Tempat Menarik Di Vietnam - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Tempat Menarik Di Vietnam

Tempat Menarik Di Vietnam

Tempat Menarik di Vietnam menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi di daerah Asia Tenggara. Tempat ini mengatakan aneka macam macam keindahan yang menjadi tolok ukur pariwisata di asia tenggara. Karena, ketika ini pemerintah tengah gencar melaksanakan proses revitalisai wisata yang sempat anjlok.


Semua infrastruktur di daerah ini tumbuh dan berkembang sangat pesat. Sehingga, wisatawan bisa menikmati aneka macam macam keindahan sehingga roda perekonomian negeri ini pun ikut terdorong. Oleh alasannya yakni itu, tak heran bila banyak wisatawan lebih melirik Vietnam daripada negeri lain di wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia,



Daftar Tempat Menarik di Vietnam


Seberapa indah sih daerah ini? kalau dibandingkan dengan Indonesia Indah mana? Penasaran bukan? Baiklah, mari kita simak penjelajahannya di bawah ini,


1. Sa Pa Terraces


Tempat Menarik di Vietnam menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi di daerah Asia Te Tempat Menarik di Vietnam
foto : https://www.instagram.com/trekkingsapa123/

Inilah ia kota yang terletak di Vietnam dan berbatasan dengan China. Tempat ini mempunyai keindahan alam luar biasa dan bikin geregetan.


Apabila, wisatawan masih ingat dengan tegalalang rice bali, maka daerah ini hampir sama dengan pemandangan tersebut. Selain warna hijau yang menawan, wisatawan  akan disuguhkan dengan hutan bambu yang lebat nan elok.


Apa yang menarik di Vietnam ini mempunyai latar belakang Gunung Fansipan. Nah, satu hal yang paling menarik yakni nuansa trekking yang sangat menawan hati.


Objek wisata ini juga menghadirkan lereng, serta lembah yang cukup curam. Menakutkan memang melihat jurang-jurang ini tetapi, menghadirkan rona yang sangat berbeda.


Treking di sini, wisatawan akan berguru perihal budaya kelompok etnis berjulukan hmong yang merupakan daerah hunian.


Menarik sekali bukan, sudah berguru perihal kehidupan warga Vietnam, berkenalan dan melihat lebih erat kehangatan dari kelompok ini. apalagi suasana di sini sangat sejuk. Bikin susah move on.


Kunungi juga tempat menarik di Phuket yang terkini.


2. Nha Trang


Tempat Menarik di Vietnam menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi di daerah Asia Te Tempat Menarik di Vietnam
foto : https://www.instagram.com/fdrv_m/

Tempat percutian menarik di Vietnam ini menghadirkan nuansa menginap yang menarik. Karena, disinilah letak sebuah resor glamor nan megah yang ada di Vietnam.


Tidak hanya itu saja, pemandangan pulau dan daerah pantai menjadi pemandangan tersendiri dan hingga ketika ini bisa mengalihkan perhatian wisatawan.


Tidak hanya warga Vietnam saja tetapi, warga luar Vietnam pun mengakui objek wisata ini memang bisa menyihir beberapa detik dari kehidupannya untuk tak berkedip.


Disinilah surgamya permainan air dimana ada scuba diving, kite bording, catamaran rides, dan berlayar seru.


Uniknya disini, angin yang berhembus sangat lirih. Inilah yang menciptakan nuansa dan suasana sangat sejuk. Terlebih lagi daerah ini punya beberapa hiburan yang bisa memacu adrenalin menyerupai roller coaster, ada pula bak gelombang. Dijamin jantung akan berdetak dengan kencang.


Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati aneka macam macam restoran serta kafe-kafe kece. Dengan aneka macam macam sajian masakan nikmat serta enak untuk di santap. Sungguh pulau yang esoktik sekali.


3. Halong bay


Tempat Menarik di Vietnam menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi di daerah Asia Te Tempat Menarik di Vietnam
foto : https://www.instagram.com/travelingrosebud/

Tempat pelancongan menarik di Vietnam berikutnya yakni Teluk Halong. Salah satu nirwana menawan di Vietnam ini dihentikan hingga terlewat bila berkunjung ke negara ini.


Perpaduan alam tempat ini memang bikin geregatan dimana ada gua yang bisa di telusuri, kemudian, ada juga deretan kerikil yang rapi serta pulau kapur bagus yang bisa buat harimu jadi leboh indah.


Wisatawan bisa memanfaatkan bahtera tradisionla atau juga kayak. Bila, wisatawan ingin suasananya ramai, bisa mengikuti tur yang disediakan.


Harga yang harus di bayar untuk bisa menikmati tempat ini yakni 91 ribu rupiah atau 150 ribu vnd. Untuk biaya tiket masuknya, cukup membayar 30 ribu rupah saja. Harga yang sama bila wisatawan menikmati daerah di negeri ini.


Datang juga ke tempat menarik di Penang yang paling cantik.


4. St. Joseph Catedral


Tempat Menarik di Vietnam menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi di daerah Asia Te Tempat Menarik di Vietnam
foto : https://www.instagram.com/michael.andrew.ha/

Selain alam yang menawan, wisatawan juga akan dihibur dengan bangunan dan arsitektur yang dibangun pada tahun 1886. Bila dilihat dari luar kesan gothic dan angker akan terasa.


Tetapi, inilah yang menciptakan wisatawan kagum dan terpukau. Biasanya, bangunan nan megah ini dipakai sebagai lanskap.


Ide dari gereja ini berasal dari paris cathedral yang membangunnya lebih gothic lagi. lebar daerah ini yakni 20,5 meter. Panjangnya 60,4 meter. Di sini pun hadir lonceng menara jumlahnya ada 2 yang masing-masing mempunyai tinggi 31,5 meter.


Setelah puas menikmati daerah luarnya saatnya wisatwan menikmati interiornya. Berbanding terbalik sekali dimana, di luar terhinotis dengan gaya barat.


Sedangkan dalamnya, tetap menyajikan sisi Vietnam. Dimana, ciri khas yang sangat mencolok yakni dua warna utama yaitu merah dan kuning. Seperti halnya bendera negara ini.


Sebelum masuk ke dalam alangkah baiknya untuk menyapa patung bunda maria yang ada di depan gereja.


Menariknya lagi, untuk menikmati daerah ini tidak dipungut biaya alias gratis. Untuk menikmati daerah ini wisatawan wajib tiba pada pukul 8 pagi hingga 5 sore saja.


5. Thap Rua Tower


Tempat Menarik di Vietnam menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi di daerah Asia Te Tempat Menarik di Vietnam
foto : https://www.instagram.com/trippingtroopers/

Inilah ia daerah yang menghadirkan keindahan luar biasa. Tempat paling asik untuk foto-foto disini mempunyai menara instagenic. Inilah alasan mengapa semua wisatawan wajib untuk mengunjungi objek wisata ini.


Di sekitar menara ada taman bunga warna-warni nan keren sekali. Taman ini memang dikhususkan untuk wisatawan yang membutuhkan energy gres dalam menghadapi kenyataan hari senin yang menyebalkan.


Dilihat dari sejarahnya objek wisata ini dahulunya yakni tempat memancing pada zaman pemerintahan Raja Le Tanh Tong. Suasananya yang tenang dan damai, daerah yang paling cocok untuk bermeditasi dari semua beban yang mengancam nurani.


Lihat juga daftar rekomendasi tempat menarik di Ho Chi Minh yang cocok untuk percutian.


6. Xeo Quyt Forest


Tempat Menarik di Vietnam menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi di daerah Asia Te Tempat Menarik di Vietnam
foto : https://www.instagram.com/dinhhaivi/

Objek wisata berikutnya yakni hutan xeo quyt. Berada di daerah tenggara berjarak kurang lebig 35 km dari cao lanh dan tidak jauh dari my hiep.


Salah satu cara untuk menikmati daerah ini yakni naik kapal kano. Dan menempuh waktu kurang lebih 20 menit. Wisatawan akan di bawa menyusuri ladang dan mencari bunker-bunker, serta tambang yang berada di bawah kanopi hutan


Harga untuk menyusuri tempat ini cukup murah, hanya 9 ribu rupiah saja. Harganya lebih mahal menyusrui sungai maron ternyata yang membutuhkan harga 100 ribu.


Untuk memasuki area hutannya saja, wisatawan harus merogoh kocek sedalam 3 ribu rupiah. tidak terlalu mahal untuk bisa menikmati daerah nan esoktis ini


7. Pagoda Jade Emperor


Tempat Menarik di Vietnam menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi di daerah Asia Te Tempat Menarik di Vietnam
foto : https://www.instagram.com/kevindklee/

Tempat ini dibangun pada tahun 1909, dipakai untuk menghormati yang kuasa tao. Dimana, yang kuasa ini yakni yang kuasa tertinggi di kepercayaan Vietnam. Suasana yang berbeda akan sangat terasa bila wisatawan sudah menginjakkan kaki di daerah ini. sungguh, mengesankan ada menggemaskan.


Wisatawan pun akan melihat aneka macam macam patung yang kuasa serta satria atau juga bisa melihat orang-orang yang sedang bersembahyang dengan khusuk.


Diharapkan pula wisatawan untuk tetap tenang bila ada sembahyang. Di sini pun wisatawan akan mencium aneka macam macam bunga dan juga kemenyan.


Coba lihat di lingkungan sekitar, arsitektur objek wisata ini terbuat dari kayu dengan ukiran-ukiran bagus nan menarik. wisatawan akan dibentuk terpukau dan kagum.


Mata pun di buat tertegun alasannya yakni goresan ini menyerupai sebuah maha karya abadi, apalagi ada juga karya yang yang sangat rumit. Bikin geleng-geleng kepala.


Ada pula patung setinggi 4 meter yang biasanya dipakai untuk spot selfie. Dimana patung ini sedang mengalahkan naga yang berwana hijau. Serta ada juga seorang jenderal yang sedang melawan macan putih.


Baca juga tempat menarik di Perak yang cocok untuk dijadikan destinasi pelancongan selanjutnya.


8. Kota Tua Hoi An


Tempat Menarik di Vietnam menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi di daerah Asia Te Tempat Menarik di Vietnam
foto : https://www.instagram.com/ps_patricija/

Inilah ia kota bau tanah di Vietnam yang dihentikan dilewatkan. Seperti halnya di semarang atau di malang. Dahulu daerah ini menjadi sebuah pelabuhan perdagangan yang merupakan penghubung dari eropa dan asia selama 17 kala lamanya. Saat ini pelabuhan ini sudah tidak berfungsi lagi dan berpindah ke kota lain.


Di sini wisatawam akan melihat aneka macam macam bangunan bau tanah yang sangat menawan. Menariknya lagi objek wisata ini pun terawat dengan baik dan juga bersih.


Wisatawan pun akan menikmati pula aneka macam kanal-kanal prancis, rumah-rumah yang didirikan oleh negara cina dan jepang yang pernah singgah di daerah ini.


Kota Tua Hoi An pada tahun 1999 sudah masuk ke dalam daftar situs warisan dunia dari unesco. Ada juga sungai-sungai yang cukup menawan dan mempunyai nuansa begitu menggemaskan.  Ada juga museum-museum bersejarah yang bisa dinikmati.


9. Hoa Lo Prison Museum


Tempat Menarik di Vietnam menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi di daerah Asia Te Tempat Menarik di Vietnam
foto : https://www.instagram.com/kieranporey/

Nama dari penjara ini dahulu diberikan oleh seorang tawanan perang amerika serikat. Di sini wisatawan bisa melihat aneka macam macam koleksi penggunaan penjara pada tahun 1950 an.


Salah satu koleksinya yakni bagaimana perjuangam rakyat vietnam, merebut kemerdekaan dari negara prancis


Selain itu, ada juga alat pemenggal zaman revolusi vietnam, yang masih di rawat dengan baik. Bangunan ini sudah usang dibangun yaitu 1896.


Penjara ini Di berdiri dan diprakarsai oleh pemerintahan perancis. Untuk masuk ke daerah ini, wisatawan wajib membayar 30 ribu rupiah saja.


Baca juga tempat menarik di Kuala Lumpur yang paling bagus dan terkini.


10. Lok Loi


Tempat Menarik di Vietnam menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi di daerah Asia Te Tempat Menarik di Vietnam
foto : https://www.instagram.com/coro_dogstagram/

Vietnam yakni daerah yang mempunyai aneka macam macam fashion menarik. nah, untuk itu wisatawan wajib mengunjungi Lok loi. Dimana, tempat ini bisa menikmati sajian baju yang berbahan dasar kulit. Tempat shoping menarik di Vietnam ini terbuat dari kulit  binatang orisinil dari kulit reptile.


Nah, kulit ini tidak hanya dipakai untuk menciptakan kaos atau baju saja. melainkan bisa juga dipakai untuk menciptakan dompet, tas, ikat pinggang dan masih banyak lagi, serta banyak lagi aksesoris. Objek wisata ini pun juga dipakai sebagai sentra oleh-oleh.


11. Hang Bac Temple


Tempat Menarik di Vietnam menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi di daerah Asia Te Tempat Menarik di Vietnam
foto : https://www.instagram.com/erinphan92/

Tempat ini yakni daerah yang dipakai untuk menikmati wisata bangunan dan juga sembahyang.


Kuil-kuil ini di dominasi dengan warna-warna yang sangat cerah. Kuil ini memang  membawa ketenangan dari dalam hati dan juga jiwa.


Datang juga ke tempat menarik di London yang paling cantik.


12. Hoan Kim Lake


Tempat Menarik di Vietnam menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi di daerah Asia Te Tempat Menarik di Vietnam
foto : https://www.instagram.com/rhymastic/

Inilah danau yang berada di kota Hanoi. Tempat ini memang mempunyai banyak sejarah yang terdapat di dalamnya. Bisa juga untuk berolahraga dan berjalan-jalan  serta berguru perihal alam yang elok. Tidak hanya wisatawan Vietnam saja, tetapi wisatawan mancanegara yang selalu menikmati daerah ini.


Untuk masuk ke tempat ini wisatawan tidak akan dipungut biaya. Disini wisatawan bisa mengambil gambar dan foto serta video-video menarik.


Objek wisata ini diambil dari sebuah legenda raja yang berjulukan Raja Le loi. Konon katanya, ketika raja le loi pada ketika china menyerang. Pedang magis ini ternyata bisa membasmi dan memukul mundur china.


Peta Wisata Menarik Vietnam



Tempat menarik di Vietnam memang banyak dan mengesankan. Semuanya menghadirkan perpaduan alam sehingga, wisatawan wajib membawa kamera yang mumpuni biar setiap momen bisa diabadikan dengan baik. Nah, kalau sdah begini, kapan wisatawan akan mengunjungi negara ini?



Please write your comments