Tempat Menarik Di Jogja - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Tempat Menarik Di Jogja

Tempat Menarik Di Jogja

Tempat menarik di Jogja memang bermacam-macam dan banyak sekali yang sanggup di pilih. Kota yang mendapat gelar sebagai daerah istimewa ini memang sangat istimewa. Tidak hanya keratonnya saja yang masih hidup dan menjadi sentra pemerintah. Tetapi, watak dan budayanya masih tetap terjaga dengan sangat baik.


Berbicara mengenai pariwisata, kota ini memang memiliki tempat-tempat esoktis nan elok. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Jogja niscaya akan merindukan daerah ini. Seakan ada daya magis tersendiri yang menciptakan wisatawan ingin tiba lagi dan lagi. Apalagi, Jogja seakan tidak pernah habis untuk terus dieksplore.



Daftar Tempat Menarik di Jogja


Baiklah, daripada berlama-lama membayangkan apa saja yang ada di jogja. Mari kita  simak penjelajahannya di bawah ini,


1. Malioboro


 memang bermacam-macam dan banyak sekali yang sanggup di pilih Tempat Menarik di Jogja
foto: https://www.instagram.com/malioboro_insta/

Siapa tak mengenal daerah ini. Objek wisata yang menjadi gerbang penyambutan bagi wisatawan yang tiba ke Yogyakarta melalui jalur kereta api.


Kawasan legendaris yang namanya seakan tidak pernah mati. Walaupun, ketika ini banyak sekali objek wisata berdatangan silih berganti. Pesona malioboro seakan selalu di hati.


Saat ini ada banyak sekali aktifitas yang sanggup dilakukan ketika wisatawan berkunjung ke ikon wisata Jogjakarta ini. Salah satu yang terbaru yaitu hadirnya sepeda yang sanggup dipakai untuk berkeliling malioboro.


Sepeda yang memakai aplikasi ini, menjadi daya tarik tersediri. Apalagi, Malioboro akan dibebaskan dari kendaraan. Sehingga, berkeliling dengan sepeda yaitu hal yang menyenangkan.


2. Grojogan Sewu


 memang bermacam-macam dan banyak sekali yang sanggup di pilih Tempat Menarik di Jogja
foto: https://www.instagram.com/isnaini.wahyuni/

Nama Grojogan sewu mungkin terdengar tidak begitu asing. Air terjun ini memang dimiliki oleh sebagian besar wilayah di Indonesia.


Paling populer berada di daerah Karanganyar. Dimana, wisatawan harus menuruni sekitar 1000 anak tangga dan ditemani oleh sekelompok kera-kera nakal.


Nah, di Jogja tidak kalah dengan menghadirkan pesona Grojogan Sewu. Objek wisata ini tepatnya berada di daerah Kulon Progo yang populer dengan perbukitan menorehnya.


Pesona jeram ini tidak kalah cantiknya dengan grojogan yang lain. Jalan menuju tempat ini sudah sangat baik dan tidak perlu resah karena sudah banyak papan petunjuk.


Sayangnya, tempat ini belum di kelola secara maksimal, jadi wisatawan harus memakirkan kendaraan bermotornya di area rumah warga. Kemudian, membayar harga tiket masuk sebesar 4 ribu rupiah.


Air terjun ini memang sangat esoktis, dimana perpaduan bebatuan karst menghiasai setiap lika-liku air yang deras menerjang.


Debit air di tempat ini cukup deras bila berkunjung di isu terkini kemarau. Setelah puas menikmati daerah ini. wisatawan akan disuguhkan dengan area taman yang sejalan dengan jalan keluar. Disiinilah letak spot selfie tersebut.


3. Raminten


 memang bermacam-macam dan banyak sekali yang sanggup di pilih Tempat Menarik di Jogja
foto: https://www.instagram.com/y45m54/

Di Jogja tidak menikmati sajian makanan khas jogja memang rugi. Nah, salah satu rekomendasi tempat makan yang menyajikan cita rasa menggemaskan serta penyajian yang unik yaitu Raminten. Tempat menarik di jogja untuk masakan ini menyajikan banyak sekali macam sajian yang pastinya sanggup menggoyang lidah.


Keunikan dari tempat ini yaitu pelayannya yang memakai pakaian watak jawa dan juga beberapa kembang menyan atau kembang tujuh rupa yang biasa dipakai watak jawa untuk sesajen.


Tempatnya yang asik dengan langgam jawa. Dijamin bakal terbuai dengan alunan musik ini. Tidak hanya hingga disitu, keunikan tempat ini juga hadir di nama sajian masakan yang diambil dari beberapa bentuk lekuk badan manusia. Dan diubahsuaikan pula dengan peralatan makan dan minumnya, menarik bukan?


Baca jug: Daftar Tempat Menarik di Bangkok yang paling indah dan menarik.


4. Pantai Depok


 memang bermacam-macam dan banyak sekali yang sanggup di pilih Tempat Menarik di Jogja
foto: https://www.instagram.com/andaristaasss/

Pergi berlibur memang akan terasa kurang bila tidak menikmatinya dengan mengunjungi pantai. Di Jogja ada banyak sekali macam pantai yang esoktis menyerupai halnya pantai Depok.


