Tempat Menarik Di Johor - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Tempat Menarik Di Johor

Tempat Menarik Di Johor

Tempat menarik di Johor memang banyak dan menarik untuk dikunjungi. Johor atau yang mempunyai nama lengkap Johor Darul Takzim. Kota ini terletak di semenanjung Malaysia. Kawasan ini dikelilingi oleh bahari cina selatan, selat johor, dan juga selat Malaka. Dengan luas kurang lebih 19.102 meter persegi menciptakan Johor mempunyai banyak objek pariwisata kece.


Dengan dikelilingi laut, menciptakan tempat ini mempunyai aneka macam macam pulau-pulau nan esoktis. Selain itu, disini masih menjunjung kebudayaan tinggi. Sehingga, menjadi salah satu daya tarik tersendiri, menyerupai halnya Bali. Mengenai transportasi jangan di tanya karena, tempat ini mempunyai kualitas transportasi yang benar-benar mendukung untuk sarana pariwisata.



Daftar Tempat Menarik di Johor


Penasaran bukan dengan objek wisata di Johor. Baiklah, mari kita simak saja apa saja yang ada di salah satu negara belahan terbesar nomor 5 di Malaysia.


1. Pulau Rawa


Tempat menarik di Johor memang banyak dan menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Johor
foto : https://www.instagram.com/therusticnomad/

Tempat ini merupakan pulau terpencil yang ada di Johor. Walaupun terpencil, objek wisata ini bisa juga disandingkan dengan aneka macam macam pulau di Sabah atau juga Terengganu yang dikenal mempunyai pesona kece.


Banyak yang bilang daerah ini ialah tempat paling sempurna untuk bercuti di Johor. Mereka yang membutuhkan pandangan gres lebih wajib mengunjungi pulau ini. ketenangan, kedamaian dan kesegaran seakan bersatu menjadi satu ketika pertama kali wisatawan menginjakkan kaki di sini.


Walaupun tidak sebesar langkawi. Namun, Rawa mempunyai segudang aktiviti yang bisa dilakukan oleh wisatawan. Seperti, hiking ke atas bukit melihat bagaimana indahnya sunrise di sini. Selain itu, wisatawan juga bisa melaksanakan aktifitas scuba diving, berkenalan dengan beberapa penghuni bawah bahari yang populer sangat ramah-ramah.


Diving memang wajib dilakukan. Karena, terumbu karangnya sangat esoktis, sangat terjaga dengan baik. Menikmati daerah ini memang wajib untuk menginap. Nah, masih di area daerah ada sebuah resor keren yang bisa dipakai untuk menginap.


2. Pantai Desaru


Tempat menarik di Johor memang banyak dan menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Johor
foto : https://www.instagram.com/thisisseha/

Pantai menarik di johor inilah yang menjadi destinasi wajib bagi wisatawan yang ingin menikmati pantai di Johor. Keindahan dan kecantikannya menjadi primadona bagi warga Malaysia dan juga Singapura. Tidak hanya kedua negara itu saja melainkan, banyak negara juga melirik daerah ini sebagai tempat peraduan untuk berlibur.


Udara di Pantai Desaru memang sangat sejuk nan teduh. Itulah alasan mengapa banyak keluarga yang tiba berbondong-bondong ke daerah ini. sehingga, pada hari sabtu dan minggu, daerah ini akan dipenuhi oleh para pengunjung dari aneka macam belahan penjuru. Ada pula beberapa hotel dan juga resort yang ada di sekitar tempat ini. Wisatawan bisa menentukan kemudahan dan harga yang bisa disesuaikan.


Kunjungi juga: Tempat Menarik di Hatyai yang terkini untuk percutian.


3. Gunung Ledang


Tempat menarik di Johor memang banyak dan menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Johor
foto : https://www.instagram.com/nhamizahahmad/

Tempat menarik di johor bahru lainnya ialah Gunung Ledeng. Tempat yang paling populer dan ternama bagi para pendaki Malaysia. Pemandangan sunrise di daerah ini memang bisa membius semua wisatawan yang  datang. tantangan yang harus dilalui memang sangat menyenangkan serta menggemaskan.


Untuk jalur dan rute pendakian, wisatawan harus menyiapkan fisik dan benar-benar tenaga cukup. Karena, tracknya cukup menyenangkan sehingga, pendakian daerah ini menjadi idaman serta favorit bagi seluruh komunitas pendaki Malaysia. Bagaimana mau menantang adrenalin diri wisatawan dengan naik ke atas puncaknya?


Tinggi dari gunung ini ialah 1200 mdpl. Jangan lupa untuk menyewa guide, alasannya daerah ini memang menjadi tempat paling sulit, layaknya gunung slamet di Jawa. Jangan lihat ketinggiannya, tapi rasakan pengalaman yang berbeda jikalau naik ke sini.


