Tempat Menarik Di Batam - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Tempat Menarik Di Batam

Tempat Menarik Di Batam

Tempat Menarik di batam menghadirkan pesona yang menarik untuk dikunjungi. Seperti diketahui Batam ialah daerah favorit bagi wisatawan untuk mencari pekerjaan.


Kota industri ini ketika ini perlahan-lahan telah menjelma kota wisata yang dihentikan untuk di lewatkan, menarik untuk dikunjungi dan dijadikan sebagai tempat destinasi gres di Sumatera.



Daftar Tempat Menarik di Batam


Sekiranya tidak afdol bila tidak melihat apa saja yang dihadirkan batam sebagai daerah wisata menarik selanjutnya selain medan. Untuk itu, mari kita simak hasil menjelajahannya di bawah ini,


1. Pantai Nongsa


Tempat Menarik di batam menghadirkan pesona yang menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Batam
foto: https://www.instagram.com/marini_srianti/

Tempat percutian menarik di batam ini menghadirkan pesona pantai nan esoktik. Menjadi salah satu tempat unggulan yang dihentikan untuk dilewatkan. Objek wisata yang mempunyai panorama air yang sangat jernih ini selalu dikunjungi dan tidak pernah sepi walau bukan hari libur.


Pesonanya menggemaskan dan memang bikin geregetan. Siapa pun yang mengunjungi tempat ini akan terpesona dengan pasir pantai dan formasi pohon yang berjajar. Jarak dari bandara ke Nongsa tidak terlalu jauh, hanya 10 menit saja. Jadi, sehabis turun dari pesawat tidak ada salahnya untuk mengunjungi daerah ini terlebih dahulu sembari relaksasi dari jet lag.


Bagi wisatawan yang berasal dari luar batam tidak perlu takut. Karena, di sini sudah banyak penginapan berupa hotel, resort, hingga lapangan golf. Jadi, wisatawan pun bisa memanfaatkan olahraga golf ini. menarik sekali bukan?


2. Bukit Senyum


Tempat Menarik di batam menghadirkan pesona yang menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Batam




style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
data-ad-client="ca-pub-5622940348702198"
data-ad-slot="1860321268">




foto: https://www.instagram.com/aan_mohd/

Tempat menarik di batam waktu malam ialah sebuah bukit. Dimana, wisatawan bisa melihat bagiamana keindahan daerah singapura yang terlihat menyerupai gemerlap bintang. Gemerlap ini ialah pemandangan lampu-lampu di kota singapura yang menawan. Titik-titiknya memang menyerupai sebuah bintang yang bersinar di langit. melihatnya tidak akan pernah bosan bahkan untuk waktu yang lama.


Nah, nama dari bukit ini pun sangat lucu, yaitu bukit senyum. Dimana, siapa yang kesini niscaya akan menghadirkan senyum. Kenyataannya memang menyerupai itu. Banyak wisatawan yang tiba akan tersenyum melihat pemandangan nan elegan dari batam.


Pesona yang dihentikan dilewatkan ialah pesawat yang mondar-mandir ke sana-kemari. Seperti kita ketahui bila bandara changi ialah bandara tersibuk di asia. Sehingga, banyak sekali kapal terbang yang mendarat serta pergi dari sini. Inilah alasan banyak wisatawan berkunjung ke tempat ini.


Kawasan ini menjadi tempat nongkrong paling seru di sini. Banyak sekali anak muda silih berganti menikmati daerah ini. Apalagi, kalau malam minggu, tempat ini niscaya berebutan. Terlebih lagi titik-titil instagenic untuk melihat daerah ini.


Kunjungi juga: tempat menarik di batam yang terkini untuk percutian.


3. Jembatan Barelang


Tempat Menarik di batam menghadirkan pesona yang menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Batam
foto: https://www.instagram.com/danis_suwi/

Mau melihat ikon dari kota Batam? Inilah beliau jembatan barelang yang menjadi fungsi untuk menghubungkan antar pulau. Ada beberapa pulau yang bisa terhubung dari objek wisata ini. Tempat melancong di batam ini memang bisa menumbuhkan perekonomian dari banyak sekali pulau-pulau kecil ini.


Di berdiri pada tahun 1992, hingga ketika ini masih kokoh berdiri dan tidak pernah rewel sama sekali. Mengesankan memang jembatan Barelang yang pembangunannya direncanakan oleh Bapak presiden bj. Habibie.


Nama dari barelang ini merupakan kependekan dari 3 tempat yaitu batam, rempang dan juga galang. Banyak sekalai wisatawan berangkat dan pergi dari sini. Selain itu, mereka juga memanfaatkan sebagai titik selfie dan menjadi latar belakang menarik.


