Tempat Menarik Di Perak - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Tempat Menarik Di Perak

Tempat Menarik Di Perak

Tempat menarik di Perak memang sangat banyak dan beragam. Pasalnya, daerah ini termasuk negara serpihan terbesar nomor 4 di Malaysia. Sejarah dari pertolongan nama daerah ini. lantaran, dahulu tempat ini merupakan penghasil timah terbesar di Malaysia yang mempunyai warna perak. Ibukota negara serpihan ini ialah Ipoh dan ibu kota kerajaannya ialah kuala kangsar.


Sebagai negara serpihan terbesar, perak mempunyai banyak sekali macam destinasi yang pastinya menarik untuk dikunjungi. Kawasan ini bisa dijadikan alternatif bagi wisatawan yang jenuh dengan Kuala Lumpur, Langkawi, Sabah dan Serawak. Keindahan alam tempat ini juga tidak kalah eloknya dari daerah lain.



Daftar Tempat Menarik di Perak


Sudah tidak sabar mengetahui banyak sekali macam destinasi rekomendasi untuk wisatawan selama berkunjung ke perk. Baiklah, mari kita simak penjelajahannya berikut ini,


1. Kota Belanda


Tempat menarik di Perak memang sangat banyak dan bermacam-macam Tempat Menarik di Perak
foto : https://www.instagram.com/suzaliahkaswan/

Inilah ia kota bau tanah peninggalan belanda yang pernah singgah di daerah ini. tidak akan ada biaya masuk yang di tarik.Usia dari daerah ini kurang lebih 300 tahun yang lalu.


Kawasan nan esoktis ini wajib dikunjungi. Karena, bangunan tempo dulu memang sayang untuk dilewatkan.


Di sini pula wisatawan akan melihat Rumah limas tradisional perak yang di berdiri pada masa  kerajaan perak. Uniknya, daerah ini termasuk daerah yang sangat ramah wisatawan, dimana ada banyak sekali macam warung yang bisa dipilih untuk mengisi perut sebelum menjelajah.


Butuh oleh-oleh untuk orang di rumah. Wisatawan bisa membeli banyak sekali macam cinderamata, dan juga oleh-oleh yang di kemas secara menarik. kualitas dan harganya pun cukup murah sehingga, menjadi souvenir anggun yang mengagumkan.


Kunjungi juga tempat menarik di Kuala Lumpur yang terkini.


2. Port Weld


Tempat menarik di Perak memang sangat banyak dan bermacam-macam Tempat Menarik di Perak
foto : https://www.instagram.com/twoasiantravelers/

Port weld ini ialah nama kerennya. Tetapi, masyarakat di sini lebih mengenalnya dengan nama Kuala sepetang. Dahulu kala, daerah ini merupakan pelabuhan yang cukup penting.


Menikmati daerah ini memang sangat menyenangkan dengan keaneka ragaman satwa liar yang bisa dinikmat dengan tumbuhnya hutan bakau yang sangat esoktis.


Di sini pula ada juga stasiun kereta api pertama di Malaysia yang ketika ini di tutup. Jejak-jejaknya bisa dilihat melalui tiket dan loket yang masih berdiri kokoh.


Jangan lupa untuk mengabadikannya dengan kamera banyak sekali jejak sejarah masa kemudian yang hingga ketika ini masih cukup terawat dengan baik.


3. Night safari Zoo Taiping


Tempat menarik di Perak memang sangat banyak dan bermacam-macam Tempat Menarik di Perak
foto : https://www.instagram.com/hardyqaiser.thebabypackers/

Wisata memang harus total dan jangan setengah-setengah. Karena, semua yang dikerjakan dengan totalitas akan mendapat sesuatu yang tidak bisa kita sangka. Termasuk mengunjungi daerah ini.


Dimana, kita harus total berkunjung hingga malam hari. Tempat menarik di perak pada waktu malam ialah Night Safari Zoo Taiping.


Tempat ini merupakan tempat pertama yang melayani aktifitas binatang di malam hari. Menarik untuk disimak memang. Apa saja yang dilakukan oleh hewan-hewan ini di malam hari. Untuk menjaga ketenangan dan kedamaian hewan. Wisatawan dihentikan menyalakan lampu blitz yang pastinya akan mengganggu.


Jadi, jangan lupa mengunjungi daerah ini karena, sebuah pengalaman berharga bisa menikmati segala kehidupan hewan-hewan lucu di kala tiba gelap. Tetapi, ingat jangan berisik dan tetap jaga ketenangan, semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Baca juga Tempat Menarik di London yang paling cantik.


4. Restoran Saffani


Tempat menarik di Perak memang sangat banyak dan bermacam-macam Tempat Menarik di Perak
foto : https://www.instagram.com/ipohcityawesome/

Berkunjung ke seuatu tempat memang wajib dan harus merasakan masakan setempat. Dengan mengunjungi tempat makan yang favorit wisatawan. Salah satunya ialah Restoran Saffani. Tempat menarik di perak untuk makan ini akan tutup pada hari jumat. Jam buka restoran ini pada pukul 6.30 pagi hingga 4 sore.


