Tempat Menarik Di Medan - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Tempat Menarik Di Medan

Tempat Menarik Di Medan

Tempat menarik di Medan. Berbicara soal medan memang tidak akan ada habisnya. Kota metropolitan di sumatera ini memang menghadirkan banyak sekali macam pesona layaknya Jakarta jika di pulau jawa. Kepadatan penduduknya pun menuntut tempat ini menghadirkan banyak sekali macam objek wisata.


Untungnya, medan di beri anugerah sejarah yang memang sangat asyik untuk disimak. dikunjungi serta dipelajari lebih dalam lagi. Menjadi sebuah materi omongan di kalangan nitizen. Apalagi, pariwisata kota ini sudah cukup berkembang dengan pesat dan  bisa di bilang ramah terhadap wisatawan.



Daftar Tempat Menarik di Medan


Baiklah, tak perlu basa-basi. Marilah kita simak rekomendasi apa saja yang bisa diberikan untuk wisatawan jika mengunjungi Kota Medan yang di kenal dengan sapaan horas ini.


1. Air Terjun Dua Warna


 Berbicara soal medan memang tidak akan ada habisnya Tempat Menarik di Medan
foto: https://www.instagram.com/mulyani_mr/

Tempat percutian yang menarik di medan ini yakni gerojokan dengan dua gradasi warna yang esoktis. berada di ketinggian 1.270 mdpl menciptakan suasana yang ada disini, terkesan menggoda. Warna dari air ini sendiri yang tertampung dari pancurannya berwarna putih keabu-abuan. Semenatara dari atas warna air ini yakni biru muda.


Perpaduan warna inilah yang menjadi alasan mengapa harus berkunjung ke tempat ini. kesejukan dan keasriannya masih sangat terasa. Sehingga, wisatawan yang berada di sini. Bakal di buat gagal move on. Inginnya terus disini. walau hari sudah memperlihatkan waktunya untuk pulang.


Ternyata, tempat ini tidak hanya mengatakan satu keindahan saja. melainkan, ada 3 sekaligus gerojokan yang ada di tempat ini. lalu, apa yang menyebabkan perbedaan warna air disini? kadar fosfor dan sulfur yang menciptakan keduanya mempunyai rupa berbeda. Oleh karena, itu wisatawan tidak boleh untuk meminumnya. Bisa-bisa terjadi gangguan yang tidak diinginkan.


Tidak hanya pada warna airnya saja ternyata yang berbeda. Tetapi, suhu keduanya pun mengalami perbedaan. Dimana, warna putih mempunyai suhu yang cukup hangat. Sementara warna biru mempunyai suhu yang cukup dingin.


Kunjungi juga: Tempat Menarik di Lombok yang mempunyai banyak pemandangan cantik.


2. Bukit Lawang


 Berbicara soal medan memang tidak akan ada habisnya Tempat Menarik di Medan
foto: https://www.instagram.com/camp_landak_river/

Tempat pelancongan menarik di medan ini memang cukup unik. Dimana, wisatawan akan disuguhkan dengan panorama sungai yang jernih dan indah. Arusnya memang sangat deras, tetapi inilah pesona dan daya tarik dari tempat ini. Selain itu, tempat ini juga dipakai untuk mengamati segala aktifitas orang utan.


Namanya orang utan sumatera. Salah satu diantara dua spesies orisinil orang utan sumatera dan hanya ditemukan di pulau sumatera saja. tempat ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan mancanegara yang memang konsen untuk melestarikan kehidupan orang utan yang keadaannya memprihatinkan.


Tempat esoktis lainnya yakni kehadiran jembatan yang menghubungkan satu tempat ke tempat seberang. Untuk melintasi jembatan ini wisatawan akan dikenakan biaya sebesar 2 ribu  rupiah. Uniknya lagi tempat ini di berdiri oleh para warga dengan dana sukarela dari warga sendiri tanpa sumbangan pemerintah.


Sebenarnya ada jembatan yang di berdiri oleh pemerintah. Sayangnya, tempat ini tidak terawat dengan baik. Banyak tangan-tangan jahil sehingga, merusak pemandangan yang ada di sini. Besi-besinya pun juga sudah lama serta berkarat. Tempat ini pun mempunyai penginapan dengan harga 150 ribu hingga 400 ribu rupiah.


Kunjungi juga: Tempat Menarik di Langkawi yang terkini.


3. Istana Maimun


 Berbicara soal medan memang tidak akan ada habisnya Tempat Menarik di Medan
foto: https://www.instagram.com/danilakbar_siregar/

Ikon kota medan Indonesia ini menghadirkan bagaimana sejarah kerajaan medan. Bangunan tempat ini di dominasi dengan arsitektur bergaya melayu. Selain itu warna bangunannya pun juga di dominasi dengan kuning. Kawasan ini di memutuskan sebagai istana paling indah di Indonesia.


Oleh alasannya itu, wisatawan yang berkunjung ke medan, wajib mengunjungi tempat ini. Banyak yang berkata bila, tidak pergi kesini berarti mereka belum pergi ke medan. Luas tempat ini kurang lebih 2.722 meter persegi dan mempunyai 30 ruangan. Istana peninggalan dari kerajaan deli ini merupakan perpaduan tepat antara kebudayaan melayu islam dengan gaya arsitek luar negeri.


Salah satu dampak belanda terdapat dalam sebuah prasasti dengan bahasa belanda yang berada di bersahabat tangga. Selain itu, wisatawan juga akan disuguhkan dengan banyak sekali perabotan istana menyerupai meja, dingklik dan juga pintu. Kawasan ini di berdiri pada tanggal 28 agustus 1888, dipimpin oleh sultan Mahmud Al Risyad dan selesei pada 18 mei 1891


Objek wisata ini terdiri dari 2 lantai dan terdapat 3 bagian. Ada bangunan induk yang dipakai sebagai singgasana raja. Di tempat ini pula terdapat merium punting yang dipercaya sebagai jelmaan wujud dari adik putri hijau, yang berjulukan mambang khayali putri hijau. Sedangkan putri hijau sendiri berubah menjadi menjadi senjata meriam, biar bisa mempertahankan istana dari serbuan pasukan raja aceh.


Kunjungi juga: Tempat Menarik di Korea untuk pelancongan terkini.


4. Air Terjun Sipiso-piso Tongging


 Berbicara soal medan memang tidak akan ada habisnya Tempat Menarik di Medan
foto: https://www.instagram.com/biianglala/

Tempat menarik di medan selanjutnya yakni gerojokan yang berada di atas 800 mdpl dan dikelilingi oleh hutan pinus. Berada di tempat ini begitu menyenangkan dan bakal betah berlama-lama. Apalagi, tempat ini sering terdengar bunyi burung berkicau, menambah keindahan tempat ini.


Nah, gerojokan ini sendiri mempunyai tinggi kurang lebih 120 meter. Menjadi, yang tertinggi di antara beberapa gerojokan yang ada. Kawasan ini mempunyai gardu pandang yang kece, dimana wisatawan bisa melihat keindahan tanah karo yang luar biasa. Perpaduan antara air, hutan seakan menjadi pemandangan yang sempurna.


Untuk menikmati tempat ini wisatawan harus menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam. Menuruni pegunungan bukit dengan pepohonan berjajar dimana-mana. Tidak perlu takut, karena, jalan menuju ke tempat ini sudah sangat ramah dengan hadirnya anak tangga. Jadi, tidak perlu trekking alam menyerupai halnya naik gunung.


Dari kejauhan, suasana dan gemericik gerojokan akan sangat terasa. Derasnya minta ampun. Oleh alasannya itu, wisatawan dibutuhkan untuk tidak dekat-dekat. Dan jangan berenang di kolam yang ada di bawahnya. Takutnya, terjadi banjir mendadak. Debit air tempat ini memang selalu deras, apalagi ketika demam isu penghujan. Menariknya lagi, ketika demam isu kemarau air ini tidak surut.


Di sekitar area parkir sudah tersedia beberapa warung yang menjual aneka souvenir manis nan kece. Wisatawna bisa membeli souvenir-souvenir ini untuk buah tangan atau juga cinderamata. Hargamya pun tidak mahal.


Kunjungi juga: Tempat Menarik di Jogja yang unik dan cantik.


5. Danau Lau Kawar


 Berbicara soal medan memang tidak akan ada habisnya Tempat Menarik di Medan
foto: https://www.instagram.com/fadlirivaii/

Objek wisata ini memang sangat esoktis dan wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan yang tiba bekunjung ke kota Medan. Tempat Menarik di Medan ini juga menghadirkan pesona mistis yang tersebar semenjak lama. Kawasan ini berada di kaki lereng gunung sinabung, memperlihatkan suhu udara nan sejuk.


Warna air di sini kehijauan berbeda dengan danau yang biasanya kebiruan. Selain indahnya tempat danau, tempat ini juga di dukung dengan kebersihannya yang sangat terjaga. Sehingga, semua perpaduannya begitu menarik dan bisa membius siapa pun yang tiba ke tempat ini.


Keindahannya juga bisa dinikmati di area camping. Dimana, setiap tiba week end, tempat ini akan selalu ramai para penikmat malam dan fajar yang berbondong-bondong mendirikan tenda. Tetapi, keindahan tempat ini tampaknya harus tersamarkan dengan keadaan tempat ini sebenarnya.


Menurut kisah beberapa wisatawan yang sering camping di sini. Kawasan danau lau kawar termasuk tempat angker. Dimana, banyak insiden asing terjadi di sekitar danau. Entah benar atau tidak, objek wisata ini tetap wajib untuk dikunjungi dan harus berhati-hati jangan bertindak yang aneh-aneh


6. Mie Aceh Titi Bobrok


 Berbicara soal medan memang tidak akan ada habisnya Tempat Menarik di Medan
foto: https://www.instagram.com/parindurimario/

sudah hingga di medan harus merasakan masakan mie aceh. Tempat makan menarik di medan ini memang sudah sangat terkenal. Memiliki cita rasa yang aduhai. Dan termasuk masakan mie aceh paling laku di medan. Hampir setiap hari tempat ini tidak pernah sepi dan selalu di buru oleh beberapa penikmat mie.


Bumbu yang dipakai memang berbeda dari yang lainnya. Rempah-rempah khas mie aceh memang sangat terasa mengoyak lidah. Sehingga, menghadirkan aroma rasa yang sangat lezat. Lidah di buat bergoyang tanpa henti. Untuk harganya pun cukup murah dan tidak menguras kantong.


Kunjungi juga: Tempat Menarik di Bangkok yang mempunyai banyak spot foto cantik.


7. The Le Hu Garden


 Berbicara soal medan memang tidak akan ada habisnya Tempat Menarik di Medan
foto: https://www.instagram.com/a.wigarnis/

Inilah ia tempat yang menjadi perbincangan nitizen. Kawasan wisata gres dengan banyak sekali macam spot genic. Wisatawan bakal di buat betah di tempat ini. dekorasi taman yang sangat unik menjadi salah satu daya tarik utama. Selain itu, warna-warni bunga ini menciptakan mata menjadi segar.


Spot foto menarik lainnya yakni jembatan merah dan juga jembatan bambu yang kece-kece. Untuk menambah tempat ini menjadi kekinian, wisatawan disuguhkan dengan danau yang teduh dan damai. Bagi yang ingin menikmati nuansa danau yang romantis, wisatawan bisa memakai bahtera sampan.


Bagi yang hobi memancing, wisatawan sudah dipersiapkan area pemancingan tersendiri. Ada banyak sekali ikan-ikan dari yang kecil hingga besar dengan ukuran 2 hingga 6 kg. harga tiket masuk tempat ini hanya 10 ribu rupiah saja. Harga yang cukup murah bukan untuk menikmati objek wisata gres di medan.


8. Danau Siombak


 Berbicara soal medan memang tidak akan ada habisnya Tempat Menarik di Medan
foto: https://www.instagram.com/_dinlstr_/

Danau ini memang tidak mempunyai kisah sejarah menyerupai halnya danau toba. Tetapi, mengunjungi tempat ini memang sangat direkomendasikan bagi wisatawaan ketika berada di medan. Konon cerita, tempat ini terbentuk dari bekas galian tanah timbun pada tahun 1980-an untuk proyek pembangunan jalan tol


Sekilas memang tidak ada yang menarik di tempat yang mempunyai luas 40 meter ini. tetapi, setibanya di tempat ini wisatawan akan merasakan ketenangan dan kedamaian. Semilir angin tidak akan pernah berhenti untuk berhembus. Membuat nuansa tempat ini terasa sangat berbeda.


Keunikan dari danau ini yakni dua buah sungai yang ada di tempat ini, yaitu sungai terjun dan juga sungai deli. Air payau ini mempunyai rasa sedikit asin, tetapi sepanjang mata memandang, wisatawan tidak akan melihat tumbuhan mangrove atau bakau pada umumnya.


Wisatawan bisa berjalan-jalan menikmati keindahan tempat ini. ada bangau-bangau dan burung srigunting yang asyik. Wisatawan pun bisa menikmatinya dengan memancing ikan-ikan disini. harga tiket masuk tempat ini yakni 2 ribu rupiah. ada juga kemudahan sewa pondok dengan harga 10 ribu hingga 20 ribu rupiah.


Ada juga wahana permainan yaitu belibis dayung dan juga sewa speed boat dengan harga mulai dari 20 ribu rupiah. selain itu, ada beberapa wahana yang juga bisa dinikmati walau bisa dihitung dengan jari saja.


Peta Tempat Menarik Medan



Lihat juga: Tempat Menarik di Jakarta yang terkini untuk pelancongan.


Bagaimana dengan rekomendasi tempat menarik di medan? Keren dan kece sekali bukan? Setelah ini, jadi resah mau kemana arah dan tujuan, jika semua yang dihadirkan di atas sungguh mempesona. Atau lebih baik, wisatawan kunjungi saja semua objek wisata di Medan. Di jamin bakal terhibur.



Please write your comments