4. Pantai Tanjung Bemban


Tempat Menarik di batam menghadirkan pesona yang menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Batam
foto: https://www.instagram.com/airyindonesia/

Pantai ini memang dihentikan untuk dilewatkan, wajib dikunjungi, dihentikan tidak. Mungkin, bisa dijadikan sebagai tempat kedua sehabis nongsa. Tempat menarik di batam, ini sering sekali di lalui oleh kapal-kapal singapura yang berlalu-lalang kesana kemari, menghadirkan rona berbeda diantara pantai-pantai yang ada di Batam


Berkunjung ke sini, berarti wisatawan wajib untuk menikmati banyak sekali sajian kuliner. Nikmat dan lezat. Dua kata itu yang bisa diungkapkan dari warung-warung yang ada di akrab pantai Tanjung Bemban ini.


Lihat juga: Tempat Menarik di Lombok yang paling cantik.


5. Wisata Kulier Golden Prawn


Tempat Menarik di batam menghadirkan pesona yang menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Batam
foto: https://www.instagram.com/e_ndro/

Berkeliling ke Batam memang menciptakan lapar. Nah, di kota ini ada tempat makan menarik di batam. Apalagi, daerah Ini mempunyai rasa dan aroma sangat lezatnya nikmat. Lidah akan bergoyang kesana-kemari tanpa henti. lokasi objek wisata ini lokasinya ada di bengkong laut.


Lokasi ini memang berada di pinggir laut. Sudah bisa kebayang bukan? Bagaimana keindahan dari tempat ini? menikmati semilir angin, sembari makan-makanan yang sangat nikmat. Ada hidangan seafood yang sangat yummy dengan perpaduan bumbu-bumbu khas yang sudah di ramu dengan racikan khusus.


6. Rumah Kopi Fatmawati


Tempat Menarik di batam menghadirkan pesona yang menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Batam
foto: https://www.instagram.com/rossi_amarick/

Mencari tempat hang out di batam? Dimana ya? Mungkin rumah kopi fatmawati bisa dijadikan salah satu pilihan. Letak lokasi ini berada di Mega wisata Ocarina, Batam Center, Batam. Nah, bagi wisatawan yang ingin ke sini, tinggal masuk saja ke ocarina, hingga masuk ke goresan pena raksasa.


Lalau, jalan kaki selama 100 meter. Nah, waktu paling sempurna menuju ke tempat ini ialah malam hari. Dimana, suasananya sangat menarik hati. Coba tiba di ketika sinar bulan purnama tampak begitu terang. Pesona kopi fatmawati akan terasa berbeda dari tempat tongkrongan yang lain.


Bila berkunjung ke sini baiknya pada pukul 10 pagi hingga 11 malam. Nah, haganya pun tidak mahal. cita rasa kopinya juga sangat nikmat. Sepertinya para barista yang ada disini, tahu sekali dengan bagaimana rasa kopi di sini.


Baca juga: Tempat Menarik di Korea yang terkini paling cantik.


7. Alun-alun engku Putri


Tempat Menarik di batam menghadirkan pesona yang menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Batam
foto: https://www.instagram.com/yuniipurwanti03/

Dimana-mana alun-alun memang menjadi daerah yang sangat nikmat untuk menikmati banyak sekali macam keindahan dan suasanan nan menawan. Objek wisata ini berada di sentra kota batam. Tempat di mana, belum dewasa muda sering sekali menikmati sore hari yang sangat teduh dan sejuk.


Di sekliling daerah ini terdiri dari banyak sekali macam perkantoran, tempat ibadah, dan santai-santai sembari menikmati banyak sekali macam masakan nan nikmat. Bagaimana, mau menikmati momen di alun-alun engku putri ini?


8. Hutan Wisata Mata Kucing


Tempat Menarik di batam menghadirkan pesona yang menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Batam
foto: https://www.instagram.com/anginbarat00/

Selanjutnya ialah hutan wisata mata kucing yang mengesankan. Sebagai daerah wisata tempat inilah yang sering dikunjungi dan menghadirkan pengalaman menjelajah yang sangat seru. Lokasi daerah ini berada di Jl. Taman Bukit Golf, Tj. Riau, sekupang, Kota Batam.


Wisatawan bisa menikmati hutan-hutan nan esoktis. pepohonan-pepohonan menjulang tinggi, menghadirkan nuansa yang elok nan menyejukkan hati. Ada juga beberapa koleksi binatang-binatang yang hadir di tempat ini. ada kurang lebih 100 jenis hewan


Sehingga, wisatawan bisa menikmati beberapa macam fauna bersama dengan keluarga. Anak-anak pun bisa berkenalan dengan hewan-hewan nan lucu. Disini pun, belum dewasa akan mendapat edukasi berarti dari lingkungan sekitar.


Kunjungi juga: Tempat Menarik di Jogja paling unik dan cantik.


9. Pulau Abang Besar Batam


Tempat Menarik di batam menghadirkan pesona yang menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Batam
foto: https://www.instagram.com/zackamega/

Sampai ketika ini snorkeling memang menjadi keinginan bagi sebagian wisatawan. apalagi bunaken yang seakan menjadi harapan terndah dunia bawah laut. Nah, kini tidak usah pergi ke bunaken. Karena, di Batam hadir pulau kakak besar yang dunia bawah lautnya melebihi dari bunaken.


