Tempat Menarik Di Melaka - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Tempat Menarik Di Melaka

Tempat Menarik Di Melaka

Tempat menarik di Melaka memang begitu banyak dan juga beragam. Maklum saja, sebab pada  tahun 2008. Kawasan ini ditetapkan sebagai bandar warisan dunia oleh unesco. Oleh sebab itu tidak heran bila pariwisatanya lebih maju dan terawat dibandingkan dengan Indonesia yang sedang merangkak kearah sana.


Melaka ialah negeri pertama yang mendirikan kesultanan melayu. Ada banyak sejarah bisa dinikmati di daerah ini. Bangunan-bangunan peninggalan zaman dahulu yang masih di rawat dengan sangat baik.Satu hal yang jadi keunggulan bila berkunjung ke tempat ini. kebersihannya yang memang paling juara.



Daftar Tempat Menarik di Melaka


Penasaran dengan objek wisata yang ada di daerah ini? Apakah benar diselimuti dengan kebersihan? Mari kita simak penjelajahannya di bawah ini,


1. Menara Taming Sari Melaka


Tempat menarik di Melaka memang begitu banyak dan juga bermacam-macam Tempat Menarik di Melaka
foto : https://www.instagram.com/212vee/

Selanjutnya ialah menara taming sari Melaka. Dimana, iwsatawan akan disuguhkan dengan sebuah menara yang tertutup dengan kaca. Kemudian, dek ini akan naik ke atas sepanjang 80 meter. Nah, disinilah letak keindahan dari daerah ini. Dimana, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan elok kota Melaka.


Semua objek wisata di sekitar akan terlihat. Tidak hanya itu saja, bangunan-bangunan megah pun akan terlihat dari atas sini. Waktu terbaik mengunjungi daerah ini ialah waktu petang. Dimana, wisatawan bisa melihat matahari terbenam yang sangat indah. Atau juga malam hari dengan kerlap-kerlip lampu nan mempesona.


2. Muzium Kapal Selam


Tempat menarik di Melaka memang begitu banyak dan juga bermacam-macam Tempat Menarik di Melaka
foto : https://www.instagram.com/sayabackpacker/

Seperti halnya di Surabaya, Melaka juga mempunyai museum yang tidak kalah esoktisnya. Dimana, kapal selam yang di buat pada tahun 1979 ini di buat sebagai sebuah museum kece sehabis berhenti beroperasi. Walaupun, di dalamnya tempat ini sangat sempit menyerupai kapal selam aslinya.


Jadi, jangan terkejut bila pada waktu animo percutian ada banyak sekali pelancong tiba silih berganti. Ada di jam-jam tertentu wisatawan akan mendengar sirine-sirine kapal selam yang hanya bisa di dengarkan di kapal ini saja. Ada juga beberapa meriam yang bisa dinikmati di dalam kapal.


3. Melaka River Cruise


Tempat menarik di Melaka memang begitu banyak dan juga bermacam-macam Tempat Menarik di Melaka
foto : https://www.instagram.com/ferdauszabiumar/

Menyusuri sungai memang paling menyenangkan. Apalagi, daerah ini memang menjadi objek wisata unggulan, menghadirkan nuansa yang berbeda di antara semua objek wisata lain di daerah ini. Tempat percutian menarik di Melaka bisa dinikmat dengan memakai perahu, berkeliling mengelilingi sungai.


Waktu yang paling tepat berkunjung ke daerah ini ialah malam hari atau juga sore hari. Dimana, terik matahari di daerah ini tidak terlalu menyengat. Sehingga, menikmati daerah ini bisa leluasa. Apalagi, dikala malam tenpat ini akan berkilau menyerupai berlian karena, lampu-lampu neon hias ini menjadi sebuah pembeda.


Bila wisatawan malas berjalan mengelilingi daerah ini. Wisatawan bisa memanfaatkan becak roda tiga yang tersedia. Rasakan keindahan daerah sekitar yang berpadu dengan hembusan angin sepoi-sepoi tanpa henti. Banyak yang bilang pula bila Melaka River Cruiser ialah sisi romantisnya Kota Melaka.


Kunjungi juga Tempat Menarik di Dubai yang terkini cocok untuk percutain.


4. Pantai Klebang


Tempat menarik di Melaka memang begitu banyak dan juga bermacam-macam Tempat Menarik di Melaka
foto : https://www.instagram.com/lifestylexbae/

Tempat pelancong menarik di Melaka berikutnya ialah daerah pantai yang berada di klebang. Tempat ini menjadi idaman warga Melaka yang ingin menikmati nuansa alam yang esoktis. pasirnya yang cukup luas membuat wisatawan bisa puas bermain apa pun. seperti, permainan voli, bola, dan juga layang-layang.


Bila sudah hingga disini, jangan lewatkan untuk menikmati sajian minumannya yang sangat menyegarkan. Original Coconut Shake yang sering menjadi materi perbincangan nitizen Malaysia. Rasanya memang menarik hati dan menghadirkan kesegaran alami. Pas kalau di minum dikala matahari sedang terik-teriknya.


