Tempat Menarik Di Langkawi - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Tempat Menarik Di Langkawi

Tempat Menarik Di Langkawi

Tempat Menarik di Langkawi memang bermacam-macam dan juga banyak. Kawasan ini merupakan sebuah pulau yang namanya cukup ternama di Malaysia. Kalau di Indonesia, Langkawi ini yaitu pulau dewata yang mempunyai keberagaman wisata nan anggun dan esoktis. Wisatawan yang ke Malaysia wajib mengunjungi tempat ini.


Langkawi termasuk dalam negara bab kedah darul aman. Diberikan kenikmatan luar biasa dengan keindahan alam dan legenda masa lalu. Banyak wisatawan mancanegara yang tiba untuk menikmati sajian yang berbeda dari negeri jiran ini. Bagi yang ingin berkunjung ke langkawi, siapkan cadangan dana yang banyak ya. Karena bisa dikatakan tempat ini dikhususkan untuk liburannya orang-orang elit.



Daftar Tempat Menarik di Langkawi


Pasti ketika ini wisatawan sudah mulai ingin tau dengan Langkawi. Ada keindahan apa yang ditawarkan disini. mari kita simak penjelajahannya berikut ini.


1. Underwater World Langkawi


 Kawasan ini merupakan sebuah pulau yang namanya cukup ternama di Malaysia Tempat Menarik di Langkawi
https://www.instagram.com/faryal_azreen/

Inilah dia, tempat pertama yang bisa dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke langkawi. Dimana, underwater world langkawi ini yaitu tempat yang dipakai khusus untuk keluarga yang ingin menikmati keindahan alam akuatik dari seluruh dunia. Wisata Langkawi ini mempunyai kurang lebih 5.000 jenis kehidupan maritim yang mempesona setiap yang melihatnya.


Ada lebih dari 100 tangki dengan ukuran berbeda-beda yang bisa disaksikan oleh wisatawan. Termasuk pula tangki besar yang diisi oleh spesies maritim dengan ukuran tubuh besar.


Seperti halnya ikan hiu, ikan pari, ikan kerapu, dan juga penyu hijau. Tangki ini menjalar sejauh 15 meter, sehingga memungkinkan wisatawan untuk melihat setiap pergerakan hewan-hewan ini.


Disini pula hadir penguin afrika, penguin rockhopper berambut tinggi yang menjadi daya tarik utama dan ikon tempat ini. Uniknya lagi, tempat ini tidak hanya punya satu atau dua saja, melainkan puluhan penguin ada disini. Wisatawan bisa melihat kehidupannya menyerupai berenang dan juga makan. Menarik sekali bukan?


2. Langkawi Wildlife Park & Bird Paradise


 Kawasan ini merupakan sebuah pulau yang namanya cukup ternama di Malaysia Tempat Menarik di Langkawi
foto: https://www.instagram.com/fazunapirikat/

Menikmati burung memang sangat menyenangkan. Apalagi, binatang ini sangat ramah kepada anak-anak. Nah, di bird paradise wisatawan bisa menikmati abang renta yang bisa diajak berbicara, dan juga burung kasuari.


Selain bisa menikmati swafoto dengan hewan-hewan ini, wisatawan juga bisa memberi makan mereka. Wisatawan pun bisa menikmati pemandangan yang tak biasa, dimana memberi makan buaya dalam jarak dekat. Memukau sekali memang, melihat binatang ganas ini memangsa, makanannya dengan lahap.


Untuk menikmati tempat ini, wisatawan bisa mengarahkan kendaraan menuju ke  jalan ayer hangat langkawi kedah 0700. Harga tiket masuknya pun cukup murah. Hanya, RM 36 untuk remaja dan RM 20 untuk aak-anak.


Kunjungi Juga: Tempat Menarik di Korea.


