Tempat Menarik Di Brunai - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Tempat Menarik Di Brunai

Tempat Menarik Di Brunai

Tempat menarik di brunai sebuah negara kecil yang hampir sama dengan singapura. Termasuk sebagai penghasil minyak terbesar di Asia Tenggara. Sehingga, tempat ini mempunyai banyak sekali macam spot menarik untuk dikunjungi. Kekayaan alamnya bisa menciptakan semua orang tiba dan menikmati segala suguhan yang memang di kenal sangat bersih



Daftar Tempat Menarik di Brunai


Ternyata tidak hanya kekayaan alamnya saja yang menciptakan brunai terlihat esoktik. Mau tahu, apa saja keindahan Brunai Darussalam. Mari kita simak penjelajahannya di bawah ini,


1. Masjd Sultan Omar Saifudin


Tempat menarik di brunai sebuah negara kecil yang hampir sama dengan singapura Tempat Menarik di Brunai
foto : https://www.instagram.com/xw.photography/

Tempat percutian menarik di brunai pertama kali yang bisa dikunjungi yaitu masjid ini. tempat yang mengatakan landmark keren dan kece ini memang wajib untuk dikunjungi. Menariknya tempat ini yaitu kubah emas murninya, gerbang yang terbuat dari marmer, kemudian gerbang yang bentuknya menyerupai dengan sebuah perahu


Cobalah tiba dan berkunjung pada malam hari dimana, wisatawan akan melihat betapa eloknya tempat ini dengan lampu-lampu led. Warna-warninya berpadu dengan epik. Apalagi, ada sungai yang menambah cita rasa eloknya masjid sultan omar saifudin ini.


Perlu diketahui oleh wisatawan bila semua materi bangunan yang ada di masjid ini yaitu barang impor. Sebagai tempat wisata, tampaknya tempat ini sudah sedikit ramah kepada wisatawan. dengan hadir banyak sekali macam akomodasi menyerupai tempat kuliner. Siapa pun bisa mengunjungi tempat ini tidak hanya muslim saja melainkan, non muslim pun bisa menikmati keindahan tempat ini. bagi wisatawan yang ingin mengunjunginya bisa memakai angkutan umum.


2. Proboscis Safari River


Tempat menarik di brunai sebuah negara kecil yang hampir sama dengan singapura Tempat Menarik di Brunai
foto : https://www.instagram.com/christian_ribut/

Mau melihat binatang khas brunei Darussalam, wisatawan bisa mengunjungi objek wisata ini. Dimana Proboscis monkey atau yang disebut dengan monyet bekantar yaitu binatang khas negara ini. ciri khas dari binatang ini yaitu hidungnya yang panjang dan berwarna merah. Menemui simpanse ini wisatawan wajib mengunjungi safari river yang menjadi sentra habitatnya.


Untuk bisa mencapai tempat ini disarankan wisatawan menentukan banyak sekali macam paket tur yang sudah menyediakan jasa perjalanannya. Dengan paket tur ini wisatawan bisa puas mengamati, menikmati segala tingkah lakunya. Selain itu, ada juga beberapa binatang yang ada di safari river ini. wisatawan juga bisa memakai beberapa paket binatang yang disediakan.


Terletak di Bandar Sri Begawan menciptakan wisatawan begitu gampang mengunjungi tempat ini. buka pada jam 7 pagi dan akan tutup pada pukul 3 sore. Menghadapi binatang ini tidak usah perlu takut. Lantaran, monyet ini cukup ramah bertemu wisatawan.


Kunjungi juga rekomendadi tempat menarik di Malaysia yang cocok untuk percutian.


3. Taman Nasional Ulu Temburong


Tempat menarik di brunai sebuah negara kecil yang hampir sama dengan singapura Tempat Menarik di Brunai
foto : https://www.instagram.com/globewanderingfamily/

Tempat pencongan menarik di brunai ini menghadirkan banyak sekali macam aktiftas yang keren dan menyenangkan menyerupai rafting, kayak, camping, dan night jungle walk. Bila ingin menikmati aktiftas diatas wisatawan bisa memakai paket tour yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.


Selain aktifitas ini wisatawan juga bisa menikmati banyak sekali macam keindahan berupa gerojokan yang sangat menarik. esoktisnya memang bisa membuai setiap mata yang memandang.  Butuh tempat beristirahat dan menginap? Wisatawan bisa memanfaatkan resort yang ada di tempat ini. dimana, resort ini di kenal mempunyai pelayanan yang prima.


Disarankan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini datanglah pada ekspresi dominan panas. Karena, disaat ekspresi dominan penghujan jalanan di tempat ini akan buruk dan mengganggu segala aktifitas perjalanan wisatawan menyusuri setiap jengkal keindahan Taman nasional Ulu Temburong.


Menuju ke tempat ini wisatawan bisa memakai kapal setempat karena tempat ini memang tidak menjadi satu. Bila, ingin menginap diperlukan wisatawan bisa tiba pada pagi hari alasannya yaitu pesona satwa yang unik bisa wisatawan lihat disini.