Tempat ini hanya menyediakan masakan dengan cita rasa melayu. Bumbu yang dipakai pun bukan sembarang bumbu. Melainkan, sudah menjadi resep turunan yang tidak akan terpisahkan.


Menu masakan khas daerah ini ialah ikan bakar dengan air asam. Dimana, ikan bakar ini begitu lembut dan tepat untuk dimakan. Selain itu bumbunya pun meresap hingga ke tulang dan duri.


Banyak wisatawan mancanegara pun memuji tempat ini. selain mempunyai cita rasa yang nikmat, mereka juga memuju kebersihan dan pelayanan yang diberikan untuk wisatawan. Sangat terjaga sekali dan higienis. Jadi, wisatawan tidak perlu ragu untuk tiba ke daerah ini dan menyantap sajian yang ada disiini.


5. Kelip-Kelip Kampung Dew


Tempat menarik di Perak memang sangat banyak dan bermacam-macam Tempat Menarik di Perak
foto : https://www.instagram.com/sleepyworld/

Tempat menarik di Perak ini menghadirkan kerlap-kerlip yang sangat mengesankan. Kawasan mirip ini memang masih sedikit di temui di dunia, terutama di Malaysia. Di sini wisatawan akan disuguhkan dengan sosok kumbang. Wisatawan akan disuguhkan dengan banyak sekali pengetahuan perihal kumbang ini.


Wisatawan akan memulai tur nya dengan memakai kapal feri sejauh 30 menit. Melihat secara eksklusif habitatnya di dalam hutan yang cukup gelap. Tetapi, kerlap-kerlipnya bisa menghadirkan pesona yang berbeda. Sungguh keindahan yang tidak bisa terbantahkan.


Baca juga tempat menarik di Osaka yang cocok untuk percutian.


6. Pusat Pengurusan Penyu Segari


Tempat menarik di Perak memang sangat banyak dan bermacam-macam Tempat Menarik di Perak
foto : https://www.instagram.com/norhaslindaabu/

Inilah dia, daerah favorit wisatawan di pantai panjang. Tempat ini merupakan konservasi hewan-hewan yang kondisinya mengkhawatirkan sebelum dilepas kembali ke laut.


Wisatawan yang berkunjung ke daerah ini kebanyakan keluarga yang sebagian besar dari mereka mempunyai binatang di rumah. Jadi, kasih sayang yang diberikan benar-benar ikhlas untuk hewan-hewan ini.


Ada dua jenis penyu yang tiba dan mengunjungi daerah ini yaitu Penyu lipas dan juga Agar. Untuk melihat bagaimana penyu-penyu ini, wisatawan bisa tiba ke sini di bulan maret hingga juli. Pada bulan-bilan ini, wisatawan akan dimanjakan dengan banyak sekali macam acara penyu.


Wisatawan akan di bawa menjelajahi kehidupan penyu mulai dari siklusnya, pembenihan, kolam penyu, ketika penyu bertelur, hingga pelepasan kembali kealam. Inilah mengapa banyak wisatawan keluarga sering mengunjungi daerah ini pada bulan maret hingga juli.


7. Alam Kinta


Tempat menarik di Perak memang sangat banyak dan bermacam-macam Tempat Menarik di Perak
foto : https://www.instagram.com/chewpauline/

Tempat percutian menarik di perak selanjutnya ialah daerah yang juga disebut dengan taman burung. Terletak di kampung pisah, kerikil gajah. Objek wisata ini menjadi tujuan utama bagi wisatawan mancanegara maupun wisata Malaysia yang ingin menikmati waktu bersama dengan keluarga.


Tempat ini mempunyai kurang lebih 150 jenis burung air yang diantaranya ialah burung kuang, raja belatuk, wak-wak, tiong air, dan bangau.


Luas daerah ini ialah 900 meter persegi. Dengan luas ini, wisatawan akan leluasa menikmati banyak sekali macam kegiatan yang akan berafiliasi dengan banyak sekali macam hewan.


Di sini juga disediakan sebauh menara yang khusus di berdiri untuk wisatawan. Dimana, dari menara ini, wisatawan bisa menikmati  burung-burung nan esoktik.


Menariknya lagi, yang ada di daerah ini tidak hanya burung yang ada di dalam saja. melainkan juga, burung-burung yang pindah atau berimigrasi.


Sebelum menjadi sebuah taman yang sangat menyenangkan untuk keluarga ini. daerah obejk wisata ini ialah tambang biji timah yang sudah tidak dipakai lagi.


Karena terbengkalai begitu saja. Pemerintah pun merubah dan merombaknya menjadi objek wisata keren untuk wisatawan.


8. Pulau Giam


Tempat menarik di Perak memang sangat banyak dan bermacam-macam Tempat Menarik di Perak
foto : https://www.instagram.com/fidsz/

Inilah ia salah satu daerah pulau kecil yang ada di  Pangkor. Tempat menarik di perak untuk dilewati ini menjadi tujuan utama wisatawan ketika berkunjung ke Perak. Mereka menentukan daerah ini karena, bisa dipakai untuk snorkeling dan mengengelilingi daerah dengan bahtera kano.