Kerongkongan seakan berair dengan air nirwana yang nikmat. Jika, ingin membelinya, wisatawan hanya perlu berjalan 3-4 km dari daerah pantai. Jangan lupa juga untuk menikmati sajian kuliner yang dijamin bisa menggoyang lidah. Ada beberapa sajian andalan dan special yang disajikan dengan harga yang sangat bersahabat.


Tempatnya pun sangat elegan dan pas dipakai untuk beristirahat sehabis lelah berjalan-jalan dan bermain air di pantai ini. daerah yang mempunyai ombak cukup tenang ini membuat banyak keluarga yang menentukan daerah ini untuk menghabiskan waktu ahad mereka. Jangan hingga terlewat bila berkunjung ke sini ya.


5. Masjid Selat Malaka


Tempat menarik di Melaka memang begitu banyak dan juga bermacam-macam Tempat Menarik di Melaka
foto : https://www.instagram.com/oendiik/

Mau melihat ikon kota Melaka? Inilah di masjid yang begitu esoktis. menghadap eksklusif ke selat malaka. Membuat wisatawan akan mencicipi bagaimana rasanya sholat menghadap bahari dan mencicipi kesegaran angin-angin laut. Nuansanya menyerupai berada di mekkah dan juga madinah


Keunikan dari daerah ini ialah waktu senja. Dimana, wisatawan bisa melihat matahari terbenam dengan siluet masjid nan kece. Sungguh, inilah mengapa, banyak wisatawan mengunjungi tempat ini waktu ashar dan rela berlama-lama di sini. Jangan lupa pula untuk membawa kamera, biar setiap momen di tempat ini bisa diabadikan dalam foto dan gambar.


6. Taman Rama-Rama  & Reptile


Tempat menarik di Melaka memang begitu banyak dan juga bermacam-macam Tempat Menarik di Melaka
foto : https://www.instagram.com/hardyqaiser.thebabypackers/

Mau yang romantis-romantis, apalagi bagi kalian yang gres saja menikah. Pasti ingin berbulan madu ke tempat yang indah-indah. Nah, di Taman rama-rama dan reptile ini mungkin bisa dijadikan tempat untuk bercuti bersama dengan pasangan. Ada aneka macam macam bunga-bunga yang indah, serta kupu-kupu yang bertebangan kesana-kemari.


Selain itu, ada juga ular, iguana, buaya dan beberapa binatang reptile lainnya. Wisatawan bisa bermain-main dengan beberapa binatang ini.


Bahkan, banyak wisatawan yang betah berlama-lama disini. rasanya dunia hanya milik berdua. Esoktisnya daerah ini berpadu dengan suhu udara yang sejuk sehingga, membuat momen yang pas untuk dilewatkan. Bersama dengan kekasih.


Baca juga Tempat Menarik di Dubai yang terkini paling cantik.


7. Kota A’Famosa


Tempat menarik di Melaka memang begitu banyak dan juga bermacam-macam Tempat Menarik di Melaka
foto : https://www.instagram.com/fatienkarim/

Tempat Menarik di Melaka selanjutnya ialah tempat bersejarah. Mau melihat bentang sejarah Melaka? Wisatawan bisa menikmatinya di Kota A’Famosa ini. Terlebih bagi mereka yang masih duduk di kursi sekolah. Tempat ini menjadi nirwana yang dihentikan dilewatkan. Wisatawan bisa menemukan bangunan-bangunan esoktis yang di bangkit 500 tahun yang lalu.


Kawasan ini memang peninggalan zaman penjajahan portugis yang pernah singgah di Melaka. Pada tahun 1511. Fungsi dari dibangunnya tempat ini untuk benteng pertahanan Karena, pada waktu itu, rakyat Melaka semakin berpengaruh memberontak dan terus menyerang beberapa prajurit portugis.


Di sini pula wisatawan bisa melihat peninggalan senjata-senajta portugis menyerupai meriam-meriam yang bisa dipakai sebagai salaha satu spot. Meriam-meriam ini memang masih terawat dengan baik. Jangan lupa membawa kamera bila berkunjung ke sini, sebab bangunan klasiknya bisa dijadikan sebagai titik spot kece untuk media umum wisatawan.


8. Taman Burung Melaka


Tempat menarik di Melaka memang begitu banyak dan juga bermacam-macam Tempat Menarik di Melaka
foto : https://www.instagram.com/oliveza252/

Burung memang makhluk Tuhan yang paling lucu dan menyenangkan. Apalagi, kala pagi, dikala mereka bernyanyi dengan kicauan merdunya. Tempat menarik di melaka untuk dilewati ini memang menghadirkan beberapa jenis burung yang menjadi suguhan utama bagi wisatawan yang berkunjung ke sini.


Di sini, wisatawan diperbolehkan untuk berinteraksi dengan  aneka macam macam jenis burung yang terbang bebas ke sana kemari. Untuk jenis burung memang tidak sebanyak yang ada di taman burung Kuala Lumpur. Tetapi, tetap saja burung-burung disini sangat esoktis dan susah ditemukan di daerah lain.