Di sini, wisatawan akan disuguhkan dengan tempat pelelangan ikan dan juga pasar pagi. Selalin itu, ada juga laguna sebagai tempat melihat sunset terindah di Yogyakarta.


Menuju ke tempat ini sangat mudah, letaknya berdekatan dengan Pantai Parangtritis yang menjadi ikon wisata lain di Kota Gudeg ini.


Menikmati pantai depok memang paling asyik pada sore hari. Dengan banyak sekali macam sajian sajian masakan seafood yang pastinya nikmat. Karena ikannya di ambil pribadi dari maritim tanpa perlu proses frozen.


Satu lagi di pantai depok yaitu menikmati jajanan masakan masa kemudian yang jarang terlihat di pasaran. Melalui pasar laguna depok, wisatawan sanggup menikmati sajian masakan khas yang nikmat. Dengan sistem pembayaran memakai uang digital yang terbuat dari kayu.


5. Museum Vredenburg


 memang bermacam-macam dan banyak sekali yang sanggup di pilih Tempat Menarik di Jogja
foto: https://www.instagram.com/lissawuthang/

Saatnya berkunjung ke Museum, dimana wisatawan akan disuguhkan dengan pesona sejarah benteng vredenburg. Kawasan ini memang memiliki saksi bisu dari pergerakan kemerdekaan rakyat Yogyakarta.


Khususnya sesudah dipisah oleh perjanjian giyanti. Saat wisatawan masuk ke area ini, wisatawan akan mencicipi nuansa zaman kolonial belanda karena bangunannya yang esoktis.


Selain itu, ada cinema yang menanyangakan sejarah panjang berdirinya benteng yang menjadi markas belanda menjadi jasus dan melihat pergerakan keraton. Ada pula permainan anak kecil dan pengetahuan seru yang wajib dicoba.


Harga tiket masuk hanya 2 ribu rupiah saja. Disini, wisatawan juga sanggup meminjam sepeda untuk berkeliling kawasan. Selain itu, wisatawan juga sanggup menikmati sajian coffee yang begitu nikmat. Rasakan pengalaman berbeda meminum segelas kopi dengan nuansa masa kemudian dan senja di Malioboro, sungguh syahdu nian.


6. Kebun Buah Mangunan


 memang bermacam-macam dan banyak sekali yang sanggup di pilih Tempat Menarik di Jogja
foto: https://www.instagram.com/deszidezu/

Menikmati matahari terbit memamg menjadi keinginan dan cita-cita bagi wisatawan yang berkunjung ke suatu tempat. Di Bantul, ada daerah yang sanggup menikmati pemandangan matahari terbit.


Dimana, wisatawan akan di bawa ke negeri diatas awan. Kabut-kabiut pagi, seakan menutupi perbukitan dan sungai yang tampak pada sore atau siang hari.


Kebun buah mangunan juga menghadirkan daerah menarik untuk sekedar bercengkrama dengan keluarga atau sahabat dan sahabat.


Jangan lewatkan untuk mengambil setiap momennya dengan menyewa jasa foto, dengan hasil yang memuaskan dan juga menyenangkan. Bagaimana, tertarik untuk melihatnya di daerah ini?


Kunjungi Juga: Destinasi Tempat Menarik di Jakarta yang terkini paling cantik.


7. Air Terjun Sri Gethuk


 memang bermacam-macam dan banyak sekali yang sanggup di pilih Tempat Menarik di Jogja
foto: https://www.instagram.com/arri_rijal/

Tempat menarik di Jogja selanjutnya yaitu jeram sri gethuk. Tempat ini begitu menarik karena, wisatawan tidak perlu berjalan jauh untuk menikmatinya.


Ada penyewaan bahtera untuk menyusuri sungai oya yang berwarna kehijauan ini. Rasakan sebuah pengalaman yang berbeda ketika gotong royong memakai ban, berjalan diantara pepohonan yang menjulang tinggi.


Air terjunnya tidak terlalu deras, tetapi menghadirkan pesona yang berbeda. Alirannya memang pribadi jatuh di sungai ini. Wisatawan pun juga sanggup menikmati bagaimana rasanya berenang dan melompat serta terjun ke sungai ini.


Menyenangkan sekali pokoknya. Syarat utama untuk mendapat keseruan ini yaitu tiba ramai-ramai jangan sendiri atau hanya berdua.


8. Pantai Sadranan


 memang bermacam-macam dan banyak sekali yang sanggup di pilih Tempat Menarik di Jogja
foto: https://www.instagram.com/diajeng_april21/

Saat ini snorkeling memang sedang menjadi perburuan siapa pun. di luar jawa, snorkeling menjadi sestinasi wajib yang harus ada.


Tempat percutian menarik di jogja ini, hampir sama dengan pantai nglambor yang sanggup dipakai untuk menikmati ikan-ikan kecil nan lucu dan  menggemaskan. Di Pantai Sadranan, waktu snorkeling yaitu pagi hari sebelum jam 10 pagi.


