Tempat Menarik Di Ho Chi Minh - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Tempat Menarik Di Ho Chi Minh

Tempat Menarik Di Ho Chi Minh

Tempat menarik di Ho Chi Min memang bermacam-macam dan menghadirkan keindahan dibandingkan dengan beberapa kota di Vietnam. Tempat ini memang tidak begitu populer ibarat Hanoi yang menjadi gerbang masuk ke Vietnam. Perlu diketahui, bila daerah ini bahwasanya yakni kota tersibuk di negara ini.


Tidak di kenal mengapa bisa di sebut sebagai kota tersibuk? Ada beberapa negara yang harus melalui kota ini terlebih dahulu. Oleh sebab itu, mengapa ho chi min bisa menjadi kota tersibuk karena hanya menjadi sebuah daerah transit. Keunggulan wisata disini yakni bangunan kuno yang di rawat dengan sangat baik.



Daftar Tempat menarik di Ho Chi Min


Bagi wisatawan yang mungkin sering melewati kota ini, sebaiknya jangan terburu-buru untuk pergi. Lebih baik menikmati dahulu daerah ini. Mari kita simak, penjelajahannya di bawah ini,


1. Cu Chi Tunnels


Tempat menarik di Ho Chi Min memang bermacam-macam dan menghadirkan keindahan dibandingkan dengan Tempat Menarik di Ho Chi Minh
foto : https://www.instagram.com/dannybooboo0/

Inilah beliau daerah pertama yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Tempat ini yakni sebuah terowongan bawah tanah. Memiliki panjang kurang lebih 121 km. Ada sejarah panjang di balik objek wisata ini. Dimana, dahulunya dipakai sebagai tempat persembunyian Viet chong yang merupakan tempat persembunyian.


Selain sebagai tempat persembunyian. Terowongan ini juga dipakai sebagai tempat diam-diam yang membawa persediaan makanan, aneka macam macam perlengkapan obat, serta perlengkapan perang. Saksi sejarah di setiap detik waktu zaman perang.


Saat ini, pemerintah Vietnam sedang gencar-gencarnya untuk mempromosikan daerah ini. Lantaran, menuju ke terowongan wisatawan wajib berjalan kurang lebih 1 jam dengan memakai sebuah bus yang sudah disediakan khusus untuk wisatawan.


Wisatawan akan di pandu oleh seorag guide berpengalaman yang sudah mengenal benar bagaimana usaha rakyat Vietnam dalam menghadapi amerika. Mereka sama ibarat halnya Indonesia dengan memakai senjata yang sederhana.


Selain menikmati aneka macam macam cerita, wisatawan juga bisa menikmati lubang jebakan dan persembunyian khusus prajurit viet chong untuk mengalahkan para musuh. Wahana lainnya yakni shooting gun.


Selama perjalanan tour, wisatawan akan disuguhkan singkong rebus dan teh madu. Dimana, tempat ini terdapat pohon singkong dengan cita rasa nikmat.


Jangan lupa pula menikmati beberapa souvenir di toko souvenir yang disediakan sebelum masuk terowongan. Ada aneka macam macam pernak-pernik, souvenir, dan aneka macam macam buah tangan yang bisa di beli dengan harga sangat bersahabat.


Kunjungi juga tempat menarik di Perak yang terkini.


2. War Remnant Museum


Tempat menarik di Ho Chi Min memang bermacam-macam dan menghadirkan keindahan dibandingkan dengan Tempat Menarik di Ho Chi Minh
foto : https://www.instagram.com/joshua_red/

Tempat menarik di ho chi minh selanjutnya yakni sebuah museum. Di daerah ini wisatawan akan disuguhkan dengan aneka macam macam koleksi peninggalan perang indo-china 1.


Perang ini menghadirkan aneka macam koleksi perang dikala Vietnam melawan colonial prancis. Ada aneka macam macam karya yang disajikan dan bisa dipakai sebagai salah satu spot foto.


War Remnant Museum ini buka pada pukul 7 pagi dan akan tutup kembali pukul 5 sore. Kalau dalam bahasa Vietnam museum ini disebut juga sebagai Bao Thang Chung Tich Chien Tranh. Ada aneka macam macam ruangan yang di bagi menjadi beberapa koleksi dan tema yang berbeda-beda.


Sebelum masuk ke daerah museum, wisatawan akan disambut dengan helicopter UH 1 serta tank M-48 pantton serta aneka macam macam jenis rudal dan bom atom.


Bila naik ke lantai 2, wisatawan bisa melihat bagaimana bentuk kekejaman para tahanan pada perang dunia. Semua yang terlihat ini ibarat halnya kekejaman pki yang pernah terjadi di Indonesia.


Ada juga beberapa replika dari tiger cage, dimana replika ini ibarat dengan aslinya yaitu berupa sangkar harimau yang di bangkit oleh pemerintah Vietnam untuk tahanan perang Ada pula beberapa boneka tahanan yang dipakai untuk menyiksa para tahanan dahulu.


Memasuki daerah ini aura dan nuansanya memang menyeramkan, ibarat sekali dengan suasana di Lawang sewu malang.


