Pantai Bondo Jepara - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Pantai Bondo Jepara

Pantai Bondo Jepara

Pantai Bondo inilah tempat terindah yang ada di Jepara. Kawasan ini menjadi titik terindah diantara pantai Kartini dan Pantai Bandengan yang menjadi ikon tempat kelahiran Ibu Kartini.


Biasanya, daerah ini menjadi pilihan kalau kedua daerah ini telah penuh. Walaupun kurang begitu di kenal, tetapi untuk wilayah sekitar Jepara, tempat ini masih punya nama.


Selain daerah pantai, tempat wisata ini juga mempunyai pemandangan yang elok yaitu pegunungan Muria yang menarik. Hanya saja, pegunungan ini hanya bagi mereka yang beruntung.


Karena, sulit sekali menerima cuaca dekat untuk melihat daerah ini. Apabila, wisatawan bisa melihatnya merupakan sebuah anugerah.



Tentang Pantai Bondo


Pantai Bondo inilah tempat terindah yang ada di Jepara Pantai Bondo Jepara
foto: https://www.instagram.com/wiwin_setyaaa/

Hamparan pasir putih membentang luas dari ujung hingga ke ujung lagi. Berbicara mengenai ombak, daerah ini mempunyai ombak yang begitu tenang.


Hanya saja tenangnya ombak ini tetap harus diwaspadai oleh wisatawan yang bermain air disini. Sering kali ombak besar tiba tanpa permisi.


Tempatnya yang tenang, teduh, dan sepi menciptakan semua orang yang mempunyai tingkat kepenatan tinggi menentukan daerah ini. Mereka ingin mencicipi hidup tanpa kebisingan manusia.


Menikmati angin yang mengalun dan menyentuh kulit dengan mesra. Selain itu, deburan ombak menjadi melodi yang ingin selalu di dengarkan.


Beberapa wisatawan yang berkunjung kesini ialah mereka sepasang kekasih, keluarga, dan rombongan mahasiswa.


Biasanya, pada hari sabtu dan minggu, tempat ini mulai dipadati oleh wisatawan. Uniknya, wisatawan dari luar kota Jepara yang memenuhi daerah ini. Mereka seakan terhipnotis terlebih dahulu dengan pesonanya.


Berlari kesana kemari, dan berenang ialah dua hal yang tidak bisa dipisahkan dengan apa pun, Apalagi, ketika kondisi pantai sedang sepi bermain disini rasanya ibarat berada di pantai pribadi.


Mau apa pun bebas tidak akan terasa terganggu atau mengganggu. Baca juga: Pantai Bopong yang tak kalah indahnya dengan destinasi wisata bondo.


Sejarah Singkat


Pantai Bondo inilah tempat terindah yang ada di Jepara Pantai Bondo Jepara
foto: https://www.instagram.com/tata_zata_4/

Sebelum menjadi daerah ibarat ini gambar pantai bondo sangat mengkhawatirkan. Apalagi, pada waktu itu ketika pariwisata belum terlalu diperhatikan.


Nasib pantai ini pun juga tidak diperhatikan. Mungkin, kalau daerah ini ialah seorang insan yang bisa berbicara, ia akan menangis. Karena, kondisinya yang sangat tidak layak.


Banyak sampah rumah tangga bertebaran dimana-mana. Para nelayan yang tiba dan pergi masih sering membuang sampah sembarangan.


Entah di laut, entah pula di bibir pantai. Sehingga pemandangan menjadi kotor. Tidak sedap untuk dipandang. Kumuh ialah predikat terbaik untuk tempat ini.


Selain itu, ada semak belukar yang sangat banyak berhamburan dimana-mana. Mereka seakan leluasa mengusai lahan yang dibiarkan begitu saja.


Warung-warung yang awalnya berdiri pun mulai tutup. Sehingga, tempat ini hanya dipakai sebagai daerah singgah nelayan yang sedang melaut mencari ikan.


Setelah, Travelling menjadi sebuah gaya hidup gres dan menjadi gaya hidup primer. Maka, semua daerah di jepara mulai berbenah.


Apalagi, beberapa daerah mulai mencicipi bagaimana manfaat pariwisata yang pada ketika itu bisa meningkatkan taraf ekonomi warga. Tempat ini pun dibersihkan dan menjadi ibarat ketika ini.


Tetapi, cap sebagai pantai kotor masih saja ada disini. Walau sudah berkurang karena, banyak wisatawan tiba dan menyatakan bahwa pantai bondo bersih. Itulah sedikit sejarah pantai bondo.


Lihat juga wisata pantai Pantai Cipatujah yang berlokasi di tasikmalaya, jawa barat.


Fasilitas


Pantai Bondo inilah tempat terindah yang ada di Jepara Pantai Bondo Jepara
foto: https://www.instagram.com/thug_pams/

Setelah dibangun dan dibersihkan sedemikian rupa, tempat ini pun mulai diberi beberapa akomodasi yang ramah untuk wisatawan.


Hal ini bertujuan supaya mereka bisa tiba lagi ke tempat ini. Agar persaingan daerah ini dan pantai Bandengan atau Kartini bisa berjalan dengan baik.