Kemudian, perburuan dunia bawah maritim dilanjutkan lagi pada sore harinya. Saat air maritim sedang pasang. Di tempat ini sudah ada beberapa yang menyediakan akomodasi snorkeling dengan harga kurang lebih 50 ribu rupiah saja. Fasilitas yang didapatkan yaitu alat snorkeling, pemandu, dan juga action cam yang sanggup di download dan dipindahkan ke memori handphone anda.


Jangan lupa pula untuk menikmati pesona matahari terbenam yang tidak kalah  kecenya. Oleh karena itu, duduklah di atas pasir nan putih. Kemudian, menunggu setiap momen yang ada, bersama dengan orang-orang yang terkasih dan tersayang.


9. Blue Lagon


 memang bermacam-macam dan banyak sekali yang sanggup di pilih Tempat Menarik di Jogja
foto: https://www.instagram.com/_azmi.muhammad/

tempat menarik di jogja untuk dilewati selanjutnya yaitu blue lagoon. Dimana, wisatawan akan disuguhkan dengan pesona sumber mata air yang cukup jernih.


Disini, banyak wisatawan akan berenang dan meloncat. Memanfaatkan kondisi suasana teduh dan asrinya. Tempat ini terdapat 3 mata air sekaligus.


Sehingga, blue lagoon tidak akan pernah surut walau isu terkini kemarau panjang sekali pun. Ketiganya berjulukan sendang wadon, belik kluwih, sendang lanang.


Nah, di sendang lanang, wisatawan akan disuguhkan dengan pancuran alami membentuk sebuah kolam. Kolam inilah yang dinamakan warga sekitar sebagai blue lagoon.


Nama resmi dari daerah ini yaitu bahwasanya pemandian tirta budi. Tetapi, kebanyakan wisatawan sudah terlanjur mengenalnya dengan Blue lagoon. Jadi, nama kebarat-baratan ini tetap di gunakan.


Lihat juga: Tempat Menarik di Indonesia yang memiliki spot foto cantik.


10. Keraton Yogyakarta


 memang bermacam-macam dan banyak sekali yang sanggup di pilih Tempat Menarik di Jogja
foto: https://www.instagram.com/sheratonjogja/

wisata jogja berikutnya yang wajib dkunjungi yaitu keraton Yogyakarta. disinilah letak semua kebudayaan dan sentra pemerintahan kota Yogyakarta.


Di dalam keraton, wisatawan akan disuguhkan dengan banyak sekali macam peninggalan keraton dari zaman kerajaan mataram, zaman kemerdekaan, hingga zaman sesudah merdeka.


Suasana di keraton ini sangat sakral. Ada aura mistis yang sulit untuk diungkapkan. Selain  menikmati beberapa koleksi. Setiap harinya, wisatawan akan disuguhkan dengan beberapa pertunjukkan kesenian daerah. Seperti halnya wayang, tari bedhoyo, gamelan, dan masih banyak lagi.


11. Angkringan Kopi Joss


 memang bermacam-macam dan banyak sekali yang sanggup di pilih Tempat Menarik di Jogja
foto: https://www.instagram.com/bubueataway/

Belum ke jogja rasanya bila belum menikmati angkringan. Jajanan yang sangat merakyat ini memang ada di hampir jalanan kota pelajar ini. Mereka akan selalu menjual nasi kucing atau nasi bandeng dengan sambal, nasi teri, gorengan dan minuman dengan harga yang sangat merakyat.


Di samping stasiun tugu, ada sebuah daerah angkringan yang berjulukan kopi joss. Kopi ini begitu nikmat karena, cara pembuatannya memakai arang, Saat kopi sudah jadi, arang akan di masukkan ke dalam gelas.


Bagaiamana rasanya? Sangat nikmat dan ingin nambah lagi dan lagi. Penasaran bukan? Datang dan nikmati kopi joss ini, hanya ada di Yogyakarta.


12. Air Terjun Kedung Kandang


 memang bermacam-macam dan banyak sekali yang sanggup di pilih Tempat Menarik di Jogja
foto: https://www.instagram.com/fajarnasution/

Satu lagi jeram yang berada di Jogja. Lebih tepatnya berada di Gunung kidul. Air terjun kedung sangkar memang sangat esoktis.


Tempat pelancong menarik  di jogja ini terjadi secara alami. Hanya saja, objek wisata ini hanya bagus bila wisatawan menikmatinya pada waktu isu terkini penghujan saja.


Bila di isu terkini kemarau debit air akan sedikit. Sehingga, pesona yang hadir di tempat ini kurang begitu esoktis dan menarik. Keunikan dari tempat ini bila dilihat dari atas dengan memakai drone. Sungguh, mahakarya Tuhan yang memang tidak sanggup didustakan sedikit pun.


Peta Wisata Menarik di Jogja


Baca juga: Tempat Menarik di Bali Paling Indah.


Itulah tempat menarik di Jogja yang sanggup dihadirkan dalam artikel ini. Sebentar lagi libur panjang. Sudah ditentukan mau berkunjung ke mana bila berada di Jogja? Jangan lupa ajak, sahabat, keluarga, saudara untuk menikmatinya. Karena, kebersamaan itu sangat indah dan menyenangkan.



Please write your comments