Pantai Depok, Ikon Wisata Gres Warga Bantul - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Pantai Depok, Ikon Wisata Gres Warga Bantul

Pantai Depok, Ikon Wisata Gres Warga Bantul

Pantai Depok bagi sebagian wisatawan niscaya sudah tahu perihal keindahan pantai ini. pantai yang ketika ini menjadi tujuan pariwisata sesudah pantai parangtritis ini memang mempunyai pesona yang luar biasa.


Objek wisata Pantai Depok Jogja memang mempunyai ciri khas yang sangat mencolok dengan hadirnya pasar pelelangan ikan yang menjadi alasan bagi wisatawan berkunjung kesini.


Perlu di akui jikalau pasar pelelangan ikan ini memang menjadi daya tarik karena ikan-ikan yang ada disini fresh. Para nelayan selalu membawa ikan-ikan hasil tangkapannya ke tempat ini. Apalagi, pasar pelelangan ikan disini, menjadi yang paling ramah diantara pasar pelelangan ikan di daerah lain.


Selain pasar pelelangan ikan, pantai ini menyimpan keindahan yang luar biasa. Tidak hanya sebagai sarana liburan. Tetapi, juga bisa dipakai sebagai sarana menyatukan keluarga yang mungkin kurang serasi alasannya ialah sibuk bekerja. Baiklah, mari kita simak penjelajahan Pantai Depok dibawah ini,



Mengenal Pantai Depok


Pantai Depok bagi sebagian wisatawan niscaya sudah tahu perihal keindahan pantai ini Pantai Depok, Ikon Wisata Baru Warga Bantul
foto: https://www.instagram.com/massjat/

Kawasan pantai depok merupakan daerah nelayan yang hampir setiap pagi tiba dengan membawa ikan yang banyak. Sejarah pantai depok mencatat dahulu, ada nelayan yang berasal dari cilacap menangkao ikan hingga di daerah ini. ternyata, ada sebuah tempat dimana, mereka bisa menghasilkan tangkapan yang luar biasa.


Hingga akhirnya, warga disekitaran pantai depok mengalihkan mata pencaharian mereka menjadi nelayan. Berdirinya tempat pelelangan ikan, memang bertujuan biar banyak orang yang tiba dan menikmati santapan makanan seafood. Oleh karena, itu tempat pelelangan ikan disini begitu diperhatikan dengan sangat baik.


Baca juga artikel kami sebelumnya yang mengulas keindahan wisata Pantai Carocok yang begitu mempesona.


Pesona Depok Di Pagi Hari


Pantai depok bantul memang cukup unik. Dimana, daerah ini akan menjelma sebuah pasar yang menarik. Nah, pasar ini menjual banyak sekali macam bumbu dapur. Menariknya lagi ada makanan pantai depok yang patut dicoba. Kuliner ini merupakan makanan sederhana yang sangat nikmat.


Seperti halnya bubur, aneka sambal goreng dan capcay. Banyak warga sekitaran pantai tumpah ruah menikmati suasana pantai sembari sarapan pagi. Selain itu, disini juga  menjual ikan hias yang lucu dan menggemaskan. Dengan harga yang bersahabat.


Satu hal yang juga menarik pemandangan adalah, ketika sampah-sampah ini dibuang beberapa petugas dengan sigap membersihkannya. Ada pula yang pribadi membuang sampahnya di tempat yang sudah disediakan.


Pagi hari memang waktu yang paling sempurna berkunjung ke sini, karena matahari yang belum terlalu terik sehingga, bermain air akan sangat menyenangkan. Selain itu, kapal-kapal yang bersandar bisa dijadikan sebagai sebuah lanskap untuk menghasilkan gambar dan foto yang menarik.


Disini juga tersedia spot foto kekinaian dan ATV yang siap menghibur wisatawan. Selain itu, ada juga permainan mobil-mobilan belum dewasa yang bisa disewa dengan harga yang cukup murah. Waktu yang sempurna lagi pergi ke daerah ini ialah pada ketika sore hari, dimana sinar matahari akan segera tenggelam.


Baca juga objek wisata Pantai Cermin yang merupakan destinasi unggulan yang harus dikunjungi ketika liburan ke medan.


Laguna Depok


Pantai Depok bagi sebagian wisatawan niscaya sudah tahu perihal keindahan pantai ini Pantai Depok, Ikon Wisata Baru Warga Bantul
foto: https://www.instagram.com/osmanpanji39/

Mungkin, ada sebagian wisatawan yang belum tahu letak laguna pantai depok. Letaknya begitu dekat dengan pantai. Sebelum memasuki gapura, wisatawan bisa belok ke kanan. Atau juga bisa melewati daerah tempat pelelangan ikan. Hanya tinggal lurus saja.


Bisa dibilang laguna ini ialah tempat paling sempurna untuk mengambil foto dan gambar pantai depok dari sisi yang lain. Kondisi airnya yang tenang, serta suasannya yang sepi menciptakan daerah ini paling direkomendasikan ketika senja hendak tenggalam.


Wisatawan pun juga bisa berkeliling daerah laguna ini dengan memakai bahtera naga yang sudah dipersiapkan oleh beberpa nelayan. Saat naik ke kapal, sobat native akan mencicipi berada di luar negeri dengan memakai kapal seadanya. Pesona sekitar memang bisa mempengaruhi wisatawan untuk berdecak kagum.