Wisatawan yang ingin meminjam kayak ini hanya perlu membayar uang sebesar RM 10 saja untuk berkayak dari Teluk Nipah ke Pulau Giam.


Eloknya daerah ini terdapat di airnya yang sangat jerih mirip Kristal. Soal kebersihan jangan ditanya, alasannya kebersihan di tempat ini selalu terjaga dengan sangat baik.


Nah, ada spot kece nan keren yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan yang mengunjungi daerah ini. Dimana ada sebuah kerikil besar yang berada di tepian pantai, kerikil besar ini mirip pemyu dan kepala buaya. Menarik sekali bukan? Jangan lewatkan sedikit pun keindahannya sobat.


Lihat juga tempat menarik di Seoul yang terkini paling cantik.


9. Bukit Merah Laketown Resort


Tempat menarik di Perak memang sangat banyak dan bermacam-macam Tempat Menarik di Perak
foto : https://www.instagram.com/kak.june/

Bingung menentukan penginapan yang kondusif dan nyaman di daerah perak. Di sini aja, daerah Bukit merak laketown resort ini menghadirkan pesona luar biasa. Kawasan penginapan dan waterpark pertama di Malaysia. Sehingga, keberadaannya sudah di kenal oleh masyarakat banyak.


Berbagai keindahan alam akan ditawarkan disini. selain itu, wisatawan juga bisa menikmati suasan eco park. inilah liburan yang akan meninggalkan kesan rindu jikalau tak lagi berjumpa.


Selain itu, wisatawan juga akan disuguhkan dengan banyak sekali macam restoran dengan cita rasa dan sajian masakan yang super lezat.


10. Sugai Klah Hot Spring


Tempat menarik di Perak memang sangat banyak dan bermacam-macam Tempat Menarik di Perak
foto : https://www.instagram.com/zxrif._/

Sepertinya mandi di air hangat memang sangat menyenangkan. Relaksasi dari lelahnya hari dan activity yang dijalani. Nah, tiba saja ke sungai klah hot spring.


Disini, wisatawan berkesempatan untuk menikmati hangatnya air yang jerih dan bersih. Sekalinya berendam hati akan terasa tenang dan enggan untuk segera kembali.


Kawasan ini menjadi tempat favorit para pengunjung terutama yang berasal dari luar perak. Disinilah pertama kali tujuan mereka. Dijamin, selepas dari air hangat in, wisatawan akan merasakan tubuh segar dan bugar kembali.


11. Menara Condong Teluk Intan


Tempat menarik di Perak memang sangat banyak dan bermacam-macam Tempat Menarik di Perak
foto : https://www.instagram.com/iabisha.david/

Inilah ia objek wisata nan unik lainnya di Perak. Dimana, wisatawan akan disuguhkan dengan bangunan menara berbentuk jam yang dibangun pada tahun 1881.


Dahulunya menari ini merupakan menara air yang dimanfaatkan oleh inggris. Kemudian, menara ini dipindah dan dijadikan sebagai sebuah objek wisata.


Tinggi dari menara ini kurang kebih 85 meter. Bila wisatawan ingin naik keatas, wisatawan harus naik kurang lebih 110 anak tangga. Cukup banyak dan cukup menguras tenaga juga untuk bisa menikmati daerah ini. sehabis hingga diatas, lihatlah pemandangan nan esoktis teluk intan yang tidak bisa terbantahkan.


Sungguh, usaha yang tidak akan sia-sia berkeringat dan terkadang mengatur nafas. Inilah nirwana yang selama ini di cari. Jangan lupa mengunjungi daerah ini jikalau berada di negeri perak, Malaysia.


12. Air Terjun Ulu Kenas


Tempat menarik di Perak memang sangat banyak dan bermacam-macam Tempat Menarik di Perak
foto : https://www.instagram.com/makcj/

Tempat pelancong menarik di perak selanjutnya ialah gerojokan Ulu Kenas yang mempunyai keindahan sempurna. Perpaduan, air terjun, pepohonan, bebatuan serta suhu dan nuansa menjadi sebuah daya pikat tersendiri.


Banyak wisatawan tiba dan pergi ke tempat ini. Kawasan ini paling cocok bagi wisatawan yang sedang mengemban beban berat.


Jarak dari kota kuala kangsar tidak terlalu jauh hanya 15 km saja. sudah banyak papan petunjuk yang ada di daerah ini. sehingga, wisatawan tidak perlu takut kesasar.


Selain itu, air terkini ini tidak akan pernah habis walau isu terkini kemarau sekali pun. oleh alasannya itu, tak heran jikalau banyak yang ingin menikmati segala keindahannya.


Baca juga tempat menarik di Melaka yang terbaik untuk percutian.


Peta Wisata Menarik Perak



Bagaimana dengan perak? Suguhannya mengesankan sekali bukan? Segala keindahan yang hanya dikhususukan untuk wisatawan semata. Jadi, mana yang akan dipilih? Atau menentukan mengunjungi semua kawasan? Semoga rekomendasi tempat menarik di perak. di atas bermanfaat .



Please write your comments