Coba deh mengunjungi daerah ini. aneka macam titik spotnya bisa menghapus aura magis nan menyeramkan di tempat ini. jadi, tidak ada salahnya bila wisatawan mengunjungi tempat ini dan mencar ilmu banyak wacana Vietnam.


3. Reunification Palace


Tempat menarik di Ho Chi Min memang bermacam-macam dan menghadirkan keindahan dibandingkan dengan Tempat Menarik di Ho Chi Minh
foto : https://www.instagram.com/vctlun/

Tempat pelancongan menarik di ho chi minh selanjutnya yakni daerah yang disebut dengan Indenpedence palace. Tempat dahulunya merupakan sebuah istana kepresidenan Vietnam sebelum negara ini menyatakan bersatu pada tahun 1975. Reunification Palace di bangkit pada tahun 1962 dan selesei pada tahun 1966.


Berkunjung ke sini wisatawan akan disuguhkan dengan perpaduan gaya arsitektur antara tradisional Vietnam dengan model modern. Arsitek dari bangunan ini berjulukan Ngo Viet Thu. Saat menginjakkan kaki pertama kali di daerah ini, wisatawan akan disuguhkan dengan replika tank yang ada di depan pintu gerbang.


Tank inilah yang dipakai untuk menghantam pintu gerbang utama pada selesai perang dunia. Untuk menikmati daerah ini. wisatawan akan dikenankan biaya masuk sebesar 30 ribu dong. Harga yang tidak terlalu mahal bila dirupiahkan hanya membayar 15 ribu rupiah saja. Jangan lewatkan daerah ini ya.


Lihat juga tempat menarik di Kuala Lumpur yang paling cantik.


4. Saigon Central Post Office


Tempat menarik di Ho Chi Min memang bermacam-macam dan menghadirkan keindahan dibandingkan dengan Tempat Menarik di Ho Chi Minh
foto : https://www.instagram.com/__qq.tr/

Inilah beliau bangunan bersejarah yang di bangkit pada ke 19. Berada di sentra kota Saigon menciptakan menuju ke daerah ini begitu mudah. Di sini wisatawan bisa menemui dua buah lukisan besar yang jadi bukti sejarah rakyat Vietnam. Semua warga pun mengetahui lukisan ini.


Selain menikmati tempat dengan bangunan klasik, fungsi dari daerah ini juga dipakai sebagai kantor pos ibarat biasa. Gedung ini dirancang dengan gaya gothic oleh gustave eifel. Dimana, tokoh ini juga yang mengarsiteki menara eifel. Di samping dari bangunan ini, wisatawan bisa membeli beberapa cindera mata untuk oleh-oleh.


5. Saigon Central Mosque


Tempat menarik di Ho Chi Min memang bermacam-macam dan menghadirkan keindahan dibandingkan dengan Tempat Menarik di Ho Chi Minh
foto : https://www.instagram.com/hadyamuslimwomen/

Tempat percutian menarik di ho chi minh selanjutnya yakni sebuah masjid yang berjulukan Jamia Al muslimin. Saigon Central Mosque di bangkit pada tahun 1935 dan dijadikan sebagai tempat ibadah sekaligus tempat beribadah. Jadi, jangan heran bila banyak sekali warga muslim duduk dan mungkin beritirahat di sekitar halaman masjid.


Selain nyaman dan aman, tempat ini juga mempunyai suasana yang elegan. Rasanya di hati tenang dan tenang sekali. Bisa di bilang sebagai daerah persinggahan yang wajib dikunjungi bila galau mencari tempat yang asik untuk sekedar berteduh.


Di sekitar area masjid juga tersedia beberapa warung makan halal. Jadi, wisatawan tidak perlu galau dan takut bila berkunjung ke ho chi min. karena, tinggal menuju ke daerah ini semua kebutuhan pribadi tercukupi.


Kunjungi juga tempat menarik di London cocok untuk percutian terbaik.


6. Saigon Notre Dame Basilia


Tempat menarik di Ho Chi Min memang bermacam-macam dan menghadirkan keindahan dibandingkan dengan Tempat Menarik di Ho Chi Minh
foto : https://www.instagram.com/wearehungryfortraveling/

Sepertinya, kota ini sangat ramah bagi aneka macam macam umat beragama. Dimana, kesatuan dan persatuan wacana keberagaman selalu dijunjung tinggi. Nah, tempat berikutnya yang wajib dikunjungi yakni gereja katedral.


Dimana, gereja ini dibangun pada tahun 1863 dan selesei pada tahun 1880. Zaman dahulu, dikala prancis masih berkuasa bangunan ini begitu megah dengan kehadiran dua tower dengan tinggi mencapai 59 meter. Semua material dari gereja ini di ambil pribadi dari perancis. Setelah peperangan selesai, tempat ini rusak dan harus direnovasi. Barulah sebagian bahannya diambil dari dalam negeri.


Akan buka setiap hari kecuali hari sabtu. Lantaran objek wisata ini juga dipakai untuk peribadatan umat katholik. Banyak sekali sobat travel yang mengunjungi tempat ini karena bangunannya yang super sekali. Arsitektur bergaya Romanesque ini memang dihentikan dilewatkan dikala mengunjungi kota Saigon.


