Tempat Menarik Di Ipoh - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Tempat Menarik Di Ipoh

Tempat Menarik Di Ipoh

Tempat menarik di Ipoh memang cukup beragam. Seperti diketahui bahwa daerah ini ialah ibukota negara bab perak, Malaysia. Kota ini pernah dinobatkan sebagai kota terbesar no 4 se-Malaysia. Dengan jumlah penduduk mencapai 637 ribu. Jarak dari Kuala Lumpur kurang lebih 180 km.


Berkunjung ke tempat ini memang menyenangkan. Menghadirkan beberapa daerah wisata yang dihentikan terlewatkan. Rekreasi khas kota besar yang di balut dan di kemas dengan cara yang berbeda menciptakan Ipoh ialah tempat paling seksi di Malaysia yang dihentikan untuk dilewatkan.



Daftar Tempat Menarik di Ipoh


Berikut ini, ialah daftar tempat menarik di Ipoh yang bisa dijadikan sebgai tumpuan wisatawan ketika galau mau kemana.


1. Ipoh Town Hall


Tempat menarik di Ipoh memang cukup bermacam-macam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/foongleongsoon/

Tempat pertama yang bisa dijelajahi ialah Ipoh Town Hall. Tempat percutian menarik di ipoh ini merupakan bangunan yang memiliki gaya neoklasik.


Perancang bangunan ini ialah AB Hubback yang juga merancang stasiun kereta Api Ipoh. Zaman dahulu daerah ini dipakai sebagai kantor pos dan telegraf. Tetapi, instagenicnya daerah ini menciptakan bangunan ini pun beralaih fungsi.


2. Lost World Of Tambun


Tempat menarik di Ipoh memang cukup bermacam-macam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/sunwaylostworldoftambun/

Kawasan ini paling tepat dipakai sebagai daerah liburan menyenangkan. Tempat pelancong menarik di ipoh ini ialah satu-satunya yang memiliki pesona lengkap dimana ada penginapan dan theme park yang dikelilingi oleh perbukitan kapur.


Bisa dibilang inilah daerah super legkap. Dimana, tidak hanya theme park saja melainkan, ada pemandian air panas, dan night park nan esoktis.


Berenang ialah hal yang wajib di sini. Selain itu menikmati hangatnya air memang sangat menyenangkan. Mampu menenangkan hati yang sedang gundah. Nah, ada juga nih akomodasi spa yang bisa dinikmati.


Kunjungi juga: Tempat Menarik di Johor yang terkini.


3. Taman Rekreasi Gunung Lang


Tempat menarik di Ipoh memang cukup bermacam-macam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/fiz_zero/

Jaraknya yang harus ditempuh dari bandara ipoh ialah 6 km. pelancong bisa menikmati perbukitan kapur dengan hiasan taman-taman kece yang bisa dijadikan sebagai spot foto. Di daerah ini pun juga menghadirkan kebun hewan mini. Tempat yang paling baik untuk belum dewasa mengenal binatang.


Wisatawan tidak akan dikenakan biaya masuk hanya saja, dikenakan biaya untuk naik kapal bot yang sudah disediakan. Ada pula gua kerikil kapur yang bisa dilalui dengan sebuah mobil. Rasakan pengalaman yang berbeda dan menarik ketika wisatawan mengunjungi Taman Rekreasi gunung Lang ini.


4. Kledang Saiong Forest Eco Park


Tempat menarik di Ipoh memang cukup bermacam-macam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/mior_muhammad_aiman/

Berkunjung ke Ipoh memang sangat menyenangkan. Selain daerah wisatanya aduhai. Jarak tempuhnya pun tidak terlalu jauh dari Bandara. Bagi wisatawan backpacker niscaya suka berkunjung ke tempat ini.


Tempat erat selanjutnya lagi ialah Taman Rimba Kledang Saiong. Dimana, tempat menarik di ipoh ini menghadirkan pesona luar biasa yang tidak akan tertandingi.


