waktu liburan wisatawan kesini. Jangan lupa, pantai ini sudah menunggumu!







style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
data-ad-client="ca-pub-5622940348702198"
data-ad-slot="1860321268">




Please write your comments