Wisata Pantai Pangandaran Ciamis, Pantai Indah Dan Menawan - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Wisata Pantai Pangandaran Ciamis, Pantai Indah Dan Menawan

Wisata Pantai Pangandaran Ciamis, Pantai Indah Dan Menawan

Pantai Pangandaran merupakan salah satu pantai di Jawa Barat yang populer alasannya yaitu keindahan dari pemandangan yang diberikan, tidak sedikit wisatawan yang tiba ke pantai ini selama trend liburan.


Pantai yang terletak di Kabupaten Pangandaran yang merupakan pemekaran dari kabupaten Ciamis dan terletak di sebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya ada di desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.



Pantai Pangandaran yang Indah dan Menawan


Pantai Pangandaran merupakan salah satu pantai di Jawa Barat yang populer alasannya yaitu keindaha Wisata Pantai Pangandaran Ciamis, Pantai Indah dan Menawan


Tidak kalah dengan Pantai Gunung Kidul yang ada di Yogyakarta, pemandangan yang diberikan sangatlah memukau mata dikala pertama kali tiba ke tempat ini, deburan ombak yang memukau dan keindahan kapal nelayan dikala mulai sore hari.


Banyak warga sekitar yang mempunyai mata pencaharian sebagai nelayan, mereka mencari ikan di bersahabat Pantai Pangandaran yang tentunya menambah kesan keindahan tersendiri bagi pantai tersebut, jaring-jaring dari nelayan mulai bertebaran dihiasi warna yang unik dan elok bila dilihat dari kejauhan.


Pantai Pangandaran merupakan salah satu pantai di Jawa Barat yang populer alasannya yaitu keindaha Wisata Pantai Pangandaran Ciamis, Pantai Indah dan Menawan


Di pantai ini anda juga sanggup menikmati bersepeda yang sudah disewakan disekitar tempat tersebut sambil menikmati angin maritim yang segar, ada juga jasa untuk naik ke bahtera pesiar, memancing, parasailing sampai bermain jetski, sungguh akan menciptakan anda menyerupai berada di luar negeri.


Uniknya lagi banyak penginapan yang disediakan di sekitar rumah warga yang tentunya bersahabat dengan bibir pantai, penginapan yang terlihat sederhana namun mempunyai bangunan yang modern dan tentunya disuguhkan dengan keindahan pantai nan eksotik. Anda juga akan diantar oleh becak-becak khas Pangandaran yang akan mengantar anda dari penginapan sampai menuju ke beberapa tempat di pantai ini.


Tiket Masuk Wisata Pantai Pangandaran


Pantai Pangandaran merupakan salah satu pantai di Jawa Barat yang populer alasannya yaitu keindaha Wisata Pantai Pangandaran Ciamis, Pantai Indah dan Menawan


Untuk tiket masuk Pantai Pangandaran terutama dari dinas pemerintah setempat dikenakan biaya tarif sebagai berikut



  1. Pejalan kaki @ orang Rp3.000,00

  2. Sepeda motor Rp 7.000,00

  3. Jeep atau sedan Rp 28.000,00

  4. Mobil Carry Rp 35.000,00

  5. Kendaraan kapasitas besar Rp 40.700,00

  6. Bus mini Rp 80.000,00

  7. Bus sedang Rp 104.000,00

  8. Bus Besar Rp 169.000,00


Harga di atas yaitu harga yang terbaru, mungkin sewaktu-waktu ada perubahan tanpa ada pemberitahuan lebih lanjut.


Spot Pantai Pangandaran


Setiap tempat wisata khususnya pantai niscaya mempunyai spot-spot atau tempat untuk melihat pemandangan paling cantik dari tempat tersebut, untuk wisata Pangandaran sendiri mempunyai 3 spot yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yaitu Pantai Panannung, Pantai timur, dan tempat belanja Souvenir.


Pantai Pananjung


Pantai pananjung Pangandaran terletak di sebelah barat pantai dengan ombak yang tidak begitu besar sangat cocok bagi anda yang suka bermain di pesisir pantai, selain itu di pantai pananjung ini terdapat sebuah tempat dukungan satwa jadi anda sanggup melihat beberapa binatang yang dilindungi oleh pemerintah mulai dari monyet, rusa dan masih banyak lagi.


Di pantai Pananjung juga terdapat Gua alami dan buatan, untuk gua buatan sendiri dibentuk pada masa penjajahan Jepang pada dikala perang dunia ke II dan dipakai sebagai bungker untuk banyak sekali tujuan.


Tidak hanya itu, di tempat ini juga terdapat salah satu destinasi yang lebih memukau kembali, yaitu sebuah teladas yang berada di bersahabat pantai pangandaran, memang tidak jauh dari pantai namun kita harus mendaki bukit, sesudah sanggup ke teladas ini kita sanggup melihat dari atas gunung teladas yang indah dan juga hamparan indah dari luasnya pantai Pananjung di Pangandaran, tak jarang banyak wisatawan yang mengadakan camping di tempat ini.


Pantai Timur


Pantai timur populer dengan tempat kulinernya yang lengkap, tentunya sajian yang disediakan berupa aneka hidangan maritim yang begitu lezat, di pantai timur Pangandaran para wisatawan akan menikmati aneka hidangan maritim dilengkapi dengan pemandangan maritim yang indah.


Pantai timur pangandaran juga populer akan pasar ikan, di sini banyak sekali jual beli binatang maritim terutama ikan maritim dari tangkapan nelayan sekitar. Wisatawan juga sanggup berbelanja di tempat ini untuk menikmati ikan maritim khas Pangandaran.


Tempat Belanja Souvenir


Tempat wisata di Indonesia sangatlah kurang apabila tidak membeli buah tangan khas dari tempat tersebut, di Pantai Pangandaran juga terdapat area belanja souvenir yang luas tentunya sangat diburu oleh wisatawan, pemerintah setempat menciptakan area tersebut sebagai ladang mencari rejeki dan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, selain pernak pernik di tempat ini juga banyak jual oleh oleh kuliner khas Pangandaran salah satunya yang populer yaitu Jambal Roti atau ikan asin.


Rute Menuju Pantai Pangandaran


Rute menuju pantai pangandaran tergantung dari pemberangkatan, bila anda tiba dari Jakarta maka cukup dari kampung rambutan eksklusif menuju Pangandaran dengan menggunakan bus AC maupun non AC, carilah bus yang eksklusif menuju ke Ciamis atau Pangandaran, biasanya memakan waktu sekitar 7 jam. Anda juga sanggup menuju ke Pangandaran melalui jalur udara, dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju ke Bandara Nusawiru Pangandaran.


Demikian informasi ihwal wisata Pantai Pangandaran yang merupakan salah satu pantai dengan pemandangan indah dan mempesona, sebagai insan yang perlu kita ingat ketika mengunjungi suatu tempat yaitu dengan menjaga kebersihan dan kelestarian alam semoga anak cucu kita ikut menikmati keindahan tersebut.


 



Please write your comments