Tempat Menarik Di Hatyai - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Tempat Menarik Di Hatyai

Tempat Menarik Di Hatyai

Tempat menarik di Hatyai, Thailand memang banyak dan beragam. Kota ini berada di daerah selatan. Berbatasan dengan negara Malaysia. Nama Hatyai berasal dari nama ma hat yai. Dimana arti nama ini ialah pohon ma hat yang sempat ditemukan oleh penduduk Thailand waktu menemukan daerah ini pertama kali.


Kota yang mempunyai jumlah penduduk kurang lebih 155 ribu jiwa. Mengunjungi kota ini ialah kewajiban alasannya ialah mempunyai beberapa daerah menarik. Ada pantai, taman burung dan banyak sekali macam aneka wisata yang bisa mengalihkan dunia wisatawan. Rasanya, ingin berlama-lama berada di daerah ini.



Daftar Tempat Menarik di Hatyai


Pasti sudah ingin tau bukan, apa saja daerah wisata yang ada di tempat ini? Baiklah tanpa perlu berbasa-basi mari kita simak hasil penjelajahannya berikut ini,


1. Thele Noi Waterbird Park


 Nama Hatyai berasal dari nama ma hat yai Tempat Menarik di Hatyai
foto : https://www.instagram.com/azie.swag/

Tempat pertama ialah Thele Noi. Seperti halnya nama daerah ini, objek wisata favorit  warga hatyai ini mempunyai banyak sekali macam spesies burung yang menarik dan kece-kece. Bahkan, ada burung yang sangat ramah untuk diajak selfie. Kurang lebih ada 287 jenis burung yang bisa dinikmati di daerah ini.


Selain rekreasi, wisatawan juga bisa bertaya-tanya mengenai jenis-jenis burung disini. jika, belum menguasai bahasa Thailand, alangkah baiknya untuk menyewa guide. Waktu yang paling baik ke tempat percutian menarik di hatyai ini ialah Bulan Januari hingga April. Pada bulan ini Matahari akan bergerak kearah utara. Sinar matahari akan menyinari daerah ini dan menghadirkan pesona yang tidak bisa didustakan.


2. Khu Kut Waterfowl Park


 Nama Hatyai berasal dari nama ma hat yai Tempat Menarik di Hatyai
foto : https://www.instagram.com/mloveanimals_8/

Sepertinya, tempat ini harus masuk ke dalam salah satu list wisata ketika berada di daerah Hatyai. Kawasan ini mempunyai luas kurang lebih 90 ha. Tempat yang dikhusukan bagi wisatawan yang sangat menyukai dunia tumbuhan dan fauna. Ada kurang lebih 200 jenis burung yang bisa dilihat secara langsung. Mengesankan sekali bukan.


Bulan Desember hingga Maret ialah waktu yang disaranakan bagi wisatawan untuk mengunjungi Khut kut Waterfowl Park.  Berada di tempat pelancong menarik di hatyai ini, wisatawan akan diajak berkeliling dengan memakai bahtera boat. Rasakan keindahan Flora dan Fauna yang hidup berdampingan dan memunculkan rantai kuliner nan epic.


Kunjungi juga: Tempat Menarik di Batam yang paling cantik.


3. Pagoda Besi


 Nama Hatyai berasal dari nama ma hat yai Tempat Menarik di Hatyai
foto : https://www.instagram.com/wayzun92/

Daya tarik utama tempat ini ialah bentuk pagoda yang spot genic. Tidak hanya itu, daerah ini dikelilingi oleh lonceng-lonceng yang terbuat dari besi. Cobalah wisatawan tiba pada malam hari. Kawasan ini akan menunjukkan keindahannya yang sesungguhnya. Dimana, lampu-lampu akan bergemerlap menghadirkan pesona yang luar biasa.


Datanglah sekitar pukul 7 malam. Saat beberapa wisatawan belum terlalu banyak menikmati tempat menarik di hatyai ini. Biasanya, pagoda ini akan dipenuihi oleh pengunjung pada pukul 7:15. Kalau week end pukul 6:30 pun daerah ini sudah penuh.