3. Kereta Kabel Langkawi


 Kawasan ini merupakan sebuah pulau yang namanya cukup ternama di Malaysia Tempat Menarik di Langkawi
foto: https://www.instagram.com/nikoldskool08/

Tempat Menarik di Langkawi Malaysia selanjutnya yaitu gondola menyerupai halnya di Ancol. Menikmati pemandangan dari atas dengan pesona yang dihadirkan memang begitu mengesankan.


Kereta kabel yang berada di Gunung Mat Cincang yaitu tempatnya, asik, seru, dan menantang. Sensasi itulah yang akan dirasakan oleh wisatawan ketika menikmati wahana ini.


Tidak perlu takut terjadi kerusakan karena, objek wisata ini memakai teknologi dari swiss yang memang sudah canggih di kelasnya.


Wisatawan akan disuguhkan perjalanan sepanjang 1,7 km. Ada 6 dingklik yang disediakan di kereta ini dengan lantai beling yang bisa melihat ke bawah. Sudah bisa bayangkan bagaimana keseruannya bukan?


Wisatawan akan diajak naik ke atas menuju ke stasiun tengah. Perjalanan akan semakin menantang bila hujan tiba dengan angin yang berhembus kencang.


Nah, sesudah hingga di stasiun tengah, wisatawan bisa berjalan ke peron dan menikmati pesona pulau langkawi nan kece badai. Jangan lupa untuk membawa kamera supaya bisa mengabadikan keindahan tempat ini.


Sudah cukup hingga disini? Tunggu dulu, masih belum, wisatawan yang memang menyukai ketinggian dan ingin mendapatakan pesona lebih kece lagi. Bisa naik hingga ke puncak gunung. Suasana dan nuansanya bisa mengalihkan dunia untuk sementara.


4. Langkawi Sky Bridge


 Kawasan ini merupakan sebuah pulau yang namanya cukup ternama di Malaysia Tempat Menarik di Langkawi
foto: https://www.instagram.com/sandramoberg/

Inilah ia perpanjangan dari kereta kabel. Jembatan panjang yang menjadi ikon unik dari langkawi ini mempunyai panjang 125 meter dan menggantung 100 mdpl.


Tempat ini memang sangat esoktis alasannya yaitu wisatawan akan disuguhkan dengan angin yang berhembus sepoi-sepoi dan pemandangan super keren pulau ini.


Jembatan ini menghubungkan dua bukit yang tidak kalah menawannya. Untuk menikmati Langkawi Sky Bridge, wisatawan harus membayar RM 35 untuk orang dewasa. Dan, RM 25 untuk anak-anak.


5. Oriental Village


 Kawasan ini merupakan sebuah pulau yang namanya cukup ternama di Malaysia Tempat Menarik di Langkawi
foto: https://www.instagram.com/iam.duranorell/

Percutian akan terasa kurang bila tak berbelanja. Tempat menarik di langkawi ini menghadirkan wisata belanja yang cocok dikunjungi oleh wisatawan dan keluarga. Berada di kaki gunung mat chincang. Bisa dibayangkan bukan, berbelanja sembari menikmati kesegaran udara di gunung.


Ada beberapa cinderamata yang bisa di beli disini. bisa dikatakan tempat ini yaitu pusatnya cinderamata unik dan asik di langkawi. Selain cinderamata, wisatawan juga bisa menikmati wahana lain menyerupai ATV dan juga naik gajah.


Baca juga: Tempat Menarik di Jogja.


6. Dataran Lang


 Kawasan ini merupakan sebuah pulau yang namanya cukup ternama di Malaysia Tempat Menarik di Langkawi
foto: https://www.instagram.com/nenamansorr/

Ada pula yang menyebutnya sebagai Eagle square. Berada di Pelabuhan Jeti kuah, sehingga menjadi penghibur bagi wisatawan yang mengunjungi tempat ini.


Ada burung elang yang begitu besar hadir di tempat ini. Burung ini menjadi ikon wisata Dataran Lang. Nah, di samping patung ini ada wahana wisata legenda park.