Kawasan ini berada di Taman Nasional Kledang Saiong. Disini wisatawan akan disuguhkan pemandangan kece. Salah satunya ialah teladas yang mengesankan.


Selain itu, ada beberapa unggas yang hidup serta tumbuhan warna-warni nan menggemaskam. Bagi wisatawan yang berjiwa petualang mengunjungi daerah ini ialah sebuah kewajiban dan keharusan.


Baca juga: Tempat Menarik di Hatyai cocok untuk percutian.


5. Lata Ulu Lepor


Tempat menarik di Ipoh memang cukup bermacam-macam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/suria.abdul.rahman/

Ini ia tempat menarik di ipoh untuk dilewati yang juga tidak jauh dari bandara. Tempat ini sama halnya teladas yang cantik. Banyak yang bilang, tempat ini menjadi wajib untuk dikunjungi karena udaranya yang cukup sejuk nan teduh. Tempat paling tepat bila, mengajak keluarga bermain.


Untuk menikmati teladas yang lebih asing lagi, wisatawan bisa naik keatas sejuah 300 meter. Dimana, keindahan yang sesungguhnya bisa disaksikan dari sini. Tempat ini pun sudah cukup ramah kepada wisatawan yang datang. dimana sudah ada gzebo atau saung kece nan menarik


Tetapi, bagi yang takut berkunjung ke atas. Wisatawan bisa  menikmati daerah ini dengan berendam. Tetapi, perlu diperhatikan ketika cuaca jelek atau terjadinya hujan lebat. Karena, daerah ini sering kali terjadi tragedi banjir seketika


6. Kinta River Front


Tempat menarik di Ipoh memang cukup bermacam-macam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/zendouki/

Liburan akan terasa kurang bila tidak menikmati malam yang dingin. Biasanya malam inilah waktu yang paling tepat untuk mengikat rasa di sutau kota. Malam niscaya akan menghadirkan kemilau yang indah walupun sesungguhnya fana. Seperti halnya di kitan River Front ini.


Wisata malam ipoh yang patut dikunjungi bersama dengan keluarga. Kawasan ini menarik dengan lampu-lampu LED bercahaya.


Menikmati daerah ini ada dua cara, yang pertama dengan berjalan kaki menyusuri sungai. Cara kedua ialah bersepeda santai. Untuk menyewa sepeda, wisatawan harus merogoh koeck sedalam RM 5 – RM 10.


Lihat juga: Tempat Menarik di Batam yang rekomended.


7. Gua Tempurung


Tempat menarik di Ipoh memang cukup bermacam-macam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/blueman_travel/

Kawasan ini erat dengan Bandara Ipoh. Tempat yang paling cocok bagi wisatawan yang memang memiliki adrenalin dan menyukai tantangan wisatawan juga bisa memakai tour guide profesional di daerah ini. guide ini akan membawa wisatawan menjelajah lebih dalam objek wisata ini.


Menyusri setiap jengkal tempat ini memang sangat menyenangkan. Wisatawan akan mendapat pengalamna yang berbeda. Hanya saja, perlu diingat. Bila tempat ini memiliki track menyenangkan.


Sehingga, stamina harus benar-benar dijaga. Jangan terlalu memaksakan diri apabila, merasa tidak bisa melanjutkan perjalananan sampai titik akhir.


8. Taman Rekreasi Sultan Abdul Aziz


Tempat menarik di Ipoh memang cukup bermacam-macam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/bean87y/

Bagi warga ipoh kawawasan ini dikenal dengan nama Padang Polo. Tempat yang paling tepat untuk berekreasi bersama sanak saudara dan rekan kerja.


Tempat ini biasanya dipakai sebagai daerah outbond. Tidak hanya siang haris saja, malam hari pun daerah ini akan dipenuhi banyak pengunjung.


Bagi warga Ipoh, padang polo ialah tempat favorit untuk melepaskan penat di kala banyak kiprah yang datang. daerah ini pula, terdapat pemandangan manis menyerupai pepohonan yang tumbuh menjulang tinggi.


