Pantai Bandengan Jepara - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Pantai Bandengan Jepara

Pantai Bandengan Jepara

Pantai Bandengan nama yang cukup unik di daerah Jepara. Dimana pantai ini menjadi satu diantara beberapa pantai pujian warga Jepara. Tempat ini menjadi pilihan utama bagi setiap keluarga untuk menghabiskan hari libur mereka. Air nya yang tenang, membuat hati terasa tenang dan tenang untuk berlama-lama disini.


Apalagi, pantai bandengan pulau panjang yaitu satu daerah yang mustahil terpisahkan. Bagaimana tidak? Menuju ke pulau panjang bisa melalui pantai bandengan. Oleh sebab itu, selain pantai kartini yang menghubungkan karimun jawa. Banyak wisatawan memadati daerah ini semoga hingga di pulau panjang. Salah satu alternatif terbaik untuk menikmati liburan



Mengenal Pantai Bandengan


Pantai Bandengan nama yang cukup unik di daerah Jepara Pantai Bandengan Jepara
foto: https://www.instagram.com/santislamet/

Bisa dibilang tempat ini yaitu alternatif liburan bila, pantai kartini penuh. Maklum saja, pantai kartini yaitu ikon sekaligus jalur utama menuju ke nirwana keinginan jawa yaitu pulau karimunjawa. Walaupun, disini ada pulau panjang. Namun nama pulau panjang memang belum ternama menyerupai karimun jawa.


Sama halnya dengan dua daerah ini. Dimana pamor pantai Bandengan masih kalah jauh dengan Pantai Kartini.


Pada awalnya, pantai ini dikenal dengan nama pantai tirto samudro. Tetapi, nama tirto samudro kurang begitu dikenal oleh masyarakat luas. Karena, tempat ini berada di desa bandengan maka, dirubahlah nama pantai ini menjadi pantai bandengan. Tempat ini awalnya dikekola oleh masyarakat. Tetapi pada tahun 1987 pengelolaan daerah ini diambil oleh pemerintah.


Sejarah dari desa ini pun tak luput dari dongeng sunan muria yang mempuyai anak nakal dan bandel. Kemudian, sunan muria menyuruh amir hasan untuk menimba ilmu dan agama. Sampailah ia di sebuah pantai dimana di pantai tersebut terdapat banyak sekali ikan bandeng.


Sejak ketika itu, amir hasan yang sudah berbekal sedikit ilmu agama menyebut desa itu dengan nama desa Bandengan. Baca juga: objek wisata Pantai Banyu tibo di pacitan.


Aktifitas yang di lakukan


Pantai Bandengan nama yang cukup unik di daerah Jepara Pantai Bandengan Jepara
foto: https://www.instagram.com/arbahanif/

Berbicara soal daerah ini memang tidak ada habisnya. Keindahannya sudah bisa dinikmati semenjak pertama kali masuk ke daerah pantai. Pepohonan yang menjulang tinggi akan menyambut dengan semilir angin yang sejuk. Bila dilihat lebih dalam, daerah ini bisa dibilang 11:12 lah dengan pantai di pulau dewata.


Tidak berlebihan memang bila banyak wisatawan menyukai daerah ini. Karena, selain pasirnya yang putih. Seluruh tempat di pantai ini bersih.


Jarang sekali, kotoran yang terlihat. Seluruh petugas kebersihan bekerja dengan sekuat tenaga untuk membersihkan sampah-sampah. Mereka pun juga tak segan mengingatkan kepada pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya.


Walaupun terlihat tenang. Namun ombak di sini tidak kalah ganasnya dengan ombak di pantai selatan. Pernah suatu hari pantai ini ditutup sebab ombaknya yang tidak bersahabat. Jadi, ketika berkunjung ke sini harus hati-hati ya. Patuhi hukum yang sudah ditetapkan. Lihat juga: destinasi wisata pantai gres bantul yang cocok dijadikan destinasi wisata keluarga.


Menikmati Wahana


Salah satu daya tarik dari daerah ini yaitu adanya penyewaan ban. Jadi, wisatawan yang berenang bisa memakai ban. Selain itu, wisatawan juga bisa memanfaatkan permainan banana boat. Rasakan adrenalin yang akan terpacu ketika banana ini memecah ombak-ombak dengan kecepatan tinggi.


Bagi yang suka olahraga jetski, disinilah tempat yang paling tepat untuk menyalurkan keinginan tersebut. Dimana, pihak pengelola menyewakan jetski dengan kondisi yang bisa dibilang sempurna. Selain itu, wisatawan juga bisa berguru olahraga jetski dengan trainer-trainer yang sudah profesional.


Selain itu, ada juga penyewaan bahtera kano dan ATV. Kedua fasilitas pantai bandengan ini dihentikan dilewatkan. Karena, bisa membuat keseruan maksimal. Oleh sebab itu, sisihkan uang wisatawan untuk menyewa keduanya. Simak juga review kami lainya yang membahas destinasi Pantai Depok yang berlokasi di bantul.