Kawasan ini di tata sedemikian rupa untuk wisatawan yang membawa pasangan. Ada aneka macam spot romantis yang menarik untuk dikunjungi.


Nah, bagi yang lapar dan membutuhkan asupan makanan, wisatawan bisa menikmati masakan nasi lemak yang ada di beberapa warung sekitar. Harga masakan ini cukup murah hanya RM 1 saja.


Menariknya dari objek wisata ini ada beberapa kapal pesiar yang merapat di tempat ini. Kapal-kapal ini memang terlihat banyak dan dijadikan sebagai tempat wajib untuk bersandar. Dataran Lang memang menjadi ikon wisata di pulau langkawi. Sehingga, jangan lewatkan untuk tidak mengambil foto dan gambar.


7. Telaga Harbour


 Kawasan ini merupakan sebuah pulau yang namanya cukup ternama di Malaysia Tempat Menarik di Langkawi
foto: https://www.instagram.com/aryandx9/

Tempat menarik di langkawi tanpa bayaran ini menghadirkan pesona kapal-kapal nan elok. Destinasi ini bisa dinikmati wisatawan yang berkunjung ke pantai.


Banyak, wisatawan yang tiba ke tempat ini untuk mengambil foto dan gambar. Apalagi, ketika senja, dimana keindahannya begitu tepat dengan pesona siluetnya.


Di sini, wisatawan juga bisa menikmati pekan raya air internasional. Ada aneka macam macam sajian yang sangat menarik. jadi, jangan hingga untuk terlewatkan. Karena, salah satu pekan raya internasional yang memang selalu ditunggu-tunggu oleh hampir seluruh masyarakat Malaysia.


8. Island Horses


 Kawasan ini merupakan sebuah pulau yang namanya cukup ternama di Malaysia Tempat Menarik di Langkawi
foto: https://www.instagram.com/modelpferd_sportstall_stoeckse/

Menjelajahi hutan memang yang paling menyenangkan. Pernah kah, wisatawan mencicipi penjelajahan ini dengan kuda? Nah, di tempat ini, wisatawan akan mencicipi bagaimana serunya naik kuda berjalan di tepi pantai. Dan juga di dekat jeram telaga tujuh. Dimana,  jeram ini mempunyai keindahan  luar biasa.


Ada beberapa paket yang bisa dinikmati di sini. Coba pilih paket untuk menelusuri hutan dan pantai. Dimana, wisatawan bisa menikmati kapal-kapal ini.


Sudah bisa bayangkan bukan? Bagaimana keseruannya, melihat kapal-kapal pesiar yang sangat glamor melintas. Harga paket yang ditawarkan pun cukup dekat mulai dari RM 40 hingga RM 50. Tergantung dari paket yang dipilih.


Simak juga: Tempat Menarik di Bangkok.


9. Taman Mardi Langkawi


 Kawasan ini merupakan sebuah pulau yang namanya cukup ternama di Malaysia Tempat Menarik di Langkawi
foto: https://www.instagram.com/syahmizubair/

Mau lihat tanaman buah? Wisatawan bisa tiba dan mengunjungi tempat ini yang ditanami dengan aneka macam macam buah dan tersusun dengan sangat rapi.


Disini, ada kurang lebih 20 jenis tanaman buah yang bisa dinikmati. Ada sebuah angkutan yang akan mengantarkan wisatawan untuk menikmati tempat ini. Jangan lupa pula untuk menikmati buah ini gratis tanpa harus bayar


10. Kampung Air hangat


Menikmati air hangat memang sangat menyenangkan. Apalagi, air hangat ini bisa merelaksasi diri dan berguna untuk aneka macam macam kesehatan.


Uniknya lagi, tempat ini hadir bukan dari air tawar menyerupai yang lainnya. Tetapi, air asin yang memang mempunyai khasiat. Dahulu, tempat ini menjadi tempat favorit bagi warga Malaysia. Hanya saja, ketika ini Kampung ini ketenarannya sedikit tergerus dengan tempat lain.