4. Andulau Forest Reserve


Tempat menarik di brunai sebuah negara kecil yang hampir sama dengan singapura Tempat Menarik di Brunai
foto : https://www.instagram.com/buddieseating/

Tempat ini begitu menarik, dimana hutan reservasi ini yaitu hutan sekaligus taman buatan yang terletak di Belait-Tutong. Waktu terbaik untuk menjelajahi tempat ini yaitu waktu ekspresi dominan panas. Karena, bila pada ekspresi dominan penghujan, jalanan kurang begitu bersahabat. Sehingga akan sulit untuk dilewati.


Selain tempat hutan tempat ini juga mempunyai pantai yang menggemaskan. Disini banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk melihat pesona matahari terbenam. Jam operasional tempat ini yaitu pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore. Waktu yang panjang bukan untuk menikmati segala keindahan yang tidak akan pernah ada habisnya.


5. Kuala Belait


Tempat menarik di brunai sebuah negara kecil yang hampir sama dengan singapura Tempat Menarik di Brunai
foto : https://www.instagram.com/goodp.m/

Inilah kota terbesar ke dua di brunai. Kawasan ini mempunyai segala keindahan yang tidak akan pernah terlupakan. Cobalah tiba ke kota ini pada sore hari dan jalan-jalan di sentra kotanya.


Suasana menarik menyerupai banyaknya jajanan masakan serta banyak sekali macam mall hadir disini. selain itu, wisatawan juga bisa menikmati oil gas and discovery center yang merupakan tambang minyak dan gas ternama di brunai.


Datang juga ke tempat menarik Cameron Highland yang mempunyai pemandangan alam cantik.


6. Kampong Ayer


Tempat menarik di brunai sebuah negara kecil yang hampir sama dengan singapura Tempat Menarik di Brunai
foto : https://www.instagram.com/wheressherlyn/

wisata brunai ini menghadirkan pesona kampung yang berdiri di atas air. Nama dari kampung ini berasal dari bahasa melayu yang artinya yaitu kampung air. Inilah tempat yang dijadikan pujian warga brunai. Dimana, disinilah negara ini mempertahankan asal-usul, tradisional, serta budaya yang memang masih sangat kental.


Dahulu kala tempat ini pernah dijadikan sebagai ibu kota brunai. Sampai ketika ini wisatawan pun masih bisa menikmati tempat keemasannya. Rumah-rumah yang ada di tempat ini di bangkit dengan gaya arsitektur tradisional. Tetapi, banyak sekali macam peralatannya sudah sangat modern. Menikmati kampung ini, memang begitu mengesankan.


7. Gadong


Tempat menarik di brunai sebuah negara kecil yang hampir sama dengan singapura Tempat Menarik di Brunai
foto : https://www.instagram.com/mahbobyusof/

Tempat menarik di brunai waktu malam yaitu gadong yang menjadi sentra perbelanjaan terbesar yang terletak di bandar sri Begawan. Disini, wisatawan bisa menikmati apa pun. menyerupai berbelanja, makan, menikmati segala macam sajian masakan yang enak-enak dan hargaya murah-murah. segala macam hidangan kuliner disini memang berstandar café serta restoran.


Cobalah wisatawan untuk menikmati salah satu masakan berjulukan nasi katok khas brunei yang sangat lezat. Gadong night market inilah tempat yang wajib dikunjungi bila wisatawan baik mancanegara dan dalam negeri sedang mengunjungi negara ini. mau mencobanya, silahkan saja dijamin nggak akan rugi.


8. Tasek Lama Recreational Park


Tempat menarik di brunai sebuah negara kecil yang hampir sama dengan singapura Tempat Menarik di Brunai
foto : https://www.instagram.com/minjj1222/

Inilah di taman rekreasi yang mempunyai keindahan alam luar biasa indahnya. Kawasan yang mempunyai pesona gerojokan ini menjadi tujuan utama wisatawan dalam negeri atau pun luar negeri. Selain mempunyai keindahan alam yang esoktis, alasan utama wisatawan mengunjungi tempat ini yaitu tempatnya yang tidak jauh dari perkotaan. Dan gampang sekali di jangkau.


Di sini wisatawan bisa menyusuri hutan dengan pemandangan nan elok. Suhu udara disini yang tidak bisa lupa. Cobalah menghirup udara panjang, dan rasakan kenikmatan alam yang sesungguhnya. Bagi wisatawan yang ingin melihat panorama air terjun, wajib membawa botol minuman karena, rute yang harus di lalui cukup terjal dan sedikit sulit.


Mengunjungi gerojokan ini paling sempurna bila dikunjungi waktu ekspresi dominan penghujan. Lantaran air yang akan ilihat akan lebih deras. Sehingga pesonanya sangat elok. Apabila, ekspresi dominan kemarau debit air disini cukup kecil. Jam operasional tempat ini akan buka pada pukul 6 pagi dan akan tutup pada pukul 6 malam.


Datangi juga destinasi Tempat Menarik di Ipoh yang cocok dijadikan sebagai pelancongan terbaik.