Tidak hanya soal keindahannya saja, melainkan dari segi banyak hal. Termasuk daerah pantainya yang tidak kalah menawannya. Menuju ke daerah ini sangat mudah. Wisatawan hanya perlu pergi ke jembatan 6 barelang. Kemudian, naik kapal berjulukan bot pompon yang siap mengatar wisatawan ke alamat lokasi ini. Praktis sekali bukan?


10. Queen Garden Waterboom


Tempat Menarik di batam menghadirkan pesona yang menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Batam
image via jalankemanagitu .wordpress .com

Menariknya batam ternyata tidak hanya dilihat dari wisata alamnya saja. melainkan wisata buatannya juga sangta menarik. Bahkan bisa di bilang sangat lengkap dan ramaha untuk wisatawan. dimana, wahan di water park ini sangat bermacam-macam dan banyak pilihan. Semuanya menghadirkan keseruan serta keceriaan.


Untuk menikmati daerah ini wisatawan harus merogoh kocek 35 ribu rupiah saja. untuk week end akan dikenakan biaya sebesar 55 ribu rupiaj. Harga yang cukup mahal memang. Tetapi, wisatawan akan mendapat segalanya. Menarik sekali bukan,


Ada beberapa seluncuran tinggi yang menyajikan adrenalin lain. Nikmati pula lazy river yang akan membawa wisatawan berkeliling. Kedalam kolam renangnya mencapai 2 meter. Tempat yang bisa dijadikan alternatif untuk berenang pribadi dengab alam.


Lihat juga: Tempat Menarik di Bangkok yang cocok untuk percutian.


11. Pantai Tanjung Pinggir


Tempat Menarik di batam menghadirkan pesona yang menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Batam
foto: https://www.instagram.com/amazingkepri/

Inilah dia, tempat yang berhadapan pribadi dengan negara singapura. Jadi, ketika wisatawan berada di sisni, bisa melihat bgaimana esoktisnya daerah ini.semua keindahan sangat terang terlihat dari titik ini. dimana, ada pulau sentosa, universal studio, dan beberapa ikon wisata keren singapura.


Menginjakkan kaki disini, wisatawan akan disambut dengan kawasannya yang sangat bersih. Selain itu, mempunyai warna kecoklatan, sehingga tempat ini terkesan mempunyai dua warna pantai yang esoktis.


Wisatawan bisa duduk di sini, menikmati senja yang akan segara datang. momen ini pun dihentikan dilewatkan. Momen cashback dari melati niscaya menyisakan beberpa kenangan rindu yang tidak bisa diunggapkan.


Nah, disini wisatawan bisa memancing. Banyak warga sekitar yang memancing di kawsan ini. karena, tempat ini daerah paling sempurna untuk memancing. Selain itu ada juga wisatawan yang mencoba banyak sekali macam permainan yang unik dan sangat menggetarkan hati.


Kawasan ini membentang menghadirkan rona yang pastinya akan bisa dinikmati lai ke yogyakarta. mau dicoba?


12. Kebun Raya Batam


Tempat Menarik di batam menghadirkan pesona yang menarik untuk dikunjungi Tempat Menarik di Batam
foto: https://www.instagram.com/gusti_satriani/

Tidak hanya ada di bogor saja yang mempunyai kebun raya. Tetapi, di batam juga punya keindahan yang sama. Disini, wisatawan bisa melihat banyak sekali macam tumbuhan nan menarik tidak hanya ada satu saja, melainkan ada banyak sekali macam jenisnya.


Saat ini objek wisata yang akan dijadikan ikon kota batam sedang di kebut pengerjaannya. Sehingga, menjadi daerah gres yang bakal lebih menarik, aduhai dari daerah sebelumnya. Lagi pula, di tempat ini wisatawan juga bisa menikmati sajian selfie tanpa henti, pokoknya pas sekali bila disebut sebagai ikon wisata batam.


Kunjungi juga: Tempat Menarik di Jakarta Indonesia paling cantik.


13. Jodoh Centre


Namanya cukup manis dan menawan bukan. Jodoh Centre, unik sekali dimana, tempat berkumpulnya para dewasa terutama kaum-kaum jomblo yang berharap akan mempertemukan dengan jomblo yang lain. Tempat menarik di batam waktu malam ini dahulu sempat tidak pernah punya nama.


Tetapi, sehabis sedikit di rombak akhirnya, jodoh centre semakin banyak yang datang. sudah banyak dari mereka konon katanya mendapat jodoh di sini. Bagaimana para jomblo-jomblo, mau berkunjung ke tempat ini dan menikmati sajia sajian kuliner dan nuansanya. Siapa tahu sanggup gandengan.


Peta Tempat Menarik Batam



Itulah batam yang menjadi daerah esoktik, tidak hanya menjadi tempat yang dipakai untuk bekerja saja. Melainkan, juga dipakai sebagai salah satu daerah rekreasi. Tempat menarik di batam ini menjadi kunjungan wajib bila sedang berkunjung ke sumatera utara. Tidak lagi medan semata.



Please write your comments