Pertama kali yang terkesan ialah sebuah gazebo yang berdiri kokoh. Disini, wisatawan bisa duduk-duduk sembari melihat mereka yang sedang bermain. Menikmati suasana dengan duduk dan melihat pemandangan lepas pantai juga menarik lho.


Disini juga sudah tersedia beberapa spot foto kekinian seperti, tanda love pepohonan di sekitar yang ternyata cantik dipakai sebagai objek foto.


Nah, di sini ada sebuah café yang cukup nyaman. Konsepnya unik dan begitu mengesankan. Aneka minuman tersaji disini mulai dari yang panas hingga yang dingin. Ada teh dan kopi yang bisa dinikmati oleh wisatawan ketika berada disini.


Biasanya, ketika panas terik yang menyengat. Banyak yang pesan minuman ibarat kelapa muda yang menyegarkan. Rasanya, haus akan hilang seketika ketika air kelapa ini masuk kedalam kerongkongan. Jadi, jangan hingga ketinggalan untuk rasakan nikmatnya.


Fasilitas terakhir ialah warung makan yang bisa dibilang sempurna. Karena, masakannya yang mempunyai cita rasa cukup tinggi. Harganya pun bisa dibilang murah.


Dengan aneka macam macam hidangan pilihan ikan laut, menciptakan pengalaman wisatawan akan sangat sempurna. Apalagi, di warung makan ini sudah ada akomodasi wifi, nikmat sekali bukan?


Simak juga ulasan kami sebelumnya mengenai destinasi wisata Pantai Tanjung Bira yang merupakan salah satu tempat terbaik untuk liburan.


Sunset dan Keindahan Malam


Pantai Bondo inilah tempat terindah yang ada di Jepara Pantai Bondo Jepara
foto: https://www.instagram.com/zumarferiyanto/

Disini, wisatawan juga bisa menikmati matahari tenggelam. Bagusnya lagi, pemandangan matahari disini tidak mengecewakan kece. Tidak akan rugi, kalau menanti keindahan alam di daerah ini.


Setiap detik ketika senja itu temaram ialah sebuah keindahan yang tidak bisa terhindarkan. Nah selepas sunset jangan pergi dulu, tetap membisu dan nikmati pesona lain.


Dari sini, wisatawan akan disuguhkan kerlap-kerlip lampu jepara yang aduhai indahnya. Lampu ini ibarat kunang-kunang yang hinggap di suatu tempat.


Nah, lampu ini berasal dari sebuah PLTU yang dipakai untuk membantu mengaliri listrik di daerah jawa dan bali. Baca juga: wisata Pantai Buyutan yang berlokasi di pacitan.


Penginapan di Pantai Bondo


Walaupun daerah ini masih terbilang sepi. Namun, sudah banyak pengunjung yang tiba dan hal ini dimanfaatkan betul oleh para pengusaha.


Beberapa dari mereka mendirikan penginapan berupa homestay dan hotel dekat pantai bondo jepara. Dengan harga yang bisa diadaptasi dengan akomodasi yang akan diberikan. Wisatawan tinggal menentukan sendiri. Baca juga: wisata Pantai Cenang Langkawi yang sangat indah.


Alamat Dan Rute Lokasi


Pantai Bondo inilah tempat terindah yang ada di Jepara Pantai Bondo Jepara
foto: https://www.instagram.com/bagasandy_raharjo/

Alamat Lokasi pantai bondo jepara berada di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. Jarak daerah ini dari sentra kota Jepara ialah 17 km.


Dengan waktu tempuh kurang lebih 10 – 30 menit. Tergantung kondisi jalan kota pada ketika itu. Perlu diakui, bahwa ketika ini jepara sudah mulai dipadati dengan kendaraan bermotor.


Rute pantai Bondo diimulai dari sentra kota jepara menuju ke wilayah utara. Kemudian, arahkan kendaraan menuju ke lampu merah yang ada di pertigaan Mlonggo.


Selanjutnya, ambil jalur sebelah kiri hingga ke pertigaan bondo dengan waktu kurang lebih 15 menit. Setelah ini, wisatawan bisa mengikuti petunjuk jalan yang sudah banyak tersedia.


Anda juga bisa memakai google maps dibawah ini untuk menuju wisata ini.



Harga Tiket Masuk Pantai Bondo


Pantai Bondo inilah tempat terindah yang ada di Jepara Pantai Bondo Jepara
foto: https://www.instagram.com/ansory_mohammed/

Harga tiket masuk pantai bondo jepara di bagi menjadi dua kelas. Untuk kelas bawah umur ialah 5 ribu rupiah dan akan naik pada weekend menjadi 7 ribu rupiah.


Untuk kelas remaja harganya 7 ribu rupiah. tetapi, kalau week end menjadi 10 ribu rupiah. Masih ditambah dengan uang parkir sebesar 5 ribu untuk motor dan 10 ribu untuk mobil.


Baca juga: Tempat wisata di jepara terbaru yang kami rekomendasikan khusus untuk anda.


Sebenarnya, mengunjungi daerah ini memang kurang nyaman. Karena, suasana pantai yang tidak setenar daerah lain. Tetapi, Suasana dan nuansa yang menjadi pembeda daerah ini dengan objek wisata lainnya. Jika, ingin tau ibarat apa suasana pantai ini, ayo tiba dan kunjungi pribadi Pantai Bondo.



Please write your comments