Simak juga ulasan kami lainya mengenai tempat liburan yang cocok untuk keluarga yaitu wisata Pantai Anyer di banten.


Pasar Digital Dan Festival


Selain itu, pada ketika hari sabtu, minggu, dan hari libur. Kawasan ini akan dipenuhi oleh para pedagang. Disinilah letak pasar laguna depok yang menjadi destinasi digital baru. Pasar digital diantara beberapa pasar digital yang ada di daerah Yogyakarta.


Uniknya di pasar digital disini, wisatawan akan dibawa kembali ke masa lalu. Dimana, wisatawan harus menukarkan uang dengan koin yang sudah tertulis dengan angka. 10 ribu akan mendapat koin dengan goresan pena angka 2 bersama dengan tempat koinnya. Jadi, setiap transaksi, wisatawan wajib memakai koin ini.


Jika, pada hasilnya koin ini sisa, maka wisatawan bisa menukarkan kembali koinnya ke dalam bentuk rupiah. Lalu apa saja yang ditawarkan di pasar digital ini? karena, pasar ini hadir pada ketika sore hingga malam, maka pasar ini menyediakan banyak sekali macam sajian makanan yang sangat menarik.


Nah, disini wisatawan bia duduk-duduk secara lesehan menikmati suasana laguna yang teduh dan bersahaja. Terkadang, ada pula gamelan jawa yang bisa didengarkan. Sungguh nikmat dewa mana yang kamu dustakan.


Di laguna pantai depok ini setiap tahunnya sering dipakai sebagai tempat ekspo bahtera naga. Festival ini berupa lomba yang menarik yang memperebutkan hadiah yang cukup besar. Festival bahtera naga biasanya akan diisi dengan pertunjukan barongsai dan banyak sekali penampilan seru dari musisi lokal Yogyakarta.


Lihat juga keindahan wisata Pantai Carita yang begitu memikan mamata dan menarik sekali untuk dijelajahi.


Alamat Dan Rute Lokasi


Pantai Depok bagi sebagian wisatawan niscaya sudah tahu perihal keindahan pantai ini Pantai Depok, Ikon Wisata Baru Warga Bantul
foto: https://www.instagram.com/wangsinawang.images/

Alamat pantai depok berada di desa depok, kecamatan kretek, Kabupaten Bantul, Daerah spesial Yogyakarta. Nah, untuk menuju ke daerah ini gotong royong sangat mudah. Wisatawan cukup mencari jalan menuju ke Parangtritis.


Sementaar jalan parangtritis  sangat mudah. Dari daerah malioboro belok ke kiri, hingga di perempatan lampu merah kemudian belok ke kanan. Dari situ, perjalanan lurus terus tanpa belok. Hingga hingga di sebuah jembatan  besar. Sebelum tiba di gapura pintu masuk arahkan kendaraan untuk belok ke kanan. Ikuti jalan hingga hingga di pantai depok.


Kami juga merekomendasikan wisata Pantai Bentar untuk dijadikan sebagai list liburan selanjutnya khusus untuk anda.


Maps Pantai Depok



Harga Tiket masuk Pantai Depok


Pantai Depok bagi sebagian wisatawan niscaya sudah tahu perihal keindahan pantai ini Pantai Depok, Ikon Wisata Baru Warga Bantul
foto: https://www.instagram.com/perlih12/

Untuk harga tiket masuk pantai depok wisatawan akan dikenakan sesuai dengan hari. Bila weekday, akan dikenakan sebesar 7,500 per orang. Jika week end dan ada event yang berlangsung maka akan dikenakan bianya sebesar 10 ribu. Tiket ini berlaku untuk beberapa pantai yang ada disini, ibarat pantai cemara sewu, parangtritis, gumuk pasir.


Untuk parkir wisatawan akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu untuk kendaraan beroda empat dan 3 ribu untuk motor. Tarif parkir ini berlaku pula untuk laguna depok Kemudian, untuk menikmati berkeliling dengan bahtera naga, wisatawan hanya cukup membayar 10 ribu rupiah saja murah bukan.


Sedangkan harga makanan di pasar laguna cukup murah mulai dari 2 ribu rupiah saja. Menariknya lagi, apabila wisatawan tiba pada pagi hari sekitar pukul 6 maka, wisatawan gratis masuk karena, belum ada petugas yang jaga.


Menikmati daerah ini memang tidak bisa hanya satu jam, dua jam. Harus lebih dari 5 jam. Apalagi, ketika menikmati sunset cantiknya. Jangan lupa jikalau daerah ini berada di wilayah pantai selatan. Kawasan ini menempel erat dengan mitos pantai depok. Dimana, masih berafiliasi erat dengan yang namanya ratu pantai selatan yaitu nyi roro kidul.


Baca juga: tempat wisata di jogja yang menarik untuk dikunjungi dan selalu bikin kangen.


Tidak usah takut dengan mitos ini. asalkan tiba dengan baik-baik dan mematuhi hukum yang ada, maka wisatawan niscaya selamat. Oleh alasannya ialah itu, ayo tiba dan saksikan keindahan pantai depok di Yogyakarta.



Please write your comments