4. Legoland Malaysia


Tempat menarik di Johor memang banyak dan menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Johor
foto : https://www.instagram.com/legolandmalaysia/

Inilah dia, daerah yang menjadi daya tarik utama di Johor. Tempat yang sudah populer diseluruh dunia ini memang wajib untuk dikunjungi. Apalagi, bagi wisatawan yang membawa keluarga untuk pergi ke Malaysia. Objek wisata dengan konsep lego ini memang selalu menciptakan belum dewasa betah berlama-lama.


Tidak hanya belum dewasa saja, orang cukup umur pun juga menikmati tempat ini. ada sekitar beberapa wahana yang bisa dinikmati disini. Ada juga wisata legoland water park yang bisa dinikmati dengan keseruan dan hal-hal yang menyenangkan serta menimbulkan keceriaan. Mau menginap di sekitar daerah ini, wisatawan bisa memanfaatkan legoland hotel. Dengan kemudahan bintang lima dan menariknya ialah tema di hotel ini juga lego.






style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-5622940348702198"
data-ad-slot="2280901457"
data-ad-format="link">




Baca juga: Tempat Menarik di Batam Paling anggun dan cocok untuk liburan.


5. Pulau Sibu


Tempat menarik di Johor memang banyak dan menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Johor
foto : https://www.instagram.com/atie_264/

Berkunjung ke daerah ini tidak perlu galau soal penginapan. Kerana, banyak sekali tempat untuk menginap dibandingkan dengan Rawa. Mulai dari hotel bintang satu hingga bintang lima. Resor glamor atau juga homestay. Wisatawan bisa menentukan sendiri mana yang sesuai dengan keinginan.


Keindahan objek wisata ini tidak hanya hingga disini saja. di sekitar daerah ini ada beberapa pulau yang bisa dipakai untuk aktiviti snorkeling dan juga diving. Nah, di pantai yang biru dan pasir nan putih ini, wisatawan bisa berjemur dan menikimati kesegaran angin sepoi-sepoi yang selalu berhembus setiap saat.


Tempat ini mempunyai 4 pantai utama. Dimana, semuanya mempunyai keindahan yang bisa mengalihkan perhatian wisatawan. Sesampainya disini, decak kagum akan selalu berkumandang. Jangan lupa untuk mengabadikannya ke dalam foto dan gambar. Agar keindahan tersebut tetap terjaga dengan sangat baik.


Disarankan bagi wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini pada waktu hari biasa. Jika, hari libur bisa dipastikan beberapa resor ternama akan penuh, pantai-pantai juga akan dipadati oleh pengunjung yang memang menjadi primadona


6. Roslin Beriani House


Tempat menarik di Johor memang banyak dan menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Johor
foto : https://www.instagram.com/roslin_beriani_house/

Tempat menarik di Johor lainnya ialah tempat makan yang sangat nikmat dan juga lezat. Apalagi, hidangan yang berjulukan Nasi Beriani Gam. Bagi yang ingin menikmati sajian masakan khas, disinilah tempatnya.


Enaknya, nasi yang disuguhkan sangat lembut. Dengan rasa rempah yang begitu berpengaruh dan  dengan komplemen daging ayam atau juga kambing, untuk menikmati masakan disini, wisatawan harus bersabar antri. Karena, banyak sekali pengunjung yang tiba silih berganti tanpa henti, apalagi di jam-jam yang ramai menyerupai makan siang dan juga makan malam.


Baca juga: Tempat Menarik di Medan Yang terkini paling cantik.


7. Latai Sri Pulai


Tempat menarik di Johor memang banyak dan menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Johor
foto : https://www.instagram.com/haslynn_nadin/

tempat mandi di johor ini memang sangat istimewa. Selain menghadirkan beberapa wahana yang seru. Kawasan ini juga menghadirkan sempurna untuk bersantai bersama dengan keluarga. Disini, wisatawan akan disuguhkan dengan kebudayaan tradisional bangsa melayu yang sangat menarik.


Latai Sri Pulai mempunyai dua kolam yang bisa dinikmati. Kolam pertama ialah kolam alami, dan yang kedua merupakan buatan.  Dalam kolam ini wisatawan bisa menikmati ikan tilapia. Wisatawan pun juga bisa menikmati sepeda untuk berputar-putar dan berkeliling tempat ini.


Berbeda dengan kolam renang di daerah lain. Di tempat ini wisatawan bisa mencicipi betapa nikmatnya suasana dan kesegaran daerah ini. jikalau berada di tempat ini wisatawan akan dibentuk betah berlama-lama. Waktu bakal terasa cepat berlalu sehingga, tidak sadar waktu akan terbuang begitu cepat. Selain berenang, wisatawan pun juga bisa menikmati sensasi mencari ikan.


8. Ladang Unta


Tempat menarik di Johor memang banyak dan menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Johor
foto : https://www.instagram.com/missystone581/

Tempat percutian menarik di johor selanjutnya ialah menikmati kehidupan unta yang lucu dan juga menarik. Ladang burung ini memang menjadi salah satu tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Rasakan pengalaman berbeda dengan melihat segala tingkah laku, cara makan dan aneka macam pengetahuan perihal burung unta ini.