7. Ben Thanh Market


Tempat menarik di Ho Chi Min memang bermacam-macam dan menghadirkan keindahan dibandingkan dengan Tempat Menarik di Ho Chi Minh
foto : https://www.instagram.com/hoangrapherx/

Pasar yakni daerah yang paling nikmat untuk berbelanja segala kebutuhan dengan harga yang cukup murah.  Ben thanh Market yakni pasar tertua dan terbesar di Vietnam. Berdiri semenjak era ke 17 .


Ciri khas dari tempat ini yakni hadirnya clock tower di potongan pintu masuk masuk. Jam ini juga sebagai sebuah ikon khas. Tempat ini biasa dipakai sebagai daerah masakan dan berbelanja. disini pula, wisatawan bisa melihat aneka macam macam kerajinan tangan yang dibentuk oleh penduduk lokal.


Ben Thanh market juga mempunyai sebuah kios-kios yang harganya lebih murah dari pasar lainnya. Terhalang dilema bahasa? Tenang saja, bagi yang tidak bisa memakai percakapan Vietnam.


Wisatawan bisa memakai bahasa inggris. Hampir semuan pedagang bisa percakapan inggris dengan fasih. Menarik sekali bukan. Oleh-oleh wajib yang dihentikan tidak di beli yakni kopi dan buah manisan yang sangat nikmat.


Lihat juga tempat menarik di Osaka yang paling cantik.


8. Saigon River


Tempat menarik di Ho Chi Min memang bermacam-macam dan menghadirkan keindahan dibandingkan dengan Tempat Menarik di Ho Chi Minh
foto : https://www.instagram.com/va.o.ry/

Sungai ini pada hasilnya nanti akan berhulu di negara Cambodia. Sejarah panjang mengenai tempat ini hadir. Terlebih lagi bagi warga ho chi minh sendiri. Dimana, semenjak dahulu tempat ini menjadi sentra kehidupan. Digunakan pula sebagai jalur perdagangan. Tidak hanya sehabis negara ini berdiri tetapi, sebelum Vietnam menjadi sebuah negara.


Sungai Saigon juga mempunyai sebuah dermaga yang hingga dikala ini menjadi sebuah dermaga penting di Vietnam. Melihat luasnya sungai menciptakan hati terasa tenang dan damai. Apalagi jajaran kapal-kapal di sini masih terlihat sangat klasik.


9. Taman Kota


Tempat menarik di Ho Chi Min memang bermacam-macam dan menghadirkan keindahan dibandingkan dengan Tempat Menarik di Ho Chi Minh
foto : https://www.instagram.com/dennisphan/

Ciri khas dari kota besar yakni taman nan elok. Seperti halnya di ho chi minh ini. menghadirkan objek wisata berupa flora dengan aneka macam macam warna yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini ibarat wisata yang tidak pernah tidur. Dimana, hampir setiap waktu selalu dikunjungi oleh aneka macam macam wisatawan.


Tidak hanya dari dalam negeri melainkan luar negeri pun cukup banyak peminat. Banyak sekali aneka macam macam komunitas yang akan hadir dan berkumpul di tempat ini. Ada juga aneka macam macam warung-warung menarik dengan aneka macam sajian masakan yang pastinya bisa menggoyang lidah.


Tidak hanya masakan dari Vietnam saja melainkan dari aneka macam macam negara pun juga hadir di sini ibarat brazil, italia, jepang, meksiko, Lebanon dan juga jerman. Ada banyak sekali café-café menarik yang bisa dipilih untuk menikmati segelas air yang bisa menyegarkan tubuh.


Kunjungi juga tempat menarik di Seoul yang paling terkini.


10. An Dong Plaza


Tempat menarik di Ho Chi Min memang bermacam-macam dan menghadirkan keindahan dibandingkan dengan Tempat Menarik di Ho Chi Minh
foto : https://www.instagram.com/__shuxiang__/

Kelihatannya ada yang kurang bila liburan tidak mengunjungi daerah perbelanjaan dan mencari aneka macam kebutuhan.Tempat shoping yang menarik di ho chi minh ini menunjukkan segala kebutuhan yang diinginkan wisatawan mulai dari perhiasan,sepatu serta kebutuhan fashion yang sangat menarik untuk dikunjungi.


Ada juga yang menjual aneka macam macam pernak-pernik menarik ibarat jepit rambut. Keramik dengan gaya kontemporer klasik ada juga kios-kios yang menghadirkan fashion berupa harajuku atau model jeans kekinian. Pokoknya daerah ini yakni surganya belanja bila wisatawan berada di wilayah ho chi minh.


Peta Wisata Menarik Ho Chi Minh



Kota yang dahulunya dikenal sebagai daerah medan pertempuran ini memang sudah berkembang sedemikian rupa. Banyak sekali tempat menarik di ho chi minh yang dihentikan terlewatkan. Apalagi, daerah bersejarah ini bisa menjadi sebuah pelajaran yang tidak akan terlupakan.



Please write your comments