9. Agro Teknology Park


Tempat menarik di brunai sebuah negara kecil yang hampir sama dengan singapura Tempat Menarik di Brunai
foto : https://www.instagram.com/aininarain/

Tempat menarik di brunai selanjutnya yaitu tempat yang paling ramah untuk dikunjungi para keluarga. Kawasan ini menyerupai kebun binatang, ada bermacam-macam macam aktifitas yang bisa dilakukan disini, menyerupai olahraga jogging dan lain sebagainya. Objek wisata  ini memanfaatkan teknologi rumah hijau.


Menuju ke tempat ini wisatawan diwajibkan untuk membawa kendaraan langsung karena, tempat ini jarang dan bahkan tidak ada transportasi umum. Tempat ini gratis dan tidak akan dipungut biaya apa pun.


Menariknya di tempat ini yaitu tanaman obat dan beberapa jenis bunga yang bisa dipakai untuk spot selfie. Sayangnya, untuk melihat tanaman ini harus terpisahkan dengan beberapa pagar pengaman. Karena, banyak sekali tangan-tangan bandel yang menyentuh kelopak dan dan bahkan memetiknya.


Selain bunga disini pun juga ada binatang seperti, rusa, burung unta, burung-burung raksasa, belum dewasa niscaya sangat menyukai tempat ini dan akan lebih mengenal binatang. Di sini pula ada banyak pepohonan yang menjulang tinggi. Sehingga, sengatan sinar matahari tidak akan bisa menembus kulit wisatawan.


10. Klenteng Teng Yun


Tempat menarik di brunai sebuah negara kecil yang hampir sama dengan singapura Tempat Menarik di Brunai
foto : https://www.instagram.com/kunyit7lodge_bn/

Brunai memang termasuk negara yang menjunjung tinggi toleransi beragama. Oleh alasannya yaitu itu, Klenteng Teng Yun berdiri di pinggir jalan Bandar Sri Begawan. Warna dari kelenteng ini yaitu merah merona sehingga, siapa pun niscaya akan terpesona akan arsitektur kunonya yang menggemaskan.


Tempat ini sangat higienis sehingga paling sempurna bagi wisatawan untuk mengambil gambar serta foto di sini. nah, untuk mangambil dupa dan berdoa di klenteng ini wisatawan harus membayar uang sebesar 2 dolllar brunai. Untuk jam operasional klenteng ini buka selama 24 jam. Kecuali, jikalau ada agenda ibadah, maka secara otomatis tempat ini akan tutup.


Lihat juga daftar Tempat Menarik di Johor yang rekomended untuk dikunjungi.


11. Malay Teknologi Museum


Tempat menarik di brunai sebuah negara kecil yang hampir sama dengan singapura Tempat Menarik di Brunai
foto : https://www.instagram.com/heruprasetio99/

Inilah beliau tempat yang akan menyuguhkan sejarah wacana perkembangan melayu. Museum ini menggambarkan secara lengkap budaya kaum melayu. Disini wisatawan akan disuguhkan dengan banyak sekali macam replika rumah tradisional, alat-alat tradisional, pakaian adat, serta perkampungan melayu serta dan juga suku melayu.


Kawasan ini memang agak sulit bila ditempuh dengan angkot. Lebih baik memakai taksi atau kendaraan langsung biar lebih gampang menuju ke tempat ini. jam operasional tempat ini akan dibuka pukul 9 pagi dan akan tutup pukul 5 sore.


12. Pantai Jubli


Tempat menarik di brunai sebuah negara kecil yang hampir sama dengan singapura Tempat Menarik di Brunai
foto : https://www.instagram.com/mohdalias/

Inilah tempat pantai yang sangat indah dan menarik di brunai. Memiliki garis pantai yang sangat panjang. Banyak wisatawan yang tiba silih berganti ke tempat ini apalagi, waktu liburan. Mereka ingin menikmati banyak sekali macam keindahan yang dihadirkan. Seperti pasir putih pantainya nan elok.


Tidak hanya itu, ombaknya yang cukup ramah, menciptakan wisatawan bisa menikmatinya dengan bermain pasir, Ada juga yang memanfaatkan tempat ini untuk bermain layang-layang memanfaatkan semilir angin yang tidak pernah putus.


Selain itu, melihat banyak sekali macam keindahan matahari terbenam menjadi yang paling wajib, lihatlah rona yang menawan di langit. Berpadu dengan warna oranye matahari nan elok sekali. Jangan lupa untuk memanfaatkan momen ini dengan mengambil foto dan gambar.


Perlu diketahui bila, tempat ini merupakan habitat buaya air asin. Sehingga,  wisatawan tidak dianjurkan untuk berenang. karena ada banyak buaya yang siap menerkam bila wisatawan tetap berenang.


Kunjungi juga Tempat Menarik di Hatyai yang terkini paling cantik.


Peta Wisata Menarik Brunai



Tempat Menarik di Brunai memang banyak dan menarik. Mengunjungi tempat ini memang tidak ada salahnya. Apalagi, punduduknya sangat ramah-ramah. Jadi, kapan nih wisatawan akan pergi mengunjungi negeri ini?



Please write your comments