Selain itu, wisatawan juga bisa mencicipi bagaimana rasanya naik burung unta. Melihat sendiri bagaimana proses hewan-hewan ini bertelur. Serta cara menetaskannya. Semua terangkum dalam rangkaian perjalan yang sangat menarik. dengan pemandu yang juga handal di kelasnya.


Lihat juga: Tempat Menarik di Lombok paling rekomended untuk dikunjungi.


9. Taman Negara Endau Rumpin


Tempat menarik di Johor memang banyak dan menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Johor
foto : https://www.instagram.com/zamiramli/

Tempat pelancong menarik di johor inilah yang menjadi taman nasional terbesar ke dua di Malaysia. Wisatawan akan disuguhkan dengan aneka macam macam tumbuhan dan fauna yang banyak sekali. Kesegaran dan keindahan disini memang  mempunyai kesegaran yang sangat-sangat alami. Sehingga, menghadirkan pengalaman gres yang tidak akan terlupakan.


Tempat ini mempunyai hutan hujan tropis dengan aneka macam macam jenis hewan. Seperti, harimau, gajah, babi hutan dan  warak sumbu Sumatra yang sangat mengesankan. Wisatawan juga bisa melihat aneka macam jenis binatang serangga serta burung-burung nan mengesankan yang tidak bisa ditemui, di daerah lain.


10. Wet World Batu Pahat Village Resort


Tempat menarik di Johor memang banyak dan menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Johor
foto : https://www.instagram.com/ainandlia_/

Tempat menarik di johor untuk dilewati selanjutnya ialah Wet World Batu Pahat Village Resort. Dengan pesona taman yang sangat elok. Menarik untuk dijadikan sebagai daerah foto selfie. Objek wisata ini memang merupakan taman air yang mengahadirkan beberapa slide menarik untuk semua kalangan.


Objek wisata ini memang selalu dijadikan sebagai tempat utama untuk menghabiskan masa libur bersama dengan keluarga. Ada aneka macam macam wahana mulai dari Batu pahat tower, big splash, kiddy pool, wave pool, mini water fall, swan boat, lazy river, fishing fodd. Dan masih banyak lagi permainan yang tidak bisa disebutkan disini.


objek wisata ini juga menghadirkan sebuah resort menarik yang dijadikan sebagai tempat beristirahat para tamu. Dengan aneka macam macam kemudahan yang sangat mumpuni, menciptakan wisatawan merasa bagaikan di sebuah kerajaan. Dengan pelayanan bagaikan ratu dan juga raja. Sungguh, mengunjungi objek wisata ini tidak akan pernah merugi sedikit pun.


Cek juga: Tempat Menarik di Langkawi paling anggun dan rekomended.


11. Restoran Sayam


Tempat menarik di Johor memang banyak dan menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Johor
foto : https://www.instagram.com/rithen80/

Tempat menarik di johor untuk masakan di Johor ialah Restoran Sayam. Kawasan ini terletak di  lorong melati 4, Taman Melati, Johor Bahru. Ada yang berbeda dari restoran ini dengan restoran lainnya. Wisatawan bisa menikmati masakan khas Thailand. Cita rasa yang dihasilkan pun diubahsuaikan dengan aroma  yang ada.


Nah, sajian unggulan dari tempat ini ialah siakap stim lemon, dan tom yam yang bisa menggoyang  lidah. Adalagi hidangan kerabu yang juga dihentikan dilewatkan. Harganya pun sangat erat dengan para backpacker.


12. Kopi Keju


Tempat menarik di Johor memang banyak dan menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Johor
foto : https://www.instagram.com/halimatunsaadiah/

Bagi para pecinta keju, mungkin tempat inilah yang wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan. Karena, kopi keju menghadirkan beberapa variasi keju nan asik. Rasanya pun bisa melelehkan lidah. Walaupun, banyak sekali sajian keju tetapi, tidak hanya keju saja, Ada saja pisang goreng yang berpadu dengan ciri khas tempat ini.


Selain itu, ada bermacam-macam pilihan kopi yang bisa dinikmati. Apalagi, kopi dari Malaysia cukup nikmat. Banyak wisatawan yang mengakui jikalau tempat ini memang mempunyai rasa yang super aduhai. Masih tidak percaya? Mari kunjungi sendiri daerah ini dan rasakan pengalaman rasa yang berbeda.


Datangi juga: Tempat Menarik di Korea paling indah untuk percutian.


Peta Wisata Menarik Johor



Bagaimana dengan tempat menarik di Johor? Bagus dan menarik sekali bukan? Kalau di suruh memilih, mana yang mau di pilih oleh wisatawan semua? Kalau bingung, berarti sama, alasannya semua daerah di Johor ini memang begitu menyenangkan dan bisa membuai wisatawan yang berkunjung ke negara belahan di malaysia



Please write your comments