Menikmati Suasana


Malas dengan banyak sekali macam aktifitas yang ditawarkan? Wisatawan bisa bersantai sembari menikmati alunan melodi yang syahdu. Atau, bisa juga bercengkrama dengan teman dan keluarga sembari melihat birunya air maritim yang mengesankan.






style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-5622940348702198"
data-ad-slot="2280901457"
data-ad-format="link">




Disarankan bagi wisatawan yang ingin menikmati gazebo ini dengan membawa bekal dari rumah. Kemudian, menyantapnya di saung atau gazebo ini. kehangatan keluarga yang akan selalu menjadi keinginan tak akan terlupakan di pantai Bandengan.


Pantai Bandengan yaitu daerah utama untuk menyelenggarakan banyak sekali macam bazar atau program menarik. Seperti halnya motorcross, bazar layang-layang dan masih banyak lagi. Jadi, jangan lewatkan aktivitas ini dijamin seru. Simak juga: Pantai Carocok dengan pemandangan alamnya yang mempesona.


Alamat Dan Rute Lokasi Pantai


Pantai Bandengan nama yang cukup unik di daerah Jepara Pantai Bandengan Jepara
foto: https://www.instagram.com/dykart_/

Alamat pantai bandengan jepara berada di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 7 km dari sentra kota. Arahkan kendaraan menuju ke Jl. Jepara-Bangsri.


Setelah menemukan pertigaan pantai bandengan, lurus terus hingga menemukan gapura selamat tiba di pantai Bandengan. Baca juga objek wisata Pantai Cermin di Medan yang mempunyai banyak spot foto menarik.


Maps pantai bandengan



Harga Tiket Masuk


Pantai Bandengan nama yang cukup unik di daerah Jepara Pantai Bandengan Jepara
foto: https://www.instagram.com/yazidm.a/

Pantai ini seakan mempunyai sihir dan daya magis yang berpengaruh membuat semua orang ingin kembali lagi dan lagi ke tempat ini. lalu, berapa harga tiket masuknya? Tiket masuk pantai bandengan terbaru yaitu 7 ribu untuk week day. Biasanya akan naik menjadi 10 ribu di week end. Tetapi, jangan jadikan patokan. Karena, harga tiket disini bisa naik sewaktu-waktu.


Selain harga tiket masuk, wisatawan pun juga akan dikenakan biaya pelengkap jikalau ingin menikmati beberapa wahana disini. berikut daftar harga wahana yang ada di daerah pantai bandengan,



  1. Banana Boat : Rp 50.000,-

  2. Sewa Ban : Rp 10.000,-

  3. Jetski : Rp 60.000,-

  4. ATV : Rp 25.000,-/15 menit

  5. Kano : Rp 25.000,-

  6. Sewa tikar : Rp 10.000,-


Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau panjang. Wisatawan bisa menyewa bahtera yang tersedia disini. untuk harganya kisaran 100 ribuan. Tetapi, itu bukan harga pasti.


Karena, disini wisatawan harus pandai-pandai untuk menawar. Agar mendapat harga termurah. Apabila tidak bakir menawar maka, wisatawan akan mendapat harga yang harus diikhlaskan. Lihat juga: tempat wisata pantai Pantai Anyer Banten.


Penginapan di Pantai Bandengan


Pantai Bandengan nama yang cukup unik di daerah Jepara Pantai Bandengan Jepara
foto: https://www.instagram.com/mayanovianna/

Saatnya kita menjelajah ke akomodasi. Karena, satu ini juga sangat penting untuk keberlangsungan kenyamanan jadwal wisata sobat travel semua. Di sekitar pantai bandengan sudah banyak bangkit penginapan dengan banyak sekali harga.


Salah satu hotel di pantai bandengan jepara memang mempunyai pelayanan yang aduhai. Wisatawan akan dimanjakan menyerupai layaknya ratu dan raja.


Apalagi, kalau wisatawan menentukan menginap di pantai bandengan jepara resort. Fasilitas ini akan memperlihatkan pelayanan yang tepat bagikan di rumah. Baca juga: Pantai Carita yang tak kalah indahnya.


Resto, Kuliner, dan Oleh-Oleh


Salah satu hal yang paling wajib di daerah ini yaitu menikmati sajian yang sangat nikmat. Wisatawan, bisa menentukan banyak sekali macam hidangan ikan yang dijamin fresh. Coba saja hidangan khas daerah ini yaitu bandeng. Ada dua macam pilihan yang bisa dipilih ketika menentukan hidangan masakan ikan. Ada bakar dan juga goreng


Dari segi harga jangan takut. Karena, harganya sangat ramah dengan kantong para backpacker. Jadi, tidak ada salahnya bila wisatawan untuk mencoba makan disiini. Setelah kenyang, wisatawan bisa menikmati beberapa buah tangan yang bisa di beli disini. Lihat juga: objek wisata Pantai Bentar.


Pantai Bandengan yaitu daerah yang wajib dikunjungi selain pantai kartini. Disini, wisatawan bisa mencicipi bagaimana keindahan dari sudut ke sudut. Berada disini terasa sangat menyenangkan. Apalagi, bila berkunjung ke sini bersama dengan keluarga, niscaya terasa sangat berbeda. Ayo, tiba dan nikmati keindahanya yang tepat dari daerah utara Jepara.



Please write your comments