Pantai Angsana, Primadona Gres Dari Kalimantan Selatan - Sobat Travels - Informasi Tempat Wisata & Kuliner Populer

Pantai Angsana, Primadona Gres Dari Kalimantan Selatan

Pantai Angsana, Primadona Gres Dari Kalimantan Selatan

Pantai Angsana mungkin menjadi sebuah objek wisata yang kurang begitu dikenal oleh kebanyakan wisatan. Maklum, saja, daerah Kalimantan memang jarang sekali tersentuh oleh wisatawan dari banyak sekali daerah. Tetapi, perlahan, tempat ini mulai mendapat tempat di hati para penggemar dunia bawah laut.


Benar sekali, daerah ini memang dikenal sebagai tempat yang memiliki nirwana yang indah di dasar lautnya. Saat ini banyak sekali wisatawan mulai mencari-cari informasi perihal daerah ini.


Termasuk pula mencari dimana lokasi pantai angsana. Rasa ingin tau akan beberapa pesona yang tampak di media umum memang bisa menarik hati iman.



Tentang Pantai Angsana


Tempat ini memang mempesona. Tidak hanya pantainya saja, melainkan ada sisi lain yang menghadirkan keindahan. Sisi lain tersebut ialah pemandangan alam berupa pepohonan yang menjulang tinggi membentuk sebuah daerah hutan nan elok.


Pantai Angsana mungkin menjadi sebuah objek wisata yang kurang begitu dikenal oleh kebanya Pantai Angsana, Primadona Baru Dari Kalimantan Selatan
foto: https://www.instagram.com/bli_putu_114/

Tempat ini menjadi objek wisata gres bagi warga Kalimantan pada umumnya dan warga Kalimantan selatan pada khususnya.


Kemegahan daerah ini mulai terasa ketika, pemerintah memberikan perhatian khusus kepada daerah ini. sebelumnya, pantai angsana hanyalah tempat yang tidak terawat dan kotor.


Pemerintah memang memberikan perhatian khusus untuk daerah ini. Karena, keindahannya bisa diibaratkan sebagai nirwana gres yang bisa menambah pendapatan bagi warga sekitar.


Hal itu pula yang bertahap mulai dirasakan oleh sebagain warga.


Baca juga >> 10 Oleh-oleh Khas Banjarmasin


Dunia Bawah Laut


Ada dua hal yang wajib untuk dilakukan di daerah ini. pertama ialah snorkeling. Dan, yang kedua ialah diving. Keduanya wajib dilakukan bila, wisatawan ingin menikmati tempat ini.


Bila wisatawan pernah pergi ke bunaken atau raja ampat. Maka, keindahannya tidak akan jauh berbeda dari kedua tempat tersebut.


Pantai Angsana mungkin menjadi sebuah objek wisata yang kurang begitu dikenal oleh kebanya Pantai Angsana, Primadona Baru Dari Kalimantan Selatan
foto: https://www.instagram.com/salmasaphiraa/

Bahkan, daerah ini pun dipercaaya bisa lebih indah lagi dibandingkan dengan kedua dunia bawah bahari tersebut. Kepercayaan ini diperkuat dengan sumbangan masyarakat sekitar yang ikut menjaga terumbu karang dan kehidupan bawah bahari tempat ini.


Seperti halnya di bunaken, wisatawan akan disuguhkan dengan terumbu karang nan esoktis. Hewan-hewan bahari pun ikut memenuhi daerah ini.


Mereka seakan bisa bercengkrama dengan para penyelam yang datang.  Sungguh, pengalamanan yang luar biasa diberikan oleh Pantai Angsana kepada para penyelam.


Disini, juga menyediakan peralatan untuk menyelam. Biasanya ada paket tersendiri yang bisa diipilih oleh wisatawan.


Bila, wisatawan membawa peralatan sendiri, wisatawan tinggal menyewa perahu. Enaknya lagi, semua warga disini sangat ramah-ramah.


Seakan-akan, mereka paham benar bagaimana caranya melayani tamu dengan baik. Kesadaran akan pariwisata sudah tumbuh dengan pesat dikawasan ini. Senyum dan kehangatan mereka pun bisa dirasakan sehingga membuat sebuah kerinduan.


Spot Menyelam


Berbicara mengenai spot menyelam disini kurang lebih ada tiga tempat. Dimana, setiap spot akan menghadirkan keindahan yang berbeda dan sangat khas. Jadi, disarankan bagi wisatawan untuk mencoba ketiga titik tersebut.


Spot pertama ialah keindahan kerikil anjir. Keindahannya bisa melelehkan mata. Decak kagum pun tidak akan pernah berhenti untuk ciptaan yang kuasa ini.


Eloknya pantai angsana menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan absurd untuk tiba dan menikmatinya. Menariknya lagi, beberapa warga disini sudah bisa berbahasa inggris.


Di spot kedua, ada sungai dua laut. Pesonanya tidak kalah dengan kerikil anjir. Hanya saja, disini memiliki ikan-ikan kecil yang lebih menggemaskan.