9. Hutan Rekreasi Sungai Udang


Tempat menarik di Melaka memang begitu banyak dan juga bermacam-macam Tempat Menarik di Melaka
foto : https://www.instagram.com/muhdhanifazfar/

Menghirup udara segar memang paling menyenangkan. Apalagi, dikala pagi hari atau juga sore hari sehabis beraktiftitas. Nah, di Hutan Rekreasi sungai udang ini, wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan dan kesegaran dari pepohonan-pepohonan sekitar. banyak yang mengunjungi daerah ini untuk berolahraga.


Selain bisa berolahraga, wisatawan juga akan disuguhkan dengan jejak pendakian di tengah hutan. Tetapi, tenang jangan panik, sebab daerah ini sangat ramah. Bukan jejak yang dipakai untuk mendaki bukit atau gunung. sudah di buat lebih landai. Jadi, siapa pun bisa menikmatinya.


Jalan trekking ini membawa wisatawan menuju ke sebuah hutan. Suasananya lebih menyenangkan lagi. daerah ini sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan ketenangan dan kedamaian. Berada di tengah hutan, wisatawan akan mendengar burung-burung bernyanyi saling bersahutan dan sangat merdu.


Hati terasa tenang dan hening mendengar kicauan ini. Sangat dianjurkan bagi wisatawan yang tiba ke tempat ini untuk beramai-ramai. Tetapi, bagi yang ingin meluruhkan beban, bolehlah menyendiri di daerah ini. sembari menikmati wangsit yang akan tiba silih berganti.


Datang juga ke Tempat Menarik di Malaysia yang terkini paling rekomended.


10. Pantai Tanjung Bidara


Tempat menarik di Melaka memang begitu banyak dan juga bermacam-macam Tempat Menarik di Melaka
foto : https://www.instagram.com/shahrulpicture/

Kawasan ini bisa di bilang menjadi surganya para nelayan. Karena, tempat ini ada kampung nelayan yang menyajikan beberapa ikan-ikan bahari nan segar. Ikan ini bisa di masak sesuai dengan apa yang diinginkan. Rasakan cita rasa nikmat yang dihasilkan dari kuliner fresh ini.


Kawasan pantai ini cukup landai, sangat ramah untuk semua umur. Oleh sebab itu, jangan heran bila banyak keluarga menentukan daerah ini dijadikan sebagai tempat berlibur. Selain itu, pemandangan nelayan yang menyandarkan kapal-kapal ini juga menjadi pemandangan yang tepat untuk dijadikan sebuah objek.


Untuk sarana penginapan jangan takut. Karena, ada resort glamor bisa dipilih dan dijadikan sebagai tempat menginap. Memang sih harganya cukup tinggi tetapi, coba rasakan pelayanan bagaikan raja dan ratu dan pengalaman berbeda menginap di daerah ini.


11. Asam Pedas Claypot Restoran Kota Laksamana


Tempat menarik di Melaka memang begitu banyak dan juga bermacam-macam Tempat Menarik di Melaka
foto : https://www.instagram.com/ohmedia/

Tempat menarik di melaka untuk makan ini menghadirkan aneka macam macam sajian kuliner enak nan menggoda. Banyak diantara wisatawan yang pernah ke Melaka merekomendasikan tempat ini untuk dikunjungi. Selain harga yang bersahabat, pelayanan baik, cita rasanya pun masih bisa di terima oleh pengecap Indonesia.


Untuk bisa menikmati makan di tempat ini wisatawan harus berkunjung di kala petang hingga tengah malam. Nah, disarankan untuk tiba tepat waktu buka. Karena, agak malam sedikit, banyak pengunjung yang memenuhi daerah ini. Sehingga, akan sulit menikmati makan di sini. Menu andalah asam pedas memang yang paling laku di santap.


Lihat juga Tempat Menarik Cameron Highland yang paling cantik.


12. Jonker Walk Street


Tempat menarik di Melaka memang begitu banyak dan juga bermacam-macam Tempat Menarik di Melaka
foto : https://www.instagram.com/k_u_p_a_i_k/

Ternyata tidak hanya di Indonesia saja yang menyukai barang antik. Di daerah Melaka, ada jonker walk street tempat mencari barang antik. Wisatawan bisa menikmati pasar malam ini pada hari sabtu atau simpulan pekan. Di kala petang hingga dini hari. Harga yang ditawarkan pun bisa di tawar hingga mencapai harga termurah.


Kualitasnya juga oke. Disini, wisatawan akan menemukan gerai-gerai penjual. Selain barang antik, daerah ini juga mempunyai gerai makan yang menghadirkan sajian kuliner enak dan lezat. Hanya saja, bagi wisatawan muslim tidak disarankan untuk makan di tempat ini. dikarenakan, kebanyakan gerai ialah kuliner cina dan warga tionghoa.


Peta Wisata Menarik Melaka



Ulasan Sebelumnya:



Melaka memang negeri yang masih menjunjung tinggi soal budpekerti dan kebudayaan. Bagaimana dengan rekomendasi diatas? Nah, kalau pergi ke Melaka nih, wisatawan mau berkunjung kemana sih? Diantara tempat menarik di Melaka?



Please write your comments