Serta danau yang asri dengan nuansa keteduhan alami. Sungguh, objek wisata ini memang menghadirkan sesuatu yang berbeda.


Datangi juga: Tempat Menarik di Medan.


9. Pakeeza Restaurant and catering


Tempat menarik di Ipoh memang cukup bermacam-macam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/afie.ali/

Inilah ia Tempat menarik di ipoh untuk makan, dimana wisatawan bisa menikmati karinya yang selalu ramai di pesan. Bagi sebagian wisatawan yang pernah tiba ke sini. Kari di tempat makan ini menghadirkan cita rasa berbeda.


Selain itu, kualitas kebersihan tempat ini memang juara. Tidak ada sedikit pun bubuk yang menempel. Wisatawan juga akan mendapat pelayanan kolam ratu dan raja. Sungguh pengalaman menyenangkan menyantap menu makanan di daerah ini.


10. Tasik Cermin Gunung rapat


Tempat menarik di Ipoh memang cukup bermacam-macam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/shazanorizam/

Dalam bahasa melayu, tasik ialah nama lain dari danau. Nah, di daerah ini termasuk danau yang paling jauh keberadaannya. Menuju ke daerah ini, wisatawan harus berjalan kaki terlebih dahulu sejauh 30-40meter. Memasuki lorong gua yang aduhai sekali.


Tetapi, jangan khawatir walaupun, sangat jauh dan membutuhkan sedikit perjuangan. Pemandangan di daerah ini sungguh mempesona. Semua orang akan terpukau dengan keindahan tempat ini. banyak pegunjung yang dibentuk tidak bisa move on dari daerah ini.


Diberi nama Tasik cermin lantaran, wisatawan bisa melihat sendiri wajah wisatawan. Sehingga menyerupai berada di cermin. Jangan lupa membawa kamera semoga setiap momen bisa terlewatkan dengan keindahan di dalam gambar.


Lihat juga: Tempat Menarik di Lombok yang paling cantik.


11. Pasar Gebang Malam


Tempat menarik di Ipoh memang cukup bermacam-macam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/wuwuzaaba/

Mengunjungi suatu kota memang kurang afdol apabila tidak dilewatkan dengan belanja. Ya, inilah daerah di Ipoh yang bisa dimanfaatkan untuk membeli buah tangan atau kenang-kenangan. Ada baju, tas, sepatu dan banyak sekali macam keperluan disediakan disini.


Seperti halnya daerah pasar. Tempat ini juga menerapkan sistem tawar menawar. Maka, tak heran bila ketika berkunjung ke daerah ini.


Wisatawan akan mendengar mereka yang saling tawar-menawar harga. koleksi disini tidak hanya kekinian saja. tetapi model jaman usang pun masih dijual dan biasanya, menjadi perburuan.


12. Kek Long Tong Cave Temple & Zen Garden


Tempat menarik di Ipoh memang cukup bermacam-macam Tempat Menarik di Ipoh
foto : https://www.instagram.com/kleineglobetrotter/

Rekomendasi terakhir bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Ipoh ialah daerah ini. Dimana, terdapat gua yang terjadi secara alami.


Pemandangan stalaktit dan stlakmit di daerah ini memang sangat sempurna. Wisatawan pun akan terpukau dan dibentuk enggan berkedip. Pemandangan ini sudah berusia ratusan tahun lamanya.


Jangan lupa pula mengunjungi Taman Zen yang tidak jauh dari sini. Di sini, wisatawan akan mencicipi benar-benar rasa hening yang seakan berhembus dari atas kepala sampai ke dalam hati. Tempat wajib untuk dikunjungi apabila berada di kawah Ipoh.


Peta Wisata Menarik Ipoh



Pesona Ipoh memang todak kalah dengan Kuala Lumpur. Keindahan dan banyak sekali macam pesona yang dihadirkan menciptakan tempat menarik di Ipoh wajib dikunjungi satu per satu. Dari daftar diatas, jika kau mau kemana?



Please write your comments