11. Pasar Malam Langkawi


 Kawasan ini merupakan sebuah pulau yang namanya cukup ternama di Malaysia Tempat Menarik di Langkawi
foto: https://www.instagram.com/razif_sharifuddin/

Malam memang mempunyai suasana yang berbeda dengan siang. Entah mengapa keindahan itu  akan tiba di kala langit gelap. Nah, di pasar malam ini wisatawan bisa menemukan apa pun yang diinginakan.


Terutama soal masakan yang lezat. Selain itu, ada juga jajanan yang nikmat dengan harga yang pas. Tempat menarik di langkawi pada waktu malam ini dihentikan di lewatkan sedikit pun.


12. Tasik Dayang Bunting


 Kawasan ini merupakan sebuah pulau yang namanya cukup ternama di Malaysia Tempat Menarik di Langkawi
foto: https://www.instagram.com/syaif_shahmi/

Inilah ia danau air tawar yang mempunyai luas 3 kali lapangan bola. Wisatawan bisa berenang dengan pelampung yang disediakan.


Selain itu, wisatawan bisa merendam kakinya di bak ini untuk menikmati terapi ikan. Kedalaman danau ini kurang lebih 4 meter, dengan 3 tingkat bangunan.


Baca juga: Tempat Menarik di Jakarta yang terkini.


13. Pulau Payar Marine Park


 Kawasan ini merupakan sebuah pulau yang namanya cukup ternama di Malaysia Tempat Menarik di Langkawi
foto: https://www.instagram.com/knock_yami/

Pulau ini berada di bab utara selat malaka. Menjadi destinasi wajib bagi warga Malaysia yang tidak akan pernah sepi. Apalagi, ketika tiba week end.


Tempat menarik di langkawi untuk dilawati ini menghadirkan surganya terumbu karang yang mempesona. Selain itu, kehidupan bawah lautnya wajib untuk dikunjungi, mereka sangat ramah dan bersahaja.


Tempat terkenal untuk menyelam di Langkawi ini mempunyai pantai berpasir yang tak kalah kerennya. Ada juga tempat untuk hiking, dikhususkan bagi wisatawan yang menyukai tantangan dan keindahan lebih. Menyusuri pulau ini memang sebuah pengalaman baru. Apalagi, setiap sudutnya mempunyai keindahan lebih.


Selain hiking dan juga snorkeling, wisatawan akan di bawa pada sebuah pengalaman gres tidak akan terlupakan. Menyusui bayi hiu. Nah, bagaimana rasanya? Masih ada rasa takut di dalam benak alasannya yaitu mendengar kata hiu. Tetapi, hening bayi hiu ini sangat lucu dan menggemaskan.


Berbagai kemudahan lain bisa dinikmati oleh wisatawan salah satunya yaitu information center. Dimana, semua pertanyaan perihal objek wisata ini akan di jawab dengan ramah dan bersahabat. Uniknya lagi, customer service disini bisa beberapa bahasa. Jadi, wisatawan tidak perlu ragu dan takut untuk bertanya apa pun mengenai tempat ini.


Mengunjungi tempat ini wisatawan bisa naik the catarman atau sejenis kapal speed boat. Waktu yang diharapkan menuju ke objek wisata ini kurang lebih 45 menit hingga 1 jam. Waktu ini tergantung dari kondisi cuaca yang ada.


Peta Wisata Menarik Langkawi


Lihat juga: Tempat Menarik di Indonesia yang terkini.


Tempat menarik di Langkawi memang bermacam-macam dan juga banyak. Mengunjungi setiap sudutnya memang wajib dan dihentikan tidak. Nah, jikalau wisatawan suruh memilih, mau menentukan yang mana? Jangan lupa ya, ajak sahabat, keluarga, dan teman-teman untuk menikmati pulau ternama di Malaysia ini.



Please write your comments