4. Wa Hat Yai Nai


 Nama Hatyai berasal dari nama ma hat yai Tempat Menarik di Hatyai
foto : https://www.instagram.com/bowiechill19/

Rasanya kurang afdol bila berkunjung ke Thailand tidak bertemu dengan patung Budha. Nah, berkunjung ke Wa Hat Yai Nai wisatawan akan bertemu dengan patung yang unik dan menarik. Ukuranya mencapai 35 meter. Coba wisatawan lihat wajah budha ini. niscaya sependapat bila berbeda.


Bukan hening dan teduh melainkan, tersenyum dengan sinis. Nah, bagi wisatawan yang ingin mengambil foto. Diharapkan mengambilnya di sudut yang sempurna biar mendapat hasil yang bagus dan mengesankan.


Baca juga: Tempat Menarik di Medan paling elok dan indah.


5. Pantai Samila


 Nama Hatyai berasal dari nama ma hat yai Tempat Menarik di Hatyai
foto : https://www.instagram.com/tiiw_20februarynight/

Sepertinya gerah jika, tidak menemukan daerah pantai. Karena tempat liburan paling favorit ialah daerah pantai. Nah, berjarak kurang lebih 45 menit dari kota hatyai. Ada sebuah daerah berjulukan samila beach. Objek wisata satu ini mempunyai ikon yang unik dan tidak akan terpisahkan yaitu,  tugu ikan duyung.


Tidak hanya air lautnya saja yang jernih tetapi, ada beberapa warung yang bisa dipakai sebagai tempat pembelian souvenir. Jadi, tidak perlu jauh-jauh menacari cendera mata untuk orang-orang terkasih. Cukup membeli disini dengan harga yang bersahabat.


6. Kim Yong Market


 Nama Hatyai berasal dari nama ma hat yai Tempat Menarik di Hatyai
foto : https://www.instagram.com/ch.tan_/

Berbelanja ialah salah satu hal yang wajib dilakukan bila berkunjung ke suatu tempat. Nah, di kim yong Market ini, wisatawan bisa menikmati banyak sekali macam barang dengan harga yang murah-murah. Bisa dibiilang daerah ini ialah pasar tradisional di hatyai. Keunikan tempat ini ialah tawar-menawar harga yang cukup alot.


Berkunjung ke tempat menarik di hatyai untuk dilewati ini memang tidak bisa hanya sebentar. Perdebatan panjang antara penjual dan pembeli ialah salah satu faktornya. Jika, ingin mendapat harga terbawah. Wisatawan harus tidak kenal lelah untuk menawar. Karena, biaanya para pedagang akan menyerah dengan penjual yang menyerupai ini.


Lihat juga: Tempat Menarik di Lombok paling elok dan eksotik.


7. Taman Negara Khao Nam Khang


 Nama Hatyai berasal dari nama ma hat yai Tempat Menarik di Hatyai
foto : https://www.instagram.com/pa.eh/

Inilah beliau Taman nasional yang mempunyai luas kurang lebih 220 km persegi. Kawasan ini terdiri dari beberapa gunung yang menjulang tinggi. Mulai dari wilayah Thailand hingga ke Sampadan, Malaysia. Gunung-gunung tersebut ialah Gunung Kaho Mai, Nam Kang, Sya.


Berada di tempat ini wisatawan juga bisa melihat anutan sungai yang menambah keindahan dari tempat ini. Ada beberapa anutan sungai yang mengesankan dengan airnya cukup jernih. Tidak hanya itu saja, wisatawan juga bisa menyusuri hutan-hutan yang indah dengan banyak sekali macam tumbuhan dan fauna.


8. Terowongan Khao Nam Khang


 Nama Hatyai berasal dari nama ma hat yai Tempat Menarik di Hatyai
foto : https://www.instagram.com/manjalara__/

Tidak hanya museum saja yang bisa menyimpan saksi sejarah panjang sebuah negara.. hal ini terbukti dari terowongan Khao Nam Khang yang ternyata menyimpan catatan sejarah dari negeri Thailand. Malaysia, dan juga british. Benda-benda peninggalan ketiga negara ini masih disimpan dengan rapi biar bisa dinikmati oleh wisatawan.


Konon katanya daerah ini menjadi tempat tinggal para komunis. Memiliki 3 tingkat. Membuat objek wisata ini cukup luas untuk dijelajahi. Wisatawan juga bisa menikimati beberaoa suguhan menyerupai senjata-senjata kece yang pernah dipakai masa lalu.


Baca juga: Tempat Menarik di Langkawi yang terkini paling cantik.


9. Namtok Ton Nga Chang


 Nama Hatyai berasal dari nama ma hat yai Tempat Menarik di Hatyai
foto : https://www.instagram.com/hafizulhakimi_/

Marilah berkunjung ke tempat yang segar-segar dengan suasana sejuki nan teduh di Namtok Ton Nga Chang. Kawasan ini ialah riam dengan pesona yang esoktis. wisatawan dibentuk susan untuk move on alasannya ialah perpaduan nuansa dan keindahan pemandangan yang tak terdustakan.


Menariknya dari objek wisata ini ialah mengalir dari tujuh tingkatan yang berbeda. Aliran yang paling indah berada di nomor 3. Dimana, airnya terpecah menjadi dua menyuguhkan pesona kembar kalau oang Indonesia menyebutnya. Nama riam ini sendiri terinspirasi dari nama gading gajah yang terbentuk dari anutan air ini.


10. Bukit Tang Koun


 Nama Hatyai berasal dari nama ma hat yai Tempat Menarik di Hatyai
foto : https://www.instagram.com/myapilot/

Kawasan ini juga disebut dengan bukit monyet. Jangan lewatkan daerah ini alasannya ialah keindahan yang dihadirkan benar-benar memukau setiap mata yang memandang. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang datang. wisatawan mancanegara pun menyempatan waktu mengunjungi daerah ini.


Sejauh mata memandang, wisatawan bisa melihat bagaimana keindahan pulau tikus dan pulau kucing. Nah, yang tidak ingin capek-capek menuju ke puncak bukit daerah ini sudah menyediakan lift yang akan mengantar wisatawan hingga ke atas puncak.


Datangi juga: Tempat Menarik di Korea paling rekomended.


11. Khlong Hae Floating Market


 Nama Hatyai berasal dari nama ma hat yai Tempat Menarik di Hatyai
foto : https://www.instagram.com/hanifahlutfii/

Mendengar nama floating market niscaya wisatawan teringat akan kota Bandung. Ya, daerah ini hampir ama dengan kota tersebut. Dimana, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan kece perahu-perahu yang berada di atas air dan menjajakan makanan. Kurang lebih ada 200 bahtera motor yang ada di daerah ini dengan banyak sekali macam barang.


Keunikan yang mungkin bakal diingat bila wisatawan berkunjung ke tempat ini ialah tempat kuliner yang terbuat dari tanah liat atau batang bambu. Menggemaskan sekali bukan? tempat menarik di hatyai untuk makan.


12. Pulau Kucing Dan Pulau Tikus


 Nama Hatyai berasal dari nama ma hat yai Tempat Menarik di Hatyai
foto : https://www.instagram.com/kip_nanmanas/

Pulau ini berada di seberang pantai samila. Keindahan daerah ini menciptakan wisatawan wajib mengunjunginya. Mengapa bisa disebut dengan pulau kucing dan tikus. Karena, konon dongeng dahulu kala ada anjing, tikus, dan kucing yang sedang mencuri Kristal asing dari sampan. Mereka berusaha untuk berenang ke tepi pantai tetapi, keburu tenggelam.


Kucing dan tikus bermetamorfosis pulau. Anjing bermetamorfosis bukit. Dan Kristal yang dicuri bermetamorfosis pasir. Wisatawan juga bisa menyusuri kedua pulau ini dengan menyewa bahtera nelayan. Rasakan keindahan tempat-tempat dan sudut nan mengesankan yang pastinya bisa menciptakan wisatawan tercengang dan tidak bisa berkata apa pun.


Simak juga: Tempat Menarik di Jogja yang terkini paling cantik.


Peta Wisata Menarik Johar



Satu kata yang bisa diberikan untuk kota ini, keren. Karena, kebersihan dan banyak sekali kemudahan yang diberikan sungguh sangat ramah kepada wisatawan. Bagaimana, sudah termakan doktrin ingin mengunjungi daerah ini? kalau kau mau kemana, bila diberi kesempatan untuk mengunjungi tempat menarik di hatyai?







style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
data-ad-client="ca-pub-5622940348702198"
data-ad-slot="1860321268">




Please write your comments