Ikan-ikan seakan ingin memberitahu, bahwa disinilah tempat ikan-ikan langka itu berkumpul. Dan, spot terakhir ialah karang Kima.


Menikmati Pantainya


Tidak bisa snorkeling atau diving? Santai, wisatawan bisa menikmati tempat ini dari bibir pantainya. Ada banana boat yang bisa digunakan untuk seru-seruan disini. Ada juga jetski yang mungkin bisa dijadikan alat untuk kebut-kebutan di air


Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam yang menyediakan pesona aurora berbeda dari daerah lain.


Pantai Angsana mungkin menjadi sebuah objek wisata yang kurang begitu dikenal oleh kebanya Pantai Angsana, Primadona Baru Dari Kalimantan Selatan
foto: https://www.instagram.com/johnsaputra98/

Nah, disini ada sebuah jembatan yang biasanya digunakan untuk adegan romatis-romantisan wisatawan dalam menghadapi sunset manis ini. Bisa juga dijadikan sebagai spot foto yang dihentikan ditinggalkan.


Selain itu, wisatawan juga bisa membeli beberapa souvenir yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh.


Harga-harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat. Mulai dari 10 ribu riupiah, wisatawan bisa membawa pulang beberapa hasil karya warga sekitar.


Selain itu, sobat travel juga bisa memanfaatkan daerah yang luas di area ini untuk mendririkan tenda. Bermalam disini sangat menarik apalagi, ketika tengah malam, bintang-bintang serta rembulan akan memenuhi langit. Pemandangan yang luar biasa yang bisa ditangkap ketika malam.


Selain itu, sobat travel juga bisa memperabukan ikan hasil tangkapan. Atau, memanfaatkan beberapa warung-warung yang tersedia disini. ada banyak sekali macam sajian masakan yang di jual.


Soal cita rasa jangan ditanya deh. Rasanya begitu nikmat dan benar-benar mencerminkan cita rasa khas Kalimantan selatan.


Menariknya lagi, warung-warung disini kebanyakan menyediakan beberapa makanan khas banjar. Seperti soto banjar, Bula-bula Lombok dan banyak sekali macam olahan ikan dengan bumbu khas banjar. Dijamin, pengecap akan bergoyang tanpa henti. Dan wisatawan pun niscaya akan nagih lagi dan lagi.


Baca juga >> 10 Oleh-oleh Khas Balikpapan


Alamat Dan Rute Lokasi


Alamat daerah ini berada di Jl. Sawit KM 8, Bunati, Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Jarak pantai angsana dari Banjarmasin kurang lebih ditempuh dengan waktu 5 jam.


Pantai Angsana ini hanya berjarak 8 km dari jalan trans-kalimanatan. Jalan menuju pantai angsana ialah Banjarmasin menuju ke banjarbaru.


Lalu arahkan kendaraan menuju ke plaihari, Arahkan lagi menuju ke asem-asem dan kintab. Menuju pantai angsana sungai danau. Terakhir ialah Desa Angsana.



Harga Tiket Masuk


Tempat ini memang sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat sekitar. oleh sebab itu, wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk daerah ini.


Pantai Angsana mungkin menjadi sebuah objek wisata yang kurang begitu dikenal oleh kebanya Pantai Angsana, Primadona Baru Dari Kalimantan Selatan
foto: https://www.instagram.com/fazrin_zen/

Hanya cukup membayar uang parkirnya saja. Bila kendaraan beroda empat akan ditarik 10 ribu rupiah. Bila memakai kendaraan bermotor akan ditarik 5 ribu rupiah.


Wisatawan pun juga bisa menyewa peralatan snorkeling dengan harga 50 ribu rupiah. Untuk spot menyelam wisatawan bisa menyewanya dengan harga kisaran 400 ribu sampai 600 ribu rupiah. Dimana, semua peralatannya lengkap dan memenuhi standar keselamatan nasional.


Penginapan


Penginapan pantai angsana tidak mengecewakan banyak. Ada hotel-hotel yang menunjukkan banyak sekali macam akomodasi yang akan memanjakan wisatawan.


Selain itu, ada juga homestay yang sudah berdiri. Disini, wisatawan bisa mencicipi mirip berada di rumah sendiri, menarik bukan?


Atau, wisatawan bisa memanfaatkan penginapan yang paling direkomendasikan yaitu resort pantai angsana. Hargamya cukup mahal, tetapi disini wisatawan akan dimanjakan dengan banyak sekali macam fasilitas.


Seperti sarapan pagi dengan sajian makanan special, minuman special. Rasanyabegitu nikmat dan tidak usah diragukan lagi. Mungkin, jikalau boleh bakal nambah, sebab nikmat sekali.


Destinasi Menarik Lainya:



Rasanya, sudah gundah tidak bisa lagi berkata-kata untuk memberikan kepada wisatawan perihal keindahan daerah ini. semuanya sudah tertuliskan sangat jelas. Jadi, tunggu apa lagi, ayo agendakan liburan wisatawan ke Pantai